Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 31 Jul 2023 12:09 WIB ·

Anak Tenggelam di Pantai Pematang Sawa Tanggamus Ditemukan, Ini Kata Sang Nelayan Yang Pertama Kali Lihat ?


 Proses Evakuasi Korban Tenggelam saat Ditemukan di Pantai Muara Masin, Tanjungan, Pematang Sawa, Tanggamus, Senin 31 Juli 2023, pagi dan (Insert) Hamdan, Nelayan Yang Pertama Kali Melihat Jasad Korban Mengambang. (Edi Hidayat/Media Prioritas). Perbesar

Proses Evakuasi Korban Tenggelam saat Ditemukan di Pantai Muara Masin, Tanjungan, Pematang Sawa, Tanggamus, Senin 31 Juli 2023, pagi dan (Insert) Hamdan, Nelayan Yang Pertama Kali Melihat Jasad Korban Mengambang. (Edi Hidayat/Media Prioritas).

Prioritastv.com, Tanggamus – Upaya pencarian tim SAR gabungan pada hari kedua, akhirnya berhasil menemukan Mahesan Saputra alias Ehsan (10) dalam kondisi meninggal dunia, Senin 31 Juli 2023, pukul 08.30 WIB.

Korban pertama kali ditemukan oleh seorang nelayan yang tergabung bersama tim bernama Hamdan, saat itu dirinya sambil memancing ditenga perairan melihat sesuatu yang mencurigakan sehingga mendekati objek tersebut.

Setelah mengetahui bahwa objek tersebut adalah jasad korban, dirinya langsung mengevakuasi dan menyerahkan kepada tim SAR yang berada di sekitar area.

“Saya tadi ditengah bawa perahu sambil mancing, saya sendirian lihat korban mengambang didekat bagan, terus saya angkat, saya serahkan ke tim SAR,” kata Hamdan kepada Media Prioriras.

Kapolsek Pematang Sawa Polres Tanggamus, Ipda Arifjanto, S.I.P mengatakan, korban Mahesan Saputra alias Ehsan ditemukan sekitar  1,5 Noticalmile dari titik awal korban tenggelam.

“Korban ditemukan oleh salah satu tim pencari dalam kondisi mengambang dan sudah meninggal dunia dengan jarak 300 meter dari titik awal tenggelam,” kata Ipda Arifjanto.

Sambungnya, korban dievakuasi menuju pinggir pantai dilanjutkan ke rumah duka, untuk proses pemakaman.

Untuk mencegah kejadian serupa, Ipda Arifjanto mengimbau masyarakat untuk selalu memperhatikan anak-anaknya saat bermain di pantai sebab saat ini arus laut sedang tidak bersahabat.

“Saat ini, kondisi ombak sedang meningkat dan kami imbau agar anak-anak dipantau melekat sehingga dapat mengindari adanya peristiwa serupa,” tandasnya.

Pantauan di rumah duka, sang ibu dan sejumlah keluarga juga adik korban tampak sedih menangisi kepergian korban dan Kasat Polairud Iptu Zulkarnain menenangkan mereka dengan mengajak doa bersama.

Untuk diketahui, sebelumnya korban tenggelam dipantai setempat pada Minggu tanggal 30 Juli 2023 pukul 09.00 WIB di Pantai Muara Masin, bermula saat korban dengan beberapa temannya sedang berenang di pantai tersebut.

Saat anak-anak berenang, kondisi laut saat itu sedang pasang dan korban tiba-tiba terseret arus ke tengah, walaupun temannya mencoba menolong tetapi tidak berhasil.

Dalam proses pencarian, Tim SAR tergabung Kantor SAR Tanggamus, Sat Polair Polres Tanggamus, Polairud Kota Agung, TNI AL Kota Agung, tim selam FWK-KT dan puluhan warga dan nelayan sekitar. (Edi Hidayat)

Artikel ini telah dibaca 81 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Tulang Bawang Gelar Pojok Pilkada, AKBP James Jelaskan Tujuan Utamanya

23 May 2024 - 15:55 WIB

Kapolda Lampung Beri Instruksi Tim Rescue dan Patroli Perairan untuk WSL Krui Pro 2024

23 May 2024 - 12:40 WIB

Kementerian Agama Tanggamus Gelar Rakor Persiapan Pemberangkatan Jamaah Calon Haji 1445 H/2024 M

23 May 2024 - 10:14 WIB

Sudah Memakan Korban Jiwa, Harimau Pemangsa Manusia di Lampung Barat Ditangkap Tim Gabungan

23 May 2024 - 10:04 WIB

Pejabat Bupati Tanggamus Hadiri Pekan Raya Lampung 2024 di PKOR Way Halim

23 May 2024 - 09:46 WIB

Pembangunan Jalan Usaha Tani Salah satu Program Prioritas Pekon Rajabasa

23 May 2024 - 08:28 WIB

Trending di Lampung