Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 30 Jul 2023 20:33 WIB ·

Kesedihan Sang Ibu Korban Anak Tenggelam di Pantai Pematang Sawa Tanggamus, Berharap Putranya Segera Ditemukan


 Tampak Sayu Tatapan Jahyani, Sang Bunda dari Mahesa Saputra (10) Anak Korban Tenggelam di Pantai Muara Masin, Pekon Tanjungan, Pematang Sawa, Tanggamus, Minggu 30 Juli 2023. (Edi Hidayat/Media Prioritas). Perbesar

Tampak Sayu Tatapan Jahyani, Sang Bunda dari Mahesa Saputra (10) Anak Korban Tenggelam di Pantai Muara Masin, Pekon Tanjungan, Pematang Sawa, Tanggamus, Minggu 30 Juli 2023. (Edi Hidayat/Media Prioritas).

Prioritastv.com, Tanggamus – Ditengah ramainya warga yang menunggu tim SAR gabungan melakukan pencarian korban tenggelam di Pantai Muara Masin Pekon Tanjungan Kecamatan Pematang Sawa, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, Minggu 30 Juli 2023, tampak tatapan seorang wanita berkerudung merah muda dipantai setempat.

Wanita itu memiliki wajah bulat, usainya sekitar 40 tahun dengan tatapanan kosong, walau ditengah ramainya warga yang bercengkrama, matanya selalu tertuju melihat ke arah pantai perairan. Dia adalah sang bunda dari anak bernama Mahesa Saputra (10) korban tenggelam yang sedang dicari tim SAR.

Wanita itu bernama Jahyani dan walau ditengah kesedihannya, Jahyani begitu tegar memberikan keterangan yang terus meluncur dari dan ia tak menduga anaknya ada dipantai sebab sebelumnya berpamitan untuk latihan drumband persiapan 17 Agustusan.

Korban ke pantai bersama adiknya, teman-temannya dan tetangga, mereka teman sekelas, dan mereka teman-teman akrab memang menyusul tadi pagi itu.

“Tadi kan berangkatnya pamit mau drumband, tapi ternyata drumband itu kan enggak jadi, tapi dia kan enggak pulang ke rumah, langsung ke laut sama teman-temannya,” kata Jahyani kepada Media Prioritas, Minggu (30/7) sore.

Jahyani melanjutkan, dirinya mendapat kabar bahwa anaknya katanya tenggelam, sehingga dirinya langsung ke lokasi dan sampai nyampe disana putranya sudah tak dapat tertolong, hilang terbawa ombak.

“Sampai sini ya udah enggak ada pertolongan lagi, (anaknya tidak tertolong),” ujarnya.

Jahyani mengaku bahwa dirinya dikabarkan bahwa putranya tenggelam, baik oleh pamannya dan warga lainnya yang datang ke kediamannya sehingga dirinya menumpang ojek ke lokasi.

“Ada yang kasih kabar lewat HP, ada yang nyusul ke rumah gitu. Dan saya naik ojek ke pantai,” ucapnya.

Sang bunda mengungkapkan bawa putranya saat ini berusia 10 tahun dan sekolah kelas 5 SD. Ia berharap putranya segera ditemukan dalam kondisi apapun dan dia ikhlas menerimanya.

“Harapan saya ya saya minta tolong banget sama bapak bapak semua. Gimanapun juga caranya pak, saya minta tolong banget supaya anak saya bisa diketemukan sore hari ini, supaya bisa diurus mumpung masih siang gitu dan saya terima apapun juga itu apa yang terjadi, yang penting anak saya bisa pulang ke rumah,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang anak usia 10 tahun bernama Mahesa Saputra dikabarkan tenggelam di Pantai Muara Masin Pekon Tanjungan Kecamatan Pematang Sawa, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, Minggu 30 Juli 2023, pagi.

Informasi tersebut disampaikan warga setempat kepada Media Prioritas, bocah tersebut tenggelam sekitar pukul 09.00 WIB saat bermain bersama teman-temannya di pantai setempat.

“Anak tenggelam bernama Mahesa, tadi sekitar jam 09.00 WIB di pantai, tanjukan sampai saat ini belum ditemukan,” kata Narwan warga setempat. (Edi Hidayat)

Artikel ini telah dibaca 154 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BPBD Tanggamus Lakukan Perbaikan Tanggul dan Normalisasi Sungai di Pekon Negara Batin

13 June 2024 - 21:19 WIB

Polda Lampung Gelar Operasi Bibir Sumbing, Ini Cara Daftarnya

13 June 2024 - 17:57 WIB

Lomba PBB Tingkat SMA dan SMP Sederajat Yang Digelar Polres Tulang Bawang Sukses, Berikut Nama Sekolah Yang Jadi Pemenangnya

13 June 2024 - 14:42 WIB

Agus Suranto Sekretaris PAN Tanggamus Siap Maju Sebagai Bacawabup

13 June 2024 - 10:21 WIB

Tradisi Air Suci Polda Lampung, Air Murni Cuci Panji Tribrata di Hari Bhayangkara

12 June 2024 - 19:52 WIB

Anak Tega Menganiaya Ayah Kandung Stroke di Pesisir Barat Hingga Meninggal

12 June 2024 - 18:31 WIB

Trending di Lampung