Menu

Mode Gelap
 

Kalimantan Barat · 27 Aug 2023 14:43 WIB ·

Lomba Sampan Bidar Meriahkan HUT RI ke-78 di Desa Peniti


 Kolase Foto; Bripka Robi saat berada dilokasi, dan kondisi tempat saat digelarnya lomba Sampan Bidar di Sungai Kapuas, Sabtu (26/8/2023). Perbesar

Kolase Foto; Bripka Robi saat berada dilokasi, dan kondisi tempat saat digelarnya lomba Sampan Bidar di Sungai Kapuas, Sabtu (26/8/2023).

Prioritastv.com, Sekadau, Kalimantan Barat – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 serta melestarikan budaya, Desa Peniti menggelar Lomba Sampan Bidar.

Lomba yang menghadirkan semarak kegembiraan ini, dilaksanakan pada Sabtu (26/8/2023) pagi. Acara yang diikuti 38 tim peserta dari berbagai wilayah di Kabupaten Sekadau, digelar di Sungai Kapuas.

Turut hadir dalam acara tersebut bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir, Bripka Robi Hernando, serta beberapa tokoh penting seperti Plt. Camat Sekadau Hilir, Zulfiakli, Ketua PODSI Kabupaten Sekadau, M. Jais, Kades Peniti Petrus Manus dan Babinsa Serda Feren Misan.

Dalam keterangannya Bripka Robi selaku Bhabinkamtibmas Desa Peniti, lomba Sampan Bidar ini mencapai putaran ketiga dengan 18 tim yang berhasil melaju ke putaran selanjutnya.

“Lomba Sampan Bidar ini tidak hanya menarik minat masyarakat setempat, tetapi juga menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal dan turut melestarikan budaya,” ujar Bripka Robi saat diwawancarai media ini.

Bripka Robi juga memberikan pesan kepada para peserta lomba untuk tetap menjaga keselamatan mengingat kondisi air sungai yang sedang naik.

Ia juga mengatakan acara ini diharapkan dapat menjadi wujud perayaan HUT RI ke-78, yang mempererat persatuan dan kebersamaan.

“Kegiatan serupa dapat terus dilakukan sebagai bentuk pengembangan dan menjaga daya tarik wisata serta nilai budaya di desa Peniti,” harapnya Bripka Robi. (Cs)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Aksi Heroik Polisi Selamatkan Seorang Ibu Bawa Tiga Anak Hendak Terjun ke Laut Kota Agung Tanggamus

13 April 2024 - 18:58 WIB

Dipusat Kota, Destinasi Pantai Terbaya Tanggamus Dipenuhi Wisata Wisatawan

13 April 2024 - 17:15 WIB

Pelaku Curanmor Diamuk Massa di Masjid Teba asal BNS Tanggamus, Mengaku Sudah Tiga Kali Beraksi, Ini Identitasnya ?

13 April 2024 - 16:11 WIB

Samapta Polres Tulang Bawang Gelar Patroli Perintis Presisi, Berikut Tiga Lokasi Yang Jadi Sasarannya

13 April 2024 - 14:19 WIB

Buronan Pembawa Kabur Motor Vespa Milik Warga Jakarta Ditangkap saat Bawa Pacarnya di Tanggamus

13 April 2024 - 11:17 WIB

Terapis Profesional Layani Pemudik di Pospam Kota Agung Tanggamus

12 April 2024 - 21:56 WIB

Trending di Lampung