Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 2 Jan 2024 13:11 WIB ·

Upaya Cepat Pemerintah Cegah Blokade di PT Tirta Investama, Kecamatan Kota Agung Timur Gelar Rapat


 Aktifitas Satpam di pintu utama PT Tirta Investama (Tbk) tampak normal, sejumlah pihak kepolisian turut berada di lokasi melakukan upaya pengamanan, Selasa 2 Januari 2024. Foto : Herdi/Media Prioritas Network. Perbesar

Aktifitas Satpam di pintu utama PT Tirta Investama (Tbk) tampak normal, sejumlah pihak kepolisian turut berada di lokasi melakukan upaya pengamanan, Selasa 2 Januari 2024. Foto : Herdi/Media Prioritas Network.

Prioritastv.com, Tanggamus, Lampung – Pihak Kecamatan Kota Agung Timur melakukan langkah cepat untuk mencegah rencana blokade yang diintensifkan oleh masyarakat dan Pemerintah Pekon Teba di pintu masuk PT Tirta Investama (Tbk), pabrik produsen air kemasan Aqua di wilayah setempat.

Pencegahan dilakukan melalui rapat koordinasi yang melibatkan Kepala Pekon Teba, Junaidi, Bumdes Pekon Teba, kepolisian, TNI, dan perwakilan PT. Tirta Investama. Rapat tersebut digelar di Aula Kantor Kecamatan Kota Agung Timur. Meskipun belum ada keputusan resmi, langkah ini dianggap positif karena potensi blokade dapat mengganggu aktivitas di PT Tirta Investama (Tbk).

Beberapa pihak, termasuk Camat, Kakon Teba, Bumdes, dan perusahaan PT. Tirta Investama, belum memberikan keterangan resmi. Namun, mereka menyatakan rencana untuk menggelar rapat lanjutan pada Jumat mendatang guna mencari solusi bersama.

“Kalo sekarang belum ada keputusan, karena distributor tidak hadir, nanti dihari Jumat baru mau kumpul lagi,” kata Camat Kota Agung Timur, Ilham Nurmay saat memberikan tanggapan usai rapat, Selasa 2 Januari 2024.

Pantauan di pintu utama PT Tirta Investama (Tbk) menunjukkan bahwa aktivitas satpam berjalan normal, dan pihak kepolisian turut berjaga di lokasi. Situasi ini terus dipantau dengan cermat untuk memastikan kelancaran operasional pabrik dan keamanan di sekitarnya.

Diketahui, rencana blokade oleh masyarakat dan pemerintah Pekon Teba berencana di pintu masuk perusahaan air mineral Aqua yakni PT Tirta Investama (Tbk) Informasi itu beredar luas sesuai pesan broadcast yang juga diterima Media Prioritas Network, Senin, 1 Desember 2023, malam.

Informasi yang dihimpun, keputusan blokade itu dipicu oleh kontroversi yang melibatkan distributor dan perusahaan, terutama terkait dengan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bumdes juga mencakup perpanjangan kerjasama kontrak dengan Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) yang sudah berlangsung.

Sebelum rencana blokade, massa dari kelompok lainnya melakukan unjuk rasa meminta kepada PT. Tirta Investama, Tbk, Pabrik Pekon Teba untuk mendorong 3 distributor memperpanjang kontrak kerja dengan TKBM, sesuai kesepakatan hasil audiensi dengan DPRD Tanggamus.

TKBM meminta agar 3 distributor diantaranya PT. Winex, PT. Semangat Gembira Bersama, dan PT. Bintang Suryasindo agar menolak campur tangan BUMDes Pekon Teba dalam urusan Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) di PT Tirta Investama, Tbk.

Tuntutan tersebut disampaikan oleh Ketua Pekerja Bongkar Muat Tanggamus (PBMT) Zulyadi saat melaksanakan unjuk rasa di PT. Tirta Investama Pekon Teba didampingi Ketua YPPKM Adi Amiril serta 50 peserta di pintu utama PT Tirta Investama, Kamis, 23 November 2023. (Herdi)

Artikel ini telah dibaca 4,382 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Tulang Bawang Gelar Pojok Pilkada, AKBP James Jelaskan Tujuan Utamanya

23 May 2024 - 15:55 WIB

Kapolda Lampung Beri Instruksi Tim Rescue dan Patroli Perairan untuk WSL Krui Pro 2024

23 May 2024 - 12:40 WIB

Kementerian Agama Tanggamus Gelar Rakor Persiapan Pemberangkatan Jamaah Calon Haji 1445 H/2024 M

23 May 2024 - 10:14 WIB

Sudah Memakan Korban Jiwa, Harimau Pemangsa Manusia di Lampung Barat Ditangkap Tim Gabungan

23 May 2024 - 10:04 WIB

Pejabat Bupati Tanggamus Hadiri Pekan Raya Lampung 2024 di PKOR Way Halim

23 May 2024 - 09:46 WIB

Pembangunan Jalan Usaha Tani Salah satu Program Prioritas Pekon Rajabasa

23 May 2024 - 08:28 WIB

Trending di Lampung