Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 9 Jul 2023 20:25 WIB ·

Grasstrack Kapolres Tanggamus Cup 2023 Resmi Ditutup, Ini Pemenangnya ?


 Salah Satu Atraksi Pembalap pada Event Kapolres Tanggamus Cup 2023 di Sirkuit Family Tekad, Pulau Panggung, Minggu 9 Juli 2023. (Edi Hidayat/Media Prioritas). Perbesar

Salah Satu Atraksi Pembalap pada Event Kapolres Tanggamus Cup 2023 di Sirkuit Family Tekad, Pulau Panggung, Minggu 9 Juli 2023. (Edi Hidayat/Media Prioritas).

Prioritastv.com, Tanggamus – Rangkaian perlombaan Grasstrack Kapolres Tanggamus Cup Tahun 2023 yang dihelat di Sirkuit Family Tekad sejak kemarin Sabtu 8 Juli 2023, hingga hari ini Minggu 9 Juli 2023, berakhir sekitar pukul 16.00 WIB.

Pada hari kedua sekaligus penutupan kegiatan, para pembalap semakin semangat mengikuti semua race yang dijadwalkan panitia dan atas dukungan cuaca, penonton juga membludak membanjiri ruang aman sirkuit.

Berakhirnya kegiatan ditandai dengan penyerahan hadiah baik trofy maupun uang pembinaan yang diserahkan oleh Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K., bergantian dengan Ketua Panitia Agus Ciek.

Tak hanya keduanya, penyerahan hadiah juga diserahkan oleh Camat Pulau Panggung Mansurin, Kapolsek AKP Musakir, S.H., Ketua PC Bhayangkari Nia Siswara dan Kakon Tekad Tuti Arifin serta Ketua PKK Pulau Panggung.

Berdasarkan data yang diberikan panitia, hasil resmi sesuai kelas atau kategori diantaranya : Pertama; Kelas Bebek Standar Pemula Tanggamus, dengan juara :

1. Hendriansyah – Semaka

2. Feri KN – Tanggamus

3. Cemplen DP – Kampung Cina

4. Petrick Gunner – Wonosobo

5. Hilya AW – Wonosobo

Kedua; Kelas Standar Open, dengan juara :

1. Jefri Kece – Pesawaran

2. Irwan Dowel – Tanggamus

3. Sandi Saputra – Ulu Belu

4. Arif Mana – Ulu Belu

5. Yusuf HK – Ulu Belu

Ketiga; Kelas Bebek Modif Pemula Tanggamus dengan juara :

1. Jefri KN – Tanggamus

2. Andri JJ – Kemuning

3. Ali Baba – Ulu Belu

4. Hendriansyah – Semaka

5. Candra Gobel – Sinar Banten

Keempat; Kelas, FFA Pemula Tanggamus, dengan juara :

1. Rizal Bakri – Gunung Batu

2. Ali Baba – Ulu Belu

3. Candra Goberr – Sinar Banten

4. Cemplen DP – Kampung Cina

5. Dedi Yale Yale – Ulu Belu

Kelima; Kelas, FFA Open dengan juara :

1. Sabdi Saputra – Ulu Belu

2. Irawan Dowel – Ranggamus

3. Yoga Pratama – Gisting

4. Heru Hoya-Hoya – Ulu Belu

5. Candra Gober – Sinar Banten

Keenam; Kelas Adventure Non Pembalap, dengan juara :

1.Jhon Ale – Sumberejo

2. Ely Mandala – Pringsewu

3. Feri – Kemuning

4. Reno AFR – Andesgum

5. Abizar – Gunung Megang

Ketujuh; Kelas Adventure ASN, TNI, Polri, juaranya :

1. H. Leo – Gunung Megang

2. Asep AW – Lampung Tengah

3. Joko Susilo – Polres Tanggamus

4. Licho Aji – Pesawaran

5. H. Merdi – Gunung Megang

Kedelapan; Kelas RBT Open

1. Yusuf HK – Sumberejo

2. Jefri Kece – Pesawaran.

3. Ardan MX – Kampung Cina

4. Sidut Junior – Batu Lima

5. Leo – Batu Lima

Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra mengatakan, pihaknya bersyukur dapat menyelesaikan event Kapolres Cup dalam rangka peringatan ke 77 Hari Bhayangkara ke 77 Tahun 2023.

“Kami dari jajaran polres mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama pihak penyelenggara bapak agus agak atas partisipasinya untuk bisa memotivasi dan memfasilitasi kegiatan ini,” kata AKBP Siswara Hadi Chandra.

Atas gelaran itu, Kapolres berharap hobi para pemuda dapat disalurkan disalurkan di tempat tempat yang tepat, sehingga tidak kebut-kebutan, namun dapat mengukir prestasi.

“Di tempat yang semestinya serta untuk menjaring bibit-bibit baru, kedepan kita harapkan kegiatan ini bisa dilanjutkan kembali sehingga bisa menjaring atau menumbuhkan bibit bibit pembalap- pembalap di kabupaten tanggamus yang nantinya kita harapkan bisa berkiprah di kancah nasional maupun kancah internasional,” tegasnya.

Ditempat sama, Agus Ciek selaku Ketua Penyelenggara juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat yang mengikuti event maupun penonton yang datang memeriahkan Grastrack Kapolres Tanggamus Cup.

“Kami ucapkan, terima kasih kepada Kapolres yang telah memberikan izin kegiatan, juga kepada para peserta dan masyarakat yang telah memeriahkan kegiatan ini,” kata Agus Ciek.

Agus Ciek mengaku, bahwa pihaknya bersama masyarakat akan selalu mendukung kegiatan Polres Tanggamus sebagai kecintaannya kepada Polri.

“Alhamdulillah kami masyarakat, mudah-mudahan kami masyarakat akan membantu semaksimal mungkin utamanya kepada pihak kepolisian dan agar supaya pihak kepolisian tetap jaya,” ucapnya.

Ditambahkannya, selain event yang telah berakhir, kedepannya akan diadakan event serupa pada bulan Oktober 2023. “Mudah-mudahan di bulan 10 ini akan kami gelar kembali dengan peserta yang lebih banyak lagi,” tandasnya.

Sementara itu, H. Leo selaku peraih juara pertama kelas ASN, TNI, Polri mengaku bersyukur kepada Allah SWT karena mereka dapat menjalankan perlombaan dengan selamat.

“Alhamdulillah tidak ada trouble dan selamat sampai ini,” ucapnya.

Kesempatan itu, Leo juga mengucapka terima kasih Kapolres Tanggamus dan ketua penyelenggara yang mengadakan aang perlombaan tersebut.

“Tentunya juga kami mengajak kepada para pemuda, jika ada perlombaan seperti ini lebih baik mengikuti perlombaan-perlombaan yang resmi seperti ini. Daripada kebut-kebutan di jalan raya,” tandasnya. (Edi Hidayat)

Artikel ini telah dibaca 147 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PLT Kadis Perhubungan Tanggamus Hadiri Pembukaan Diklat Keselamatan Dasar Kapal Layar Motor dan SKK-60 di Pringsewu

5 March 2024 - 20:20 WIB

Kabupaten Tanggamus Terima Penghargaan Plakat Adipura Tahun 2023

5 March 2024 - 19:12 WIB

Meski PDI-P 10 Kursi, Caleg DPRD Tanggamus Suara Tertinggi di Pemilu 2024 asal PKB, Ini Peringkatnya ?

5 March 2024 - 11:04 WIB

KPU Tanggamus Finalisasi Hasil Rapat Pleno Terbuka Pemilu 2024, Catatkan Sejarah dan Penuh Kegembiraan

5 March 2024 - 09:37 WIB

Axel, Korban Hanyut di Sungai Way Bulok Pringsewu Ditemukan di Jogyakarta

5 March 2024 - 08:58 WIB

Ketua PPK Bulok Ngacir Usai Diperiksa Gakkumdu Tanggamus

5 March 2024 - 01:41 WIB

Trending di Lampung