Menu

Mode Gelap
 

Aceh · 13 Jul 2023 21:40 WIB ·

Dikenal Dekat Dengan Wartawan, Mantan Kabid Humas Jateng Dilantik Menjadi Dir Lantas Polda Aceh


 Dir Lantas Polda Aceh, Kombes Pol. Muhamad Iqbal Alqudusy, saat Menerima Ucapan Selamat dari Kapolda Aceh Irjen Pol. Ahmad Haydar di Lobi Mapolda setempat, kemarin Rabu 12 Juli 2023. (Foto : Dokumentasi). Perbesar

Dir Lantas Polda Aceh, Kombes Pol. Muhamad Iqbal Alqudusy, saat Menerima Ucapan Selamat dari Kapolda Aceh Irjen Pol. Ahmad Haydar di Lobi Mapolda setempat, kemarin Rabu 12 Juli 2023. (Foto : Dokumentasi).

Prioritastv.com, Sumatera – Kombes Pol. Muhamad Iqbal Alqudusy, yang sebelumnya adalah Kabid Humas Polda Jawa Tengah dilantik menjadi Dirlantas Polda Aceh, oleh Kapolda Aceh Irjen Pol. Ahmad Haydar di Lobi Mapolda setempat, kemarin Rabu 12 Juli 2023.

Pelantikan itu bersama sejumlah PJU Polda Aceh lainnya, yaitu Kombes Pol. Heri Heryandi, yang sebelumnya bertugas selaku Kabagpakatkerma Rokerma KL Sops Polri, dilantik menjadi Karo Ops Polda Aceh menggantikan pejabat lama Kombes Pol. Agus Sarjito.

Kemudian Kombes Pol. Muhammad Ali Khadapi, yang sebelumnya menjabat Ka SPN Polda Aceh dilantik menjadi Dirintelkam Polda Aceh menggantikan Kombes Pol. Suharjo. Lalu, jabatan KA SPN Polda Aceh akan diisi Kombes Pol. Riza Yulianto, yang sebelumnya menjabat selaku Wadir Samapta Polda Aceh.

Selanjutnya, Kombes Pol. Sugeng Hadi Sutrisno yang sebelumnya menjabat Kabaganev Biro PID Divhumas Polri, menjadi Dirbinmas Polda Aceh menggantikan pejabat lama Kombes Pol. Mohammad Muslim Siregar.

Kombes Pol. Doly Heriyadi yang sebelumnya menjabat Kabidkeu Polda Kalimantan Barat dilantik menjadi Kabidkeu Polda Aceh menggantikan pejabat lama Kombes Pol. Adi Widada.

Di samping itu, sejumlah Kapolres yang baru dilantik Kapolda Aceh dalam upacara sertijab tersebut, masing-masing Kapolres Bireuen dijabat AKBP Jatmiko, Kapolres Simeulue dijabat AKBP Sujono, Kapolres Gayo Lues dijabat AKBP Setiyawan Eko Prasetya.

Terakhir Kapolres Nagan Raya dijabat AKBP Rudi Saeful Hadi, Kapolres Aceh Jaya dijabat AKBP Andy Sumarta dan Kapolres Aceh Barat dijabat AKBP Andi Kirana.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Joko Krisdiyanto, dalam siaran persnya menyebutkan, Kombes Pol. Muhamad Iqbal Alqudusy dilantik menggantikan pejabat lama Kombes Pol. Muji Ediyanto.

“Untuk Kombes Pol. Muji Ediyanto yang dipromosikan menjadi Dirlantas Polda Sumut. yang dipromosikan menjadi Dirlantas Polda Sumut,” kata Joko.

Kombes Iqbal adalah Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1996 Batalyon Wira Satya ini kenyang pengalaman di bidang kehumasan Polri dan riwayat dinasnya, di antaranya sempat bertugas di Bidang Humas Polda Jateng pada 2016, ketika itu pangkatnya masih Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) menjabat Kepala Subbidang PID Bid Humas Polda Jateng.

Kombes Iqbal kemudian bergeser, sempat menjabat Kapolres Toli Toli Polda Sulawesi Tengah sebelum berpindah tugas kembali ke bidang kehumasan, yakni di Divisi Humas Mabes Polri.

Kombes Iqbal yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polresta Surakarta, Kasat Pengamanan Objek Vital Polresta Surakarta dan Kapolsek Serengan Polresta Surakarta..

Kombes Ikbal tercatat pernah bertugas sebagai Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Humas Operasi Nemangkawi, ketika itu juga merangkap sebagai Kabag Produk Kreatif Biro Multimedia Div Humas Mabes Polri.

“Saya sudah sekira 15 tahun di bidang kehumasan Polri, humas ini sudah jadi bagian hidup saya,” kata Kombes Iqbal.

Kombes Iqbal bukan tanpa prestasi ketika berdinas di bagian humas Polri. Di antaranya; menyabet predikat terbaik pengelolaan media, menyabet dua penghargaan sekaligus pengelolaan media online dan media sosial zona Jawa – Bali. Penghargaan diberikan saat Rakernis Divisi Humas Mabes Polri di Bali, awal Maret 2023.

Perwira menengah Polri kelahiran Sragen 9 Maret 1974 itu, dikenal sebagai sosok yang luwes namun tegas saat berdinas, dekat dengan awak media. Dia tak segan duduk-duduk santai dengan wartawan meskipun di tempat atau warung yang sederhana.

Sosoknya kerap menjadi incaran wartawan saat membutuhkan informasi dan konfirmasi, sebab kebutuhan awak media itu selalu dilayani dengan cepat.
Berpindah tugas dinas di bumi Serambi Mekah, Kombes Iqbal mengaku sudah menemukan tempat yang bisa mengobati rasa kangen jauh dari Solo Raya, tempatnya lahir dan cukup lama berkarir. Adalah Warung Makan “Wong Solo” yang terletak di Jl. Nyak Adam Kamil, Neusu Jaya, Kota Banda Aceh.

“Rasanya ngangeni, membawa saya seperti pulang ke Solo. Sambalnya itu lho yang ngangeni. Kuliner “Wong Solo” itu akhirnya saya kenalkan ke rekan-rekan barunya yang bertugas dinas di Polda Aceh,” tandasnya. (Sis)

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terbukti Korupsi ADD, Kepala Pekon Sukamernah Tanggamus Divonis 4 Tahun 3 Bulan

25 July 2024 - 19:08 WIB

Hadiri Sidang Pemerasan Ketiga di PN Kota Agung, DPC Apdesi Tanggamus Beri Dukungan Anggotanya

25 July 2024 - 17:40 WIB

Semua Peratin di Lampung Barat Belum Sampaikan LHKPN ke KPK

25 July 2024 - 17:15 WIB

Kapolres Tulang Bawang Berikan Reward Kepada 21 Personel Berprestasi, Berikut Daftar Namanya

25 July 2024 - 14:50 WIB

Kedapatan Bawa Sabu, Oknum Kepala Desa di Pesisir Barat Lampung Ditangkap Polisi

25 July 2024 - 10:55 WIB

Hadapi El Nino, PJ Bupati Lampung Barat Ajak Petani Tingkatkan Produktivitas Padi

24 July 2024 - 21:27 WIB

Trending di Lampung