Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 12 Jul 2023 11:37 WIB ·

Bupati Tanggamus Sebut Satu Jamaah Haji Sakit di Tanah Suci


 Kolase Foto, Danial Taufik Jamaah Haji Sakit di Arab Saudi Yang Dikirimkan Kemenag Tangggamus dan Bupati Dewi Handajani saat Menyambut Kedatangan Jamaah Haji di Bandara Raden Inten II, Natar, Selasa 11 Juli 2023. (Herdi Media Prioritas). Perbesar

Kolase Foto, Danial Taufik Jamaah Haji Sakit di Arab Saudi Yang Dikirimkan Kemenag Tangggamus dan Bupati Dewi Handajani saat Menyambut Kedatangan Jamaah Haji di Bandara Raden Inten II, Natar, Selasa 11 Juli 2023. (Herdi Media Prioritas).

Prioritastv.com, Tanggamus – Satu jamaah haji asal Kabupaten Tanggamus diinformasikan sakit dan saat ini masih di rawat di tanah suci Arab Saudi bernama Haji Danial Taufik warga Kelurahan Baros Kecamatan Kota Agung.

Informasi tersebut disampaikan Bupati Tanggamus, Dewi Handajani saat menyambut kedatangan rombongan jamaah haji di Bandar Udara Internasional Raden Inten II, Natar, Lampung Selatan, Selasa 11 Juli 2023, malam.

“Ini ada satu jamaah yang masih di rawat di rumah sakit di Mekkah,” kata Bupati dalam keterangan persnya.

Kesempatan itu, Bupati juga mendoakan Haji Danial agar segera sembuh dan dapat kembali berkumpul bersama keluarganya.

“Kita sama-sama berdoa semoga beliau diberikan kesembuhan dan kesehatan sehingga bisa kembali ke tanah air,” ucapnya.

Bupati menjelaskan, pihaknya dalam penyambutan jamaah haji asal Kabupaten tanggamus juga didampingi Wakil Bupati dan Kepala Kemenag dan berdasarkan pengamatan dirinya jamaah lainnya tidak ada hal-hal yang perlu penanganan lebih lanjut.

Sebagai pribadi dan pimpinan Tanggamus ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik pemerintah provinsi, jajaran kemenag dan seluruh petugas yang telah bekerjasama, sebab tidak mungkin  dapat terselenggara dengan baik tanpa  adanya kerjasama.

“Hingga saat ini tidak ada gangguan dan para jemaah ini kembali ke tanah air untuk bersama keluarga dalam keadaan tanpa kurang suatu apapun dan menjadi haji dan hajah yang mabrur dan mabruroh,” jelasnya.

Bupati menambahkan bahwa tahun ini adalah layanan haji yang ramah lansia, dengan jumlah jamaah lansia yang cukup banyak termasuk kabupaten tanggamus, bahkan ada yang usainya 95 tahun.

“Ada yang sudah sepuh umurnya 95 tahun. Tapi alhamdulillah dan keadaan sehat. kami berusaha memberikan pelayanan yang terbaik termasuk juga untuk ongkos kas daerah sudah kami penuhi tidak ada permasalahan. Semua penyelenggaraan haji berjalan dengan baik dan sukses,” tandasnya.

Informasi sakitnya Haji Danial juga dibenarkan oleh H. Nursaad selaku Kasi selaku Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh, Kemenag Tanggamus.

“Yang sakit, Daniel Taufik di Rawat di RS Arab Saudi karena sakit dimensia, struk,  pendarahan di kepala dan ginjal,” kata Nursaad kepada Media Prioritas, Rabu 12 Juli 2023.

Nursaad menambahkan bahwa Danial Taufik telah mengikuti rangkaian ibadah haji dengan cara badal haji oleh petugas PPIH.

Menurut informasi dari ketua kloter, bahwa yang bersangkutan sudah menyelesaikan ibadah hajinya dengan cara di badal hajikan oleh petugas PPIH Arab Saudi,” tandasnya. (Herdi)

Artikel ini telah dibaca 91 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PLT Kadis Perhubungan Tanggamus Hadiri Pembukaan Diklat Keselamatan Dasar Kapal Layar Motor dan SKK-60 di Pringsewu

5 March 2024 - 20:20 WIB

Kabupaten Tanggamus Terima Penghargaan Plakat Adipura Tahun 2023

5 March 2024 - 19:12 WIB

Meski PDI-P 10 Kursi, Caleg DPRD Tanggamus Suara Tertinggi di Pemilu 2024 asal PKB, Ini Peringkatnya ?

5 March 2024 - 11:04 WIB

KPU Tanggamus Finalisasi Hasil Rapat Pleno Terbuka Pemilu 2024, Catatkan Sejarah dan Penuh Kegembiraan

5 March 2024 - 09:37 WIB

Axel, Korban Hanyut di Sungai Way Bulok Pringsewu Ditemukan di Jogyakarta

5 March 2024 - 08:58 WIB

Ketua PPK Bulok Ngacir Usai Diperiksa Gakkumdu Tanggamus

5 March 2024 - 01:41 WIB

Trending di Lampung