Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 6 Jul 2023 13:53 WIB ·

Selamat, Iptu Zulkarnian Dikukuhkan Jabat Kasat Polairud Polres Tanggamus


 Iptu Zulkarnain saat Dikukuhkan Menjadi Kasat Polairud oleh Kapolres Tanggamus di Lapangan Mapolres Setempat, Rabu 5 Juli 2023. (Herman/Media Prioritas). Perbesar

Iptu Zulkarnain saat Dikukuhkan Menjadi Kasat Polairud oleh Kapolres Tanggamus di Lapangan Mapolres Setempat, Rabu 5 Juli 2023. (Herman/Media Prioritas).

Prioritastv.com, Tanggamus – Iptu Zulkarnain resmi menjabat sebagai Kasat Polair Polres Tanggamus setelah dikukuhkan Kapolres AKBP Siswara Hadi Chandra di lapangan Mapolres setempat, kemarin 5 Juli 2023.

Pengukuhan Iptu Zulkarnain dilakukan bersama serah terima jabatan Kapolsek Sumberejo dari AKP Rohmadi kepada AKP M. Yusuf dan Kapolsek Limau dari AKP Oktafia Siagian, kepada Iptu Dedi Yanto dan pengukuhan Ipda Arif Janto, menjadi Kapolsek Pematang Sawa.

Sertijab dan pengukuhan tersebut merupakan tindak lanjut dari keputusan Kapolda Lampung Nomor : KEP/280/VI/ 2023 tanggal 16 Juni 2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polda Lampung.

Prosesi Sertijab digelar melalui rangkaian laporan pejabat yang serah terima dan pejabat pengukuhan dilanjutkan dengan penandatangan memori Sertijab disaksikan peserta upacara yang hadir.

Dalam kegiatan itu juga, Iptu Zulkarnain bersama pejabat yang Sertijab menerima ucapan selamat dari Kapolres dan seluruh personel yang hadir, nampak suasana keakraban dan dilanjutkan seremoni pisah sambut di Aula Paramasatwika.

Iptu Zulkarnain mengaku terima kasih kepada pimpinannya atas amanah yang diberikan dan ia akan berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah kerjanya.

Ia juga mengimbau masyarakat dan nelayan untuk selalu menjaga keselamatan, gunakan alat tangkap yang ramah lingkungan tidak merusak biota laut ataupun merusak ekosistim yang ada.

Kapolres AKBP Siswara Hadi Chandra mengatakan mutasi pejabat di lingkungan Polda Lampung merupakan salah satu upaya penyegaran organisasi pada aspek sumber daya manusia dan aspek pembinaan kesatuan, serta pembinaan karier yang bersangkutan.

“Oleh karena itu hendaknya disikapi sebagai sesuatu yang wajar. Hal ini dilakukan untuk lebih meningkatkan kinerja guna tercapainya keberhasilan pelaksanaan tugas Polri sebagai Pemelihara Kamtibmas, Penegak Hukum, Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat,” kata AKBP Siswara Hadi Chandra dalam amanatnya.

Kesempatan itu, Kapolres mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada atas kinerja AKP Rohmadi dan AKP Oktafia Siagian atas kinerja, kerjasama, kreasi dan inovasi saat menjabat Kapolsek di Polres Tanggamus.

“Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman saudara selama ini. Saudara akan dapat menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi ditempat yang baru,” ucapnya.

Kepada pejabat baru, Kapolres mengucapkan selamat atas pengangkatan menjadi Kapolsek Sumberejo, Kapolsek Limau serta dikukuhkannya Kasat Polairud dan Kapolsek Pematang Sawa Polres Tanggamus.

Ia berharap upaya-upaya yang telah dilaksanakan oleh pejabat lama hendaknya dapat dipelihara secara dinamis dan ditingkatkan, kekurangan yang ada sebaiknya dapat dijadikan tantangan dan juga peluang bagi keberhasilan tugas.

“Saya harapkan saudara dapat melaksanakan semua tugas dan kewajiban sebagaimana mestinya serta mendukung tercipatanya program Polres Tanggamus yang bersinar (Bersih, Resposible, Sinergris, Amanah dan Responsif),” tegasnya. (Herman)

Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Program Peta Desa Digital 2023 Bermasalah, 100 Pekon Diistruksi Inspektorat Kembalikan Dana ke Kas Pekon

5 March 2024 - 22:08 WIB

Prestasi Gemilang Faqih Al Azim, Satu Putra Terbaik Kota Agung Timur Tanggamus Raih Emas Kejuaraan Internasional Karate Jakarta

5 March 2024 - 21:59 WIB

Viral..Oknum Camat di Ogan Ilir Sumsel Diduga Mesum dengan Anak Buah di Kantor

5 March 2024 - 21:52 WIB

PLT Kadis Perhubungan Tanggamus Hadiri Pembukaan Diklat Keselamatan Dasar Kapal Layar Motor dan SKK-60 di Pringsewu

5 March 2024 - 20:20 WIB

Kabupaten Tanggamus Terima Penghargaan Plakat Adipura Tahun 2023

5 March 2024 - 19:12 WIB

Meski PDI-P 10 Kursi, Caleg DPRD Tanggamus Suara Tertinggi di Pemilu 2024 asal PKB, Ini Peringkatnya ?

5 March 2024 - 11:04 WIB

Trending di Lampung