Menu

Mode Gelap
 

Kalimantan Utara · 25 Jul 2023 18:01 WIB ·

Angkatan 50 Siswa Diktukba Polri Gelombang II Tahun 2023, Jalani Pendidikan di SPN Polda Kaltara


 Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya Menyematkan Pangkat Tanda Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Helombang II tahun 2023, Selasa 25 Juli 2023. (CS/Media Prioritas). Perbesar

Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya Menyematkan Pangkat Tanda Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Helombang II tahun 2023, Selasa 25 Juli 2023. (CS/Media Prioritas).

Prioritastv.com,  Malinau, Kaltara – Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalimantan Utara (Polda Kaltara) yang terletak di Jalan Swadaya, Desa Tanjung Lapang, Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau ini akhirnya sudah bisa digunakan untuk mendidik para siswa calon Polri sejak hari ini.

Peresmiannya dilakukan Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara (Kapolda Kaltara) Irjen Pol Daniel Adityajaya dilanjutkan operasional  dan upacara pembukaan pendidikan pembentukan bintara (Diktukba) Polri gelombang II tahun 2023.

Upacara pembukaan pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun 2023 angkatan 50 ini dibuka dengan seremoni penandatangan prasasti dan pelepasan merpati oleh Kapolda Kaltara bersama kepala daerah dan Forkopimda serta disaksikan tamu undangan yang hadir.

Kapolda Kaltara dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Provinsi Kaltara khususnya Kabupaten Malinau serta unsur masyarakat atas dukungan yang telah diberikan hingga SPN Polda Kaltara dapat beroperasional mulai hari ini.

“Sebelum dibukanya pendidikan Bintara Polri gelombang II tahun 2023 di SPN Polda Kaltara mulai hari ini, tentunya SPN Polda Kaltara ini tidak lepas dari dukungan semua lapisan masyarakat bersama Pemerintah Daerah yang berada di Provinsi Kaltara, khususnya wilayah Kabupaten Malinau,” ucapnya.

Irjen Pol Daniel Adityajaya, menambahkan, selama tahap pendidikan di SPN Polda Kaltara nantinya akan dibagi menjadi dua gelombang, dimana untuk pendidikan Bintara Polri gelombang II pada tahun 2023 ini dilaksanakan dengan jumlah 331 siswa Bintara, dan pada tahun 2024 kedepan akan dilakukan kembali pendidikan Bintara Polri gelombang I di SPN Polda Kaltara sebanyak 254 siswa.

“Ada tambahan kuota penerimaan Polri di Kaltara pada tahun 2023 ini yang merupakan bentuk perhatian Kapolri yang menambah kuota di Polda Kaltara, sebelumnya penerimaan kurang dari 300 calon siswa, tahun ini jumlahnya bertambah menjadi 604. Maka dari itu pendidikan di SPN Polda Kaltara ini di pecah menjadi dua gelombang, yaitu saat ini di isi dengan 331 siswa Diktukba Polri gelombang II tahun 2023 dan 254 siswa Diktukba Polri gelombang I tahun 2024,” tambahnya

Dalam rangkaian itu dihadiri Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowobo, juga turut dihadiri Gubernur Kalimantan Utara Drs. H. Zainal A. Paliwang, yang diwakili Asisten I Provinsi KaltarabWalikota dan Bupati Se-Kaltara.

Selain itu nsur Forkopimda Provinsi Kaltara, Forkopimda Kabupaten Malinau, para Pejabat Utama (PJU) Polda Kaltara, Kapolres jajaran Polda Kaltara, PJU Polres Malinau dan tokoh adat serta tokoh agama. (CS)

Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Tulang Bawang Gelar Pojok Pilkada, AKBP James Jelaskan Tujuan Utamanya

23 May 2024 - 15:55 WIB

Pejabat Bupati Tanggamus Hadiri Pekan Raya Lampung 2024 di PKOR Way Halim

23 May 2024 - 09:46 WIB

Polsek Banjar Agung Ungkap Kasus Pencurian di Salah Satu Kontrakan, Kompol Harahap: 4 Pelaku Dibekuk Dengan Peran Masing-Masing

22 May 2024 - 13:58 WIB

Ini Identitas Korban Kecelakaan Bus Study Tour Masuk Jurang di Sedayu Tanggamus

22 May 2024 - 12:12 WIB

Breakingnews : Bus Study Tour MIN Pesisir Barat Kecelakaan di Tanggamus, Lima Orang Dirujuk ke RS

22 May 2024 - 08:55 WIB

Div Humas Polri Gelar Literasi Kontra Radikal di Tulang Bawang, AKBP James: Terorisme Musuh Kita Bersama

21 May 2024 - 14:37 WIB

Trending di Lampung