Menu

Mode Gelap
 

Kalimantan Barat · 2 Jul 2023 11:31 WIB ·

Satlantas Polres Sekadau Gencar Melakukan Patroli Kamseltibcar Lantas


 Satlantas Polres Sekadau Gencar Melakukan Patroli Kamseltibcar Lantas Perbesar

Prioritastv.com,  Kalbar – Mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya tertib berlalulintas dan keselamatan jalan, anggota unit Patroli Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sekadau melakukan patroli Kamseltibcar Lantas yang meliputi beberapa area di sekitar kota Sekadau, Minggu (2/7/2023) pagi.

Dalam patroli tersebut, anggota Satlantas tak hanya fokus pada pengawasan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas, namun juga memberikan imbauan secara langsung kepada pengendara dan pejalan kaki yang mereka temui. Selain itu, beberapa brosur keselamatan berlalulintas juga dibagikan kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan di jalan raya.

Kasat Lantas Polres Sekadau, IPTU Pandi Hadi, menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan patroli ini adalah untuk menciptakan kondisi lalulintas yang lebih aman dan tertib di kota Sekadau.

“Kegiatan patroli ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Polres Sekadau dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keselamatan berlalulintas,” ujarnya.

Selain itu, dengan adanya patroli ini diharapkan masyarakat dapat lebih memahami aturan-aturan lalulintas yang berlaku dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Aktivitas patroli ini juga menjadi bentuk kehadiran kepolisian yang sigap dan responsif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di jalan raya.

Tambah Pandi, anggota Satlantas Polres Sekadau yang terlibat dalam patroli ini juga bertugas untuk memberikan contoh yang baik dengan prilaku yang tertib dan mengutamakan keselamatan saat melintas di jalan raya. Dalam memberikan imbauan kepada masyarakat, mereka menggunakan komunikasi yang santai dan mengedepankan pendekatan persuasif.

“Melalui kegiatan patroli Kamseltibcar Lantas ini, diharapkan masyarakat Sekadau semakin sadar akan pentingnya menjaga keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya,” harap Pandi.

“Dengan kerja sama antara aparat kepolisian dan masyarakat, diharapkan tercipta suasana lalulintas yang lebih aman dan tertib di kota Sekadau. Tujuan akhirnya dapat menekan serta meminimalisir angka kecelakaan lalulintas,” imbuhnya. (Cs)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terbukti Korupsi ADD, Kepala Pekon Sukamernah Tanggamus Divonis 4 Tahun 3 Bulan

25 July 2024 - 19:08 WIB

Hadiri Sidang Pemerasan Ketiga di PN Kota Agung, DPC Apdesi Tanggamus Beri Dukungan Anggotanya

25 July 2024 - 17:40 WIB

Semua Peratin di Lampung Barat Belum Sampaikan LHKPN ke KPK

25 July 2024 - 17:15 WIB

Kapolres Tulang Bawang Berikan Reward Kepada 21 Personel Berprestasi, Berikut Daftar Namanya

25 July 2024 - 14:50 WIB

Kedapatan Bawa Sabu, Oknum Kepala Desa di Pesisir Barat Lampung Ditangkap Polisi

25 July 2024 - 10:55 WIB

Hadapi El Nino, PJ Bupati Lampung Barat Ajak Petani Tingkatkan Produktivitas Padi

24 July 2024 - 21:27 WIB

Trending di Lampung