Menu

Mode Gelap
 

Bandar Lampung · 2 Jan 2024 01:29 WIB ·

Kebakaran Hebat Landa Rumah Berpenghuni 7 Orang di Labuhan Ratu Bandar Lampung


 Petugas Damkar saat malakukan pendinginan kebakaran rumah di Labuhan Ratu Bandar Lampung, Senin 1 Desember 2024, sore. Foto : Roby/Media Prioritas Network. Perbesar

Petugas Damkar saat malakukan pendinginan kebakaran rumah di Labuhan Ratu Bandar Lampung, Senin 1 Desember 2024, sore. Foto : Roby/Media Prioritas Network.

Prioritastv.com, Bandar Lampung – Pergantian tahun baru di Bandar Lampung disertai kejadian dramatis ketika api melahap rumah warga di sekitar kota. Kejadian ini terjadi sekitar bada ashar, Senin 1 Desember 2024, tepatnya di Jalan Untung Suropati RT 11 Lingkungan 2, Kelurahan Labuhan Ratu, Kecamatan Labuhan Ratu.

Api yang berasal dari dapur cepat membesar, memicu kepanikan di antara penghuni yang segera meminta pertolongan. Pihak Damkar dari Kecamatan Labuhan Ratu dan pemerintah kota Bandar Lampung segera merespons dengan mengirimkan empat unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian.

Menurut keterangan dari saksi yang juga tetangga terdekat, api muncul dari dapur dan sudah dalam keadaan besar ketika diketahui.

“Penghuni sudah kita suruh keluar dan amankan untuk menghindari kecelakaan lebih lanjut,” ungkap salah seorang saksi.

Pihak Damkar berhasil memadamkan api pada pukul 17.15 WIB setelah bekerja dengan cepat. Beruntung, ketujuh penghuni rumah tersebut selamat dari kejadian tersebut.

Sekretaris Camat Labuhan Ratu menyatakan bahwa kerugian pasca kebakaran ini diperkirakan mencapai sekitar 200 juta rupiah. Meskipun kronologis kejadian masih dalam tahap penyelidikan, diduga kuat konsleting listrik menjadi penyebab kebakaran tersebut.

“Menurut data yang ada penghuni rumah tersebut ada tujuh orang, semua selamat. Kerugian pasca kebakaran ini sekitar Rp200 juta,” ucapnya.

Lurah Labuhan Ratu, Suparmin mengimbau kepada warga untuk tetap waspada di dalam rumah, memeriksa kompor, dan mematikan listrik jika tidak diperlukan. Pihak berwenang terus mempelajari peristiwa ini untuk memastikan keamanan masyarakat di masa mendatang.

“Saya mengimbau tetap waspada apabila di dalam rumah cek kompor, matikan listrik apabila tidak di butuhkan,” imbaunya. (Roby)

Artikel ini telah dibaca 69 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PLT Kadis Perhubungan Tanggamus Hadiri Pembukaan Diklat Keselamatan Dasar Kapal Layar Motor dan SKK-60 di Pringsewu

5 March 2024 - 20:20 WIB

Kabupaten Tanggamus Terima Penghargaan Plakat Adipura Tahun 2023

5 March 2024 - 19:12 WIB

Meski PDI-P 10 Kursi, Caleg DPRD Tanggamus Suara Tertinggi di Pemilu 2024 asal PKB, Ini Peringkatnya ?

5 March 2024 - 11:04 WIB

KPU Tanggamus Finalisasi Hasil Rapat Pleno Terbuka Pemilu 2024, Catatkan Sejarah dan Penuh Kegembiraan

5 March 2024 - 09:37 WIB

Axel, Korban Hanyut di Sungai Way Bulok Pringsewu Ditemukan di Jogyakarta

5 March 2024 - 08:58 WIB

Ketua PPK Bulok Ngacir Usai Diperiksa Gakkumdu Tanggamus

5 March 2024 - 01:41 WIB

Trending di Lampung