Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 1 Aug 2023 01:40 WIB ·

Kemenag Tanggamus Gelar Bimbingan Manasik Haji Sepanjang Tahun


 Kemenag Tanggamus Gelar Bimbingan Manasik Haji Sepanjang Tahun Perbesar

https://youtu.be/SH3i0MEgWo8

Prioritastv.com, Tanggamus – Kementerian Agama Kabupaten Tanggamus telah menggelar kegiatan bimbingan manasik haji sepanjang tahun sebagai program persiapan untuk calon jamaah haji tahun 2024 di Hotel 21 Gisting, Senin 31 Juli 2023.

Menurut Kasi PHU Kemenag Tanggamus, Hi. Nursaad bahwa kegiatan diikuti 50 orang calon jamaah haji yang diundang termasuk calon jamaah cadangan dari tahun 2023.

“Kegiatan dilaksanakan harapan kedepan jamaah haji semakin menguasai tatacara manasik maupun persyaratan dalam berhaji,” kata Hi. Nursaad kepada Media Prioritas.

Ia menyebut bahwa persyaratan haji tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya sebab pemerintah melalui Kementerian Agama telah menetapkan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, seperti memiliki e-KTP, buku tabungan, dan dokumen lainnya yang diperlukan.

“Persyaratan ini lebih sederhana dan mudah dibandingkan dengan regulasi sebelumnya.Untuk mengetahui jadwal keberangkatan calon jamaah haji, Kementerian Agama telah menyediakan aplikasi bernama Haji Pintar,” ujarnya.

Lanjutnya, aplikasi Haji Pintar akan memberikan estimasi keberangkatan berdasarkan nomor porsi yang dimiliki oleh calon jamaah haji.

“Aplikasi ini merupakan upaya pemerintah dalam memberikan informasi yang mudah diakses dan mempersiapkan calon jamaah haji dengan baik,” terangnya.

Harsono asal KBIH Ahmad Dahlan Tanggamus sangat mengapresiasi pelayanan haji tahun sebelumnya, yaitu tahun 2003, sebab telah berjalan dengan baik, terlebih dengan tema “Layanan Haji Ramah Lansia”.

“Banyak lansia yang berhasil berangkat setelah tertunda pada tahun sebelumnya. Pelayanan dari Kementerian Agama selama di tanah air maupun di Arab Saudi telah berjalan dengan baik, termasuk pelayanan khusus bagi jamaah yang sakit,” ucapnya.

Ditambahkannya, dengan persiapan dan pelayanan yang matang, calon jamaah haji dari Kabupaten Tanggamus akan siap dan mendapatkan pelayanan yang baik ketika menjalankan ibadah haji nanti. (Herdi)

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolda Lampung Beri Instruksi Tim Rescue dan Patroli Perairan untuk WSL Krui Pro 2024

23 May 2024 - 12:40 WIB

Kementerian Agama Tanggamus Gelar Rakor Persiapan Pemberangkatan Jamaah Calon Haji 1445 H/2024 M

23 May 2024 - 10:14 WIB

Sudah Memakan Korban Jiwa, Harimau Pemangsa Manusia di Lampung Barat Ditangkap Tim Gabungan

23 May 2024 - 10:04 WIB

Pejabat Bupati Tanggamus Hadiri Pekan Raya Lampung 2024 di PKOR Way Halim

23 May 2024 - 09:46 WIB

Pembangunan Jalan Usaha Tani Salah satu Program Prioritas Pekon Rajabasa

23 May 2024 - 08:28 WIB

Balai Pekon Betung Pematang Sawa Diresmikan Camat

22 May 2024 - 19:38 WIB

Trending di Lampung