Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 19 Jul 2023 16:25 WIB ·

Pengawas Proyek Jalan Talang Padang Ulu Belu Klarifikasi Drainase Sesuai Spek dan Warga Sambut Baik Pembangunan


 Kolase Foto Pekerjaan Preservasi Jalan dan Drainase di Jalur Talang Padang, Tanggamus, Rabu 19 Juli 2023. (Edi Hidayat/Media Prioritas). Perbesar

Kolase Foto Pekerjaan Preservasi Jalan dan Drainase di Jalur Talang Padang, Tanggamus, Rabu 19 Juli 2023. (Edi Hidayat/Media Prioritas).

Prioritastv.com, Tanggamus – Pengawas proyek perbaikan jalan provinsi jenis pekerjaan preservasi jalan ruas Talang Padang – Ngarip di Kabupaten Tanggamus Harison angkat bicara terkait informasi pembuatan drainase jalan.

Harison menjelaskan bahwa pembangunan drainase yang diabadikan oleh awak media yang berasal dari organisasi Forum Wartawan Kompeten Kabupaten Tanggamus (FWK-KT) adalah foto kegiatan yang belum selesai dengan spesifikasi yang ditentukan.

Penjelasan tersebut juga merupakan hak jawab atas pemberitaan pada media Prioritastv.com, sehingga informasi yang disampaikan sebagai klarifikasi sesuai perimbanganan berita yang telah diterbitkan.

Harison menyebut bahwa, pekerjaan yang mereka laksanakan sesuai dengan spesifikasi pembuatan drainase bahkan ia mengajak melihat langsung tahap pengerjaannya.

“Dapat kami jelaskan bahwa pembangunan drainase proyek jalan tersebut dapat kita lihat telah sesuai spesifikasinya,” kata Harison, Rabu 19 Juli 2023.

Harison menjelaskan, pekerjaan proyek jalan yang dibiayai anggaran Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi Provinsi Lampung Tahun 2023 telah mencapai 20 persen, dengan nilai Rp31.646.650.000,- yang dikerjakan oleh PT. Belibis Jaya Group KSO PT. 9 Naga Mas.

“Untuk item pekerjaan diantaranya penutupan jalan menggunakan campuran aspal panas, rabat beton pinggir jalan, drainase hingga hotmix,” jelasnya.

Harison, berharap kepada masyarakat untuk terus mendukung program pembangunan dari Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi Provinsi Lampung Tahun 2023 tersebut sehingga dapat terlaksana dengan baik.

“Harapan kami masyarakat dapat mendukung pembangunan sehingga kami dapat bekerja semaksimal mungkin,” tandasnya.

Sementara itu, menurut Deden pengguna jalan asal Penantian Pulau Panggung bahwa dengan perbaikan jalan lintas tersebut sangat dirasakan manfaatnya khususnya mobilitas dirinya maupun warga menuju Talang Padang dan sebaliknya.

“Alhamdulillah, untuk perbaikan jalan lumayan bagus, jalannya sekarang udah enak. Biasanya banyak lubang-lubang. Mudah-mudahan semuanya cepat dikerjakan,” kata Deden. (Edi Hidayat)

Artikel ini telah dibaca 324 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PLT Kadis Perhubungan Tanggamus Hadiri Pembukaan Diklat Keselamatan Dasar Kapal Layar Motor dan SKK-60 di Pringsewu

5 March 2024 - 20:20 WIB

Kabupaten Tanggamus Terima Penghargaan Plakat Adipura Tahun 2023

5 March 2024 - 19:12 WIB

Meski PDI-P 10 Kursi, Caleg DPRD Tanggamus Suara Tertinggi di Pemilu 2024 asal PKB, Ini Peringkatnya ?

5 March 2024 - 11:04 WIB

KPU Tanggamus Finalisasi Hasil Rapat Pleno Terbuka Pemilu 2024, Catatkan Sejarah dan Penuh Kegembiraan

5 March 2024 - 09:37 WIB

Axel, Korban Hanyut di Sungai Way Bulok Pringsewu Ditemukan di Jogyakarta

5 March 2024 - 08:58 WIB

Ketua PPK Bulok Ngacir Usai Diperiksa Gakkumdu Tanggamus

5 March 2024 - 01:41 WIB

Trending di Lampung