Menu

Mode Gelap
 

News · 12 Jul 2023 13:48 WIB ·

Polres Tulang Bawang Gelar Patroli Perintis Presisi Malam Hari di Pemukiman


 Polres Tulang Bawang Gelar Patroli Perintis Presisi Malam Hari di Pemukiman Perbesar

Prioritastv.com, Tulang Bawang – Satuan Samapta Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar Patroli Perintis Presisi (3P) dengan menyasar pemukiman warga masyarakat yang ada di wilayah hukumnya pada malam hari.

Kegiatan Patroli Perintis Presisi (3P) ini digelar hari Selasa (11/07/2023), pukul 22.30 WIB s/d hari Rabu (12/07/2023), pukul 01.30 WIB, di dua lokasi yang berbeda di Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.

“Semalam sampai dengan dini hari tadi, petugas kami menggelar Patroli Perintis Presisi (3P) dengan menyasar pemukiman warga masyarakat yang ada di Kampung Tri Tunggal Jaya dan Kampung Warga Makmur Jaya, Kecamatan Banjar Agung,” kata Kasat Samapta, AKP Samsul Bahri, S.A.P, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK.

Lanjutnya, adapun tujuan utama dari Patroli Perintis Presisi (3P) yang dilaksanakan ini adalah untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya tindak pidana curas, curat, dan curanmor (C3), serta kejahatan jalanan (street crime) di pemukiman warga terutama pada malam hari.

“Petugas kami yang berseragam dinas, dan dilengkapi dengan senjata api (senpi) organik, serta kendaraan dinas patroli menggelar Patroli Perintis Presisi (3P) di pemukiman pada malam hari sebagai bentuk kehadiran Polri di lapangan, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang sedang beristirahat,” papar perwira dengan balok kuning tiga dipundaknya.

Kasat Samapta menambahkan, dengan rutinnya petugas kami menggelar Patroli Perintis Presisi (3P) di pemukiman warga pada malam hari, diharapkan bisa menekan terjadinya gangguan kamtibmas yang meresahkan.

“Untuk lokasinya selalu berubah-ubah (random) sesuai dengan produk yang masuk dari Satuan Intelkam, sehingga hasil dari kegiatan Patroli Perintis Presisi (3P) benar-benar maksimal guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur,” imbuh AKP Samsul. (Saripudin)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polisi Tangkap, Tiga Pengeroyok Wartawan Online di Tulang Bawang

24 February 2024 - 14:07 WIB

Satu Tewas dan Tiga Luka Kecelakaan Tragis Depan RS Mitra Husada Pringsewu

24 February 2024 - 13:14 WIB

Dicari Pria Terekam CCTV Pengambil HP di Warung Dekat Pom Bensin Kota Agung

24 February 2024 - 12:05 WIB

Harimau Lampung Barat Akan Ditangkap, Warga Diimbau Pakai Topi Tebalik

24 February 2024 - 10:20 WIB

Irsi Jaya, Caleg PPP Dapil 4 Tanggamus Peroleh Suara Real Pleno di 3 PPK, Melengang Anggota DPRD

24 February 2024 - 09:44 WIB

Selisih Suara, Alief Chandra Gerindra Geser M Yossardo Partai Persatuan Pembangunan di Dapil 3 Tanggamus

24 February 2024 - 07:56 WIB

Trending di Lampung