Menu

Mode Gelap
 

Jawa Tengah · 18 Jul 2023 23:52 WIB ·

PT KAI Berikan Keterangan Resmi Truck Meledak Ditabrak Brantas Kereta di Semarang, Ini Kondisi Sopir Trailer ?


 Proses Pemadang Api di Jembatan Madukoro Paska Truck Ditabrak Kereta Api dan Insert saat Api Berkobar Paska Kecelakaan, Selasa 18 Juli 2023, Malam. (Faisal/Media Prioritas). Perbesar

Proses Pemadang Api di Jembatan Madukoro Paska Truck Ditabrak Kereta Api dan Insert saat Api Berkobar Paska Kecelakaan, Selasa 18 Juli 2023, Malam. (Faisal/Media Prioritas).

Prioritastv.com, Semarang – PT KAI menyebut bahwa truk terbakar lantaran meledak paska ditabrak kereta api brantas di perlintasan jembatan Madukoro di Kota Semarang, Selasa 18 Juli 2023 malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, truck trailer itu sendiri berada di lintasan kereta api lantaran mengalami kerusakan sehingga tak dapat menghindari kereta api yang segera datang.

Ixfan Hendri selaku Manager Humas KAI Daop 4 Semarang mengungkapkan bahwa kecelakaan melibatkan KA 112 Brantas relasi Pasar Senen-Blitar dengan truk tronton di JPL 6 Km 1+523 petak jalan Jerakah – Semarang Poncol.

“Akibat kejadian tersebut, Lokomotif KA Brantas mengalami kebakaran dan 2 jalur KA pada petak Jerakah – Semarang Poncol untuk saat ini belum bisa dilalui,” ungkap Ixfan dalam keterangan tertulis yang diterima Media Prioritas.

Dikatakannya Ixfan, kereta api 112 Brantas membawa 4 kereta kelas eksekutif, 6 kereta kelas ekonomi dan 1 kereta pembangkit, tidak ada yang terluka akibat tabrakan tersebut.

“Kondisi masinis dan asisten masinis dalam kondisi selamat, serta para penumpang tidak ada yang terluka,” kata Ixfan.

Ia menjelaskan, untuk perjalanan KA, sampai saat ini ada 6 perjalanan KA Penumpang yang mengalami keterlambatan yaitu KA 112 Brantas, KA 178 Kamandaka, KA 199F Kaligung, KA 111 Brantas, KA 129 Gumarang, KA 220 Kertajaya.

Kesempatan itu, ia juga menyampaikan permohonan maaf atas adanya gangguan perjalanan KA yang terjadi, akibat kecelakaan tersebut.

“Kami atas nama Manajemen KAI mengucapkan permohonan maaf kepada para pelanggan karena terganggunya perjalanan dan pelayanan kereta api akibat adanya kejadian ini,” ucapnya.

Ditambahkannya, KAI saat ini telah melakukan berbagai upaya untuk normalisasi di jalur kereta api agar perjalanan KA kembali normal.

Sementara itu, berdasarkan Kapolresta Semarang Kombes Irwan Anwar bahwa sopir dan kernet truk langsung turun saat kendaraannya mogok di tengah rel.

“Sopir dan kernet sempat melompat, kan mobil mogok kemudian dia tinggal untuk meminta tolong ke petugas palang kereta api,” kata Irwan kepada wartawan di lokasi, Selasa (18/7/2023) malam.

Irwan menegaskan truk tersebut tidak menerobos namun tiba-tiba mogok saat berada di tengah perlintasan. Palang pintu perlintasan belum tertutup ketika truk melintas.

“Tidak nerobos dia mogok di atas rel kereta dan palang pintu belum tertutup,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, pada video yang diterima Media Prioritas tampak detik-detik kereta api menabrak truk yang berhenti di tengah perlintasan kereta api, dan truck terbakar ditengah jembatan. (Faisal)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Tulang Bawang Gelar Pojok Pilkada, AKBP James Jelaskan Tujuan Utamanya

23 May 2024 - 15:55 WIB

Pejabat Bupati Tanggamus Hadiri Pekan Raya Lampung 2024 di PKOR Way Halim

23 May 2024 - 09:46 WIB

Polsek Banjar Agung Ungkap Kasus Pencurian di Salah Satu Kontrakan, Kompol Harahap: 4 Pelaku Dibekuk Dengan Peran Masing-Masing

22 May 2024 - 13:58 WIB

Ini Identitas Korban Kecelakaan Bus Study Tour Masuk Jurang di Sedayu Tanggamus

22 May 2024 - 12:12 WIB

Breakingnews : Bus Study Tour MIN Pesisir Barat Kecelakaan di Tanggamus, Lima Orang Dirujuk ke RS

22 May 2024 - 08:55 WIB

Div Humas Polri Gelar Literasi Kontra Radikal di Tulang Bawang, AKBP James: Terorisme Musuh Kita Bersama

21 May 2024 - 14:37 WIB

Trending di Lampung