Menu

Mode Gelap
 

Kalimantan Barat · 7 Jul 2023 17:03 WIB ·

Gelar Jum’at Curhat Bersama Jurnalis Bumi Sebalo, Kapolres: Jaga Hubungan Baik Ini


 Gelar Jum’at Curhat Bersama Jurnalis Bumi Sebalo, Kapolres: Jaga Hubungan Baik Ini Perbesar

Bengkayang, Kalbar – Kepolisian Resor Bengkayang Polda Kalbar menggelar kegiatan bertajuk Jum’at Curhat dengan Tema “Membina Hubungan Yang Baik Antara Jurnalis dan Polres Bengkayang menjelang Akhir Penugasan Kapolres Bengkayang”, yang bertempat di Warung Bude Suryati, Jum’at (7/7/23) pagi.

Pada Jum’at Curhat dipimpin langsung oleh Kapolres Bengkayang AKBP Dr. Bayu Suseno, S.H., S.I.K., M.M., M.H. dan dihadiri Pju Polres Bengkayang beserta Awak Media Elektronik dan Media Cetak di Kabupaten Bengkayang.

Adapun dalam kesempatan Jum’at Curhat tersebut, sekaligus pertemuan Kapolres bersama awak media untuk mengucapkan terima kasih karena telah bermitra dan bekerja sama dengan Polres Bengkayang untuk menyebarkan informasi kepada masyarakat.

Hal tersebut sehubungan dengan berpindah tugasnya Kapolres Bengkayang AKBP Dr. Bayu Suseno, S.H., S.I.K., M.M., M.H. sebagai Kasubbagsediainfodok Bagyaninfodok Biro PID Divhumas Polri dan Wakapolres Bengkayang Kompol Michael Terry Hendrata, S.H., S.I.K., M.H. sebagai Kanit 4 Subdit 5 Ditreskrimsus Polda Kalbar.

Dalam sambutannya Kapolres mengucapkan terima kasih kepada awak media yang telah berkenan hadir dan telah membantu Publikasi kegiatan Polres Bengkayang selama dirinya menjabat.

“Terima kasih kepada rekan jurnalis, khususnya Jurnalis Bumi Sebalo karena telah membantu kami dalam mempublikasi pemberitaan kegiatan Polres, kamtibmas maupun pengungkapan kasus,” ujarnya.

“Mohon maaf apabila sikap dan perilaku saat berkomunikasi ada yang kurang berkenan di hati, saya mewakili Personel Polres Bengkayang berharap apa yang sudah kita bina dapat terjalin dan tentunya hal ini juga akan saya sampaikan ke Kapolres yang baru,” tambah Kapolres.

Narwati dari media Pemred dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas waktu yang telah diberikan, ia mengatakan kegiatan ini merupakan momen yang spesial bagi para awak media.

“Dalam forum ini, tentunya akan memudahkan kita dalam berbagi informasi. Selama ini hubungan Wartawan dan Polres Bengkayang cukup baik. Terima kasih kepada Kapolres yang telah responsif dalam memberikan informasi kepada kami sebagai awak media,” pungkas Narwati.

“Terkait citra Polri, saat ini sudah sangat baik, yang mana telah kami lihat selain pelaksanaan tugas yang baik juga memiliki sosial kemasyarakatnya yang tinggi dan semoga kedepannya Polri semakin dicintai masyarakat,” sampainya.

“Sekali lagi, terima kasih kepada Kapolres dan Wakapolres, semoga dapat terjalin hubungan yang baik. Semoga sukses dimanapun bertugas dan selalu berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tambah Narwati.

Selain itu, Jumiat dari Media Bengkayang Post ikut menyampaikan mengenai kebijakan dari Kapolres Bengkayang terkait pola pendekatan yang mengutamakan dialog, menurutnya hal tersebut sangatlah baik.

“Konflik beberapa lahan perkebunan sawit di Kab. Bengkayang, kami menemukan salah satu permasalahan yang mana dari Bapak Kapolres Bengkayang sudah cukup baik dalam penanganan namun dari tim eksekutor lapangan terakhirnya yang sulit dalam penyelesaiannya,” ujar Jumiat.

Mengenai hal tersebut, Kapolres mengatakan bahwa saat pertama kali bertugas di Polres Bengkayang yang pertama dirinya lihat adalah terkait permasalahan Konflik Sosial di Kab. Bengkayang yang salah satunya adalah masalah di perkebunan.

“Oleh karena itu setiap ada permasalahan diperkebunan saya berusaha untuk hadir langsung ke lapangan. Hal ini tentunya untuk meningkatkan semangat moril para personel saat bertugas dilapangan sekaligus kecepatan saya dalam mengambil keputusan dilapangan,” ucap Kapolres.

Menurutnya juga, terkait permasalahan Konflik Sosial sangat perlu adanya sinergitas antara semua pihak dalam pencegahannya.

Terakhir, Kapolres berharap agar hubungan yang terjalin baik ini dapat lebih diintensifkan dan ditingkatkan karena akan menjelang Tahun Politik.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jembatan Penghubung Pekon Betung ke Pematang Sawa Tanggamus Kembali Ambruk

3 March 2024 - 11:41 WIB

Diikuti Ratusan Peserta di Buka Pj Bupati, Tanggamus Run Perkenalkan Wisata dan Potensi UMKM Sambut HUT 27 Bumi Begawai Jejama

3 March 2024 - 11:21 WIB

Kadis Kesehatan Dampingi Pejabat Bupati dalam Acara Baksos Operasi Bibir Sumbing, Sambut HUT ke 27 Tanggamus

3 March 2024 - 09:49 WIB

Tingkatkan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Gelar Jumat Curhat di Rejosari Ulu Belu

2 March 2024 - 21:36 WIB

Cooling System Pemilu 2024, Kapolres Tanggamus Silaturahmi ke Ketua MUI 

2 March 2024 - 21:00 WIB

Polres Tanggamus akan Operasi Keselamatan Lalu Lintas, Catat Tanggal dan Sasarannya !

2 March 2024 - 19:26 WIB

Trending di Lampung