Menu

Mode Gelap
 

Kesehatan · 16 Jul 2023 14:51 WIB ·

Germas Tiga Kecamatan, 300 Orang Screening di Lapangan Merdeka Tanggamus, Ini Penjelasan Kadis Kesehatan ?


 Senam Germas di Lapangan Merdeka, Kota Agung, yang Dipimpin Bupati Dewi Handajani dan Insert Kadis Kesehatan saat Memberikan Keterangan Pers, Jumat 15 Juli 2023. (Herdi/Media Prioritas). Perbesar

Senam Germas di Lapangan Merdeka, Kota Agung, yang Dipimpin Bupati Dewi Handajani dan Insert Kadis Kesehatan saat Memberikan Keterangan Pers, Jumat 15 Juli 2023. (Herdi/Media Prioritas).

Prioritastv.com, Tanggamus – Pemerintah Kabupaten Tanggamus menggelar kegiatan gerakan masyarakat hidup sehat atau lazim disingkat Germas, Tahun 2023 yang dipimpin langsung Bupati Dewi Handajani di Lapangan Merdeka, Kota Agung, Jumat 15 Juli 2023.

Dalam rangkaian kegiatan itu dilaksanakan kampanye makan buah atau produk lokal juga pemeriksaan kesehatan sertadeteksi dini penyakit tidak menular yang menyasar 300 peserta yang terdiri dari kader kesehatan dari tiga kecamatan juga pembagian doorprize.

Bupati Tanggamus dalam arahannya mengatakan bahwa menuju masyarakat sehat harusnya olahraha fisik dengan konsisten pada durasi tertentu seperti senam bersama dalam rangkaian kegiatan Germas tersebut.

“Yang bagus olah fisik secara terus menerus dengan durasi tertentu seperti yang dilaksanakan pada hari tersebut, yakni senam bersama,” kata Bupati.

Bupati berpesan, menjaga hidup sehat juga tidak boleh merokok, kemudian cek kesehatan secara berkala baik kolestrolnya, gula darahnya dan asam uratnya.

“Disini juga dilaksanakan screening kesehatan, silahkan semuanya mengikutinya dengan gratis,” tegasnya.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Taufik Hidayat mengatakan bahwa Germas terhadap masyarakat di sekitaran Kota Agung Pusat, Kota Agung Timur dan Kota Agung Barat dalam rangka realisasi pola hidup bersih dan sehat bagi masyarakat.

“Yang kita hadirkan di sini sementara masih kader kader kesehatan yang harapan kita nanti kader kesehatan bisa menyampaikan kepada masyarakat lainnya,” kata Taufik.

Menurut Taufik bahwa saat ini paradigmanya adalah sehat, sehingga pihaknya melaksanakan Germas sebaagai upaya mencegah agar yang sehat itu jangan sampai sakit dan yang sakit agar cepat sembuh.

“Yang harus dikatakan adalah bagaimana upaya preventif dan satu yang paling maksimal yang paling efektif ya menjaga kesehatan,” ujarnya.

Ditambahkannya bahwa kedepan pihaknya melaksanakan kegiatan serupa dengan beberapa fokus yakni membuat rayon pelaksanaan Germas.

“Kegiatan ini melibatkan jajaran kesehatan, kemudian Uspika pak camat kemudian PKK dan kader-kader yang ada di maupun pekon,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut ketua DWP Kabupaten Tanggamus Nuraini Lubis, sejumlah Kepala OPD, Camat Kota Agung Deni Erlan Saputra, Camat Kota Agung Timur Kuraisin, Camat Kota Agung Barat Firdaus serta PKK Pekon di 3 kecamatan. (Herdi)

Artikel ini telah dibaca 64 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Hari Kedua Perayaan Idul Adha 1445 H, Polres Tulang Bawang Gelar Patroli Dialogis ke Sejumlah Tempat Rekreasi

18 June 2024 - 17:18 WIB

Polres Tulang Bawang Sembelih Belasan Hewan Kurban di Momen Hari Raya Idul Adha 1445 H

17 June 2024 - 19:18 WIB

Idul Adha 2024, Polda Lampung Kurban 44 Sapi dan Kambing

17 June 2024 - 13:20 WIB

Gelar Fun Run 5K Bhayangkara Presisi 2024, AKBP James: Peserta Yang Hadir Lampaui Target

16 June 2024 - 19:34 WIB

Lomba E-Sport Mobile Legend Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-78 di Polres Tanggamus

16 June 2024 - 13:54 WIB

Mudik Idul Adha 2024: Kapolda Lampung Tekankan Keselamatan

15 June 2024 - 19:20 WIB

Trending di Bandar Lampung