Menu

Mode Gelap
 

Internasional · 4 Jul 2023 10:12 WIB ·

Vidio Penampakan Puing-Puing Kapal Selam Titan Yang Hancur Berkeping Keping


 Evakuasi Puing-Puing Kapal Selam Titan, Kapal Selam Expedisi Bangkai Titani dan Insert Kapal Selam Titan saat Jelajah. (Dok : CBC News). Perbesar

Evakuasi Puing-Puing Kapal Selam Titan, Kapal Selam Expedisi Bangkai Titani dan Insert Kapal Selam Titan saat Jelajah. (Dok : CBC News).

https://youtu.be/PeW6RJR5VOU

Prioritastv.com – Internasional – Puing-puing kapal selam Titan yang meledak saat menyelam ke laut dalam, di sekitar area bangkai kapal Titanic, telah dibawa ke permukaan laut dan sampai di St John’s, Kanada.

Dilansir laman CBCNEWS, para petugas mengatakan bahwa rangka bagian pendaratan kapal selam dan penutup bagian belakang telah ditemukan di antara reruntuhan.

Ahli-ahli kesehatan AS akan mengkaji secara formal spesimen yang diduga merupakan sisa-sisa tubuh manusia, kata Penjaga Pantai AS dalam keterangan resmi.

Lembaga itu sedang dalam tahap-tahap awal investigasi dalam menyelidiki penyebab kecelakaan itu. Dewan Investigasi Kelautan Penjaga Pantai AS (MBI) akan memindahkan bukti-bukti ke pelabuhan AS untuk melakukan analisa dan pengujian lebih lanjut.

Ketua MBI, Kapten Jason Neubauer, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa “masih ada banyak hal yang perlu dikerjakan agar dapat memahami faktor-faktor yang menyebabkan bencana hilangnya Titan dan membantu agar dapat memastikan tragedi serupa tidak terjadi lagi,” Rabu 26 Juni 2023.

“Saya bersyukur atas koordinasi internasional dan antarlembaga yang mendukung dalam menemukan dan mengamankan bukti penting ini dengan jarak antarpantai yang jauh dan kedalaman yang ekstrim,” kata Kapten Neubauer. (Red)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Tulang Bawang Gelar Pojok Pilkada, AKBP James Jelaskan Tujuan Utamanya

23 May 2024 - 15:55 WIB

Pejabat Bupati Tanggamus Hadiri Pekan Raya Lampung 2024 di PKOR Way Halim

23 May 2024 - 09:46 WIB

Polsek Banjar Agung Ungkap Kasus Pencurian di Salah Satu Kontrakan, Kompol Harahap: 4 Pelaku Dibekuk Dengan Peran Masing-Masing

22 May 2024 - 13:58 WIB

Ini Identitas Korban Kecelakaan Bus Study Tour Masuk Jurang di Sedayu Tanggamus

22 May 2024 - 12:12 WIB

Breakingnews : Bus Study Tour MIN Pesisir Barat Kecelakaan di Tanggamus, Lima Orang Dirujuk ke RS

22 May 2024 - 08:55 WIB

Div Humas Polri Gelar Literasi Kontra Radikal di Tulang Bawang, AKBP James: Terorisme Musuh Kita Bersama

21 May 2024 - 14:37 WIB

Trending di Lampung