Menu

Mode Gelap
 

News · 5 Jul 2023 15:35 WIB ·

Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Nagekeo Berkunjungan Ke Anak Asuh Stunting Di Desa Nggolonio


 Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Nagekeo Berkunjungan Ke Anak Asuh  Stunting Di Desa Nggolonio Perbesar

Prioritastv.com – NTT, Nagekeo – Bertempat di kantor Desa Nggolonio, Kecamatan Aesesa, Nagekeo Kapolres Nagekeo AKBP Yudha Pranata bersama Ketua Bhayangkari Cabang Nagekeo, Ny. Diah Yudha Pranata dan Anggota Bhayangkari Melaksanakan kegiatan kunjungan Kepada Anak Asuh Stunting yang berada di Desa Nggolonio, Rabu ( 05/07/2023 ).

Turut mendamping Kapolres, Kasat Lantas Polres Nagekeo, Kapolsek Aesesa, KasiPem Desa Nggolonio dan Bidan Desa Nggolonio. Terdapat 13 anak binaan Stunting yang berada di Desa Nggolonio kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo yang menjadi perhatian khusus dari pihak Polres Nagekeo.

Dari ke 13 Anak ini akan menjadi anak Asuh Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Nagekeo dalam hal ini Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Nagekeo meminta kepada orang tua untuk lebih memperhatikan pola makan kepada balita agar mencegah terjadinya Stunting.

Pada kesempatan tersebut Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Nagekeo NY.Diah Yudha Pranata menyampaikan kegiatan tersebut Dalam rangka mendukung program GOTAS yang digagas oleh Bapak Kapolda NTT Bapak Drs. Johni  dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Vera Johni Asadoma untuk mendukung Pemerintah dalam upaya penanganan Stunting di NTT.

“Saya mendapatkan informasi dari Bhabinkamtibmas Desa Nggolonio bahwa di desa ini Setiap hari Rabu ada program makanan tambahan dari Desa kami datang untuk membantu mendukung program pemerintah untuk mencegah terjadinya Stunting”. kata Ny. Diah Yudha Pranata.

Ditambahkan Ny. Diah Yudha, Saya bersama anggota cabang Bhayangkari akan mengadakan perlombaan anak Stunting yang berhasil menaikkan berat badan yang sesuai akan mendapatkan hadiah.

Pada Kesempatan Tersebut , Kapolres Nagekeo bersama Ketua Bhayangkari Cabang Nagekeo memberikan Bantuan Berupa Beras,Telur ayam ,Susu dll yang dapat meningkatkan berat badan anak,Serta memberikan edukasi Kepada Orang Tua tentang pentingnya asupan makanan / Nutrisi bagi balita serta Pola makan dan Kebersihan Balita.

Kasi Pemdes Nggolonio, Stefanus Malung pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pihak Polres Nagekeo karena telah bersedia untuk memperhatikan anak Stunting yang berada di Desa Nggolonio ini.

“Semoga ke depannya Polres Nagekeo akan tetap bersinergi bersama kami untuk melayani masyarakat di desa ini,” ucapnya. (Diki Kurniawan)

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pejabat Bupati Tanggamus Hadiri Pekan Raya Lampung 2024 di PKOR Way Halim

23 May 2024 - 09:46 WIB

Polsek Banjar Agung Ungkap Kasus Pencurian di Salah Satu Kontrakan, Kompol Harahap: 4 Pelaku Dibekuk Dengan Peran Masing-Masing

22 May 2024 - 13:58 WIB

Ini Identitas Korban Kecelakaan Bus Study Tour Masuk Jurang di Sedayu Tanggamus

22 May 2024 - 12:12 WIB

Breakingnews : Bus Study Tour MIN Pesisir Barat Kecelakaan di Tanggamus, Lima Orang Dirujuk ke RS

22 May 2024 - 08:55 WIB

Div Humas Polri Gelar Literasi Kontra Radikal di Tulang Bawang, AKBP James: Terorisme Musuh Kita Bersama

21 May 2024 - 14:37 WIB

Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116, AKBP James: Siapa Yang Menguasai Teknologi, Dia Pula Yang Akan Menguasai Peradapan

20 May 2024 - 20:19 WIB

Trending di Lampung