Menu

Mode Gelap
 

Desa · 28 Jul 2023 11:55 WIB ·

Lima Orang Daftar Bacakon PAW Pekon Sukarame Talang Padang Tanggamus, Ini Identitas dan Pekerjaannya ?


 Tahapan Pendaftaran Bakal Calon Kakon PAW Pekon Sukarame Kecamatan Talang Padang, Tanggamus, Lampung, pada 12 Juli 2023 lalu. (Dok : Istimewa). Perbesar

Tahapan Pendaftaran Bakal Calon Kakon PAW Pekon Sukarame Kecamatan Talang Padang, Tanggamus, Lampung, pada 12 Juli 2023 lalu. (Dok : Istimewa).

Prioritastv.com, Tanggamus – Panitia pemilihan kepala pekon pergantian antar waktu (Pilkakon PAW) Pekon Sukarame Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus telah menyelesaikan tahap pendaftaran bakal calon (Bacalon)

Berdasarkan informasi yang disampaikan Hefrizal selaku Ketua Pilkakon PAW Pekon Sukarame bahwa terdapat 5 orang Bacalon yang mendaftar dan pihaknya melakukan verifikasi berkas terhadap ke limanya.

“Yang mendaftar 5 orang, untuk tahapan saat ini, saat ini baaru selesai verifikasi berkas,” kata Hefrizal kepada Media Prioritas.

Hefrizal menyebut, nama-nama pendaftar diantaranya Yuda Perdana, Nuron, Riski Saputra, Rahmat, Sofyan alias Piyong. Sehingga direncanakan test CAT terhadap Bacalon.

“Minggu depan kita penetapan calon, karena yg mendapftar 5 orang. Sepertinya ada test CAT karena ada 3 orang yang memiliki nilai yang sama,” ujarnya.

Ditambahkan Hefrizal, tahap setelah penetapan adalah  penetapan DPT dan musyawarah pemilihan. “Terakhir musyawarah pemilihan,” tutupnya.

Berdasarkan data yang diterima, lima  Bacalon tersebut rata-rata aparatur pekon yang menjabat Kasi, Kadus maupun mantan Kasi, juga pedagang yang telah 2 kali mendaftar Kakon setempat.

Pendaftar pertama; Yuda Perdana (33), laki-laki, yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Pekon/Desa Pekon Sukarame, Talang Padang.

Pendaftar kedua; Nuron (40), laki-laki, yang saat ini menjabat sebagai Pemerintahan pekon Menjabat sebagai Kasi Pelayanan Pekon Sukarame, Talang Padang.

Pendaftar ketiga; Riski Saputra (46), laki-laki, yang saat ini menjabat Kepala Dusun 5, Dusun Kebun Pisang Pekon Sukarame, Talang Padang.

Pendaftar keempat; Rahmat (32), laki-laki berprofesi swasta, pernah menjabat sebagai Kasi Pemerintahan Pekon Sukarame pada tahun 2016, dan mengundurkan diri pada tahun 2020.

Pendaftar kelima; Sofyan (59), laki-laki berprofesi pedagang, ia pernah mencalonkan diri dalam pemilihan kepala pekon tahun 2013 dan tahun 2020.

Berdasarkan keterangan Yuda Perdana, pendaftar pertama yang saat ini menjabat sebagai Sekdes mengatakan bahwa dirinya telah mengikuti tahapan pendaftaran dengan motifasi dirinya mendaftarkan diri dalam PAW Pilakakon Sukarame adalah untuk pekonnya menjadi bertambah maju.

Nuron selaku pendaftar kedua, mendaftarkan diri dengan harapan kedepannya dapat memajukan pekon yang lebih baik seiring dengan lebih mementingkan keinginan masyarakat pekon sukarame.

Bacalon Riski, pendaftar nomor 3 mengaku mendaftar dengan motivasi dan menginginkan pekon sukarame menjadi desa mandiri dalam segala hal, sebab dirinya mendengar juga melihat dari informasi bahwa banyak desa-desa di Indonesia yang udah menjadi desa mandiri.

Atas keterbatasan komunikasi kepada 2 pendaftar lainnya yakni Rahmat maupun Sofyan, hingga berita ini diterbitkan belum ada konfirmasi dari 3 Bacalon tersebut.

PAW Kepala Pekon (Kakon) Sukarame Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus dilakukan setelah Kakon Defenitif Nasrulloh meninggal dunia di salah satu RS Pringsewu, Kamis 2 Maret 2023, pukul 04.00 WIB, lantaran sakit jantung. (Edi Hidayat)

Artikel ini telah dibaca 164 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Tulang Bawang Gelar Pojok Pilkada, AKBP James Jelaskan Tujuan Utamanya

23 May 2024 - 15:55 WIB

Kapolda Lampung Beri Instruksi Tim Rescue dan Patroli Perairan untuk WSL Krui Pro 2024

23 May 2024 - 12:40 WIB

Kementerian Agama Tanggamus Gelar Rakor Persiapan Pemberangkatan Jamaah Calon Haji 1445 H/2024 M

23 May 2024 - 10:14 WIB

Sudah Memakan Korban Jiwa, Harimau Pemangsa Manusia di Lampung Barat Ditangkap Tim Gabungan

23 May 2024 - 10:04 WIB

Pejabat Bupati Tanggamus Hadiri Pekan Raya Lampung 2024 di PKOR Way Halim

23 May 2024 - 09:46 WIB

Pembangunan Jalan Usaha Tani Salah satu Program Prioritas Pekon Rajabasa

23 May 2024 - 08:28 WIB

Trending di Lampung