Menu

Mode Gelap
 

Kriminal · 4 Jul 2023 18:07 WIB ·

ODGJ Tewas di Gadingrejo Ternyata Korban Pembunuhan, Ini Pelakunya ?


 Kolase Foto saat Polisi Olah TKP Penemuan Mayat ODGJ di Gading Rejo dan Tersangka saat Digelandang ke Sel Tahanan, Selasa 4 Juni 2023. (Dok : Polres Pringsewu). Perbesar

Kolase Foto saat Polisi Olah TKP Penemuan Mayat ODGJ di Gading Rejo dan Tersangka saat Digelandang ke Sel Tahanan, Selasa 4 Juni 2023. (Dok : Polres Pringsewu).

Prioritastv.com, Pringsewu – Polisi berhasil mengungkap kasus penemuan mayat tanpa identitas yang diduga ODGJ di jalan Lintas Barat Pekon Gadingrejo Utara, Pringsewu, Lampung pada Rabu 28 Juni 2023 lalu. Sehingga dipastikan ODGJ itu adalah korban pembunuhan.

Hal tersebut terungkap, pasca polisi mengamankan seorang pria asal Gadingrejo, berinisial AS (20) yang diduga terlibat dalam peritiwa tewasnya ODGJ yang terbiasa mengangkut beberapa karung dan wara wiri di wilayah Gading Rejo, Pringsewu.

Terungkapnya kasus tersebut juga telah disampaikan secara resmi oleh Kasat Reskrim Polres Pringsewu Iptu Maulana Rahmat Al Haqqi, yang menjelaskan AS  merupakan warga Pekon Gadingrejo Utara, Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu ditangkap pihaknya pada Senin (3/7/2023) sore sekira pukul 17.30 WIB. diwilayah Gadingrejo.

“Kemarin sore Unit Reskrim Polsek Gadingrejo dengan di back up Tekab 308 Presisi Polres Pringsewu telah berhasil mengungkap dan mengamankan seorang terduga pelaku utama tewasnya ODGJ di Gadingrejo beberapa waktu yang lalu,” kata Maulana Rahmat dalam keterangan tertulis yang diterima Media Prioritas, Selasa 4 Juli 2023.

Sambungnya, bahwa pihaknya juga berhasil menyita narang bukti senjata tajam jenis pisau yang diduga digunakan pelaku saat menganiaya korban hingga tewas.

Terhadap tersangka, saat ini sedang dalam proses pemeriksaan intensif oleh penyidik Sat Reskrim Polres Pringsewu guna mengetahui motifnya.

“Ya sementara ini masih kita periksa dan dalami, nanti kita sampaikan setiap perkembangan kasusnya,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Seorang pria tanpa identitas yang diduga mengalami gangguan jiwa berat ditemukan warga tak bernyawa di tepi jalan lintas barat Sumatera, tepatnya di depan kampus STIE Krakatau Gadingrejo, Rabu (26/6/2023) sekitar pukul 06.30 WIB.

Saat ditemukan, Korban dalam keadaan tak bernyawa dengan sejumlah luka tusuk di tubuhnya. Beberapa luka yang terlihat meliputi luka robek di punggung, luka robek di dahi sebelah kiri, dan luka lebam di jari tangan kiri.

Jasar korban oleh Polisi kemudian dievakuasi ke RSUD Pringsewu untuk
mendapatkan pemeriksaan Medis.

Di sekitar TKP, polisi juga menemukan sebilah pisau dan barang-barang milik korban yang yang terbakar. Pihak berwenang sedang menyelidiki hubungan antara pisau tersebut dengan kematian korban. (Agus Yulianto)

Artikel ini telah dibaca 82 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolda Lampung Beri Instruksi Tim Rescue dan Patroli Perairan untuk WSL Krui Pro 2024

23 May 2024 - 12:40 WIB

Kementerian Agama Tanggamus Gelar Rakor Persiapan Pemberangkatan Jamaah Calon Haji 1445 H/2024 M

23 May 2024 - 10:14 WIB

Sudah Memakan Korban Jiwa, Harimau Pemangsa Manusia di Lampung Barat Ditangkap Tim Gabungan

23 May 2024 - 10:04 WIB

Pejabat Bupati Tanggamus Hadiri Pekan Raya Lampung 2024 di PKOR Way Halim

23 May 2024 - 09:46 WIB

Pembangunan Jalan Usaha Tani Salah satu Program Prioritas Pekon Rajabasa

23 May 2024 - 08:28 WIB

Balai Pekon Betung Pematang Sawa Diresmikan Camat

22 May 2024 - 19:38 WIB

Trending di Lampung