Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 9 Feb 2024 11:29 WIB ·

Diterkam Harimau, Pria 47 Tahun Warga Suoh Lambar Ditemukan Tewas Mengenaskan


 Kolase foto saat ditemukan celana dan jasad korban di perkebunan didiuga diserang harimau, Kamis 8 Februari 2024, malam. (Foto : Tangkapan Layar). Perbesar

Kolase foto saat ditemukan celana dan jasad korban di perkebunan didiuga diserang harimau, Kamis 8 Februari 2024, malam. (Foto : Tangkapan Layar).

Prioritastv.com, Lampung Barat – Tadi malam Kamis, 9 Februari 2024, terjadi peristiwa tragis setelah Gunarso (47), seorang warga Pemangku Sumber Agung II, Pekon Sumber Agung, Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat, ditemukan dalam keadaan tak bernyawa dengan luka yang mengenaskan diduga diserang harimau.

Informasi itu juga terlihat dari video pendek yang beredar luas di media sosial, awalnya warga menemukan celana levis korban di semak-semak, video lainnya jasad korban berjaket hitam ditemukan dalam kondisi meninggal.

Peratin Sumber Agung, Joko Purnomo, ketika dimintai konfirmasi, membenarkan kejadian tragis tersebut. Menurut Joko, korban ditemukan di semak-semak belukar sekitar 300 meter dari lokasi ditemukannya sepeda motor korban. Tubuhnya mengalami luka parah di kaki kanan dan kepala bagian belakang.

Kronologis kejadian bermula saat Kamis siang, 9 Februari 2024, Gunarso berangkat ke kebun, namun hingga sore hari belum kembali ke rumah. Keluarga dan tetangga korban kemudian memutuskan untuk mencarinya ke kebun, namun upaya pencarian tidak membuahkan hasil.

“Pencarian dilanjutkan hingga malam hari, dan korban akhirnya ditemukan sudah meninggal dunia sekitar 300 meter dari lokasi ditemukannya sepeda motor,” kata Joko Purnomo.

Gunarso diduga kuat telah menjadi korban serangan harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae). Setelah penemuan tersebut, jenazah korban langsung dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) setempat.

“Jenazah korban kemudian langsung dibawa pulang ke rumah duka dan tiba di sana sekitar pukul 22.00 WIB untuk kemudian dilakukan pemakaman,” tambahnya.

Terkait dengan indikasi serangan harimau, Joko menjelaskan bahwa di sekitar tempat penemuan korban, ditemukan jejak kaki harimau dan ceceran darah.

“Jejak kaki harimau dan ceceran darah ditemukan di lokasi, sehingga kuat dugaan korban memang menjadi korban serangan harimau,” pungkasnya. (Kamto Winendra)

Artikel ini telah dibaca 5,109 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Aksi Heroik Polisi Selamatkan Seorang Ibu Bawa Tiga Anak Hendak Terjun ke Laut Kota Agung Tanggamus

13 April 2024 - 18:58 WIB

Dipusat Kota, Destinasi Pantai Terbaya Tanggamus Dipenuhi Wisata Wisatawan

13 April 2024 - 17:15 WIB

Pelaku Curanmor Diamuk Massa di Masjid Teba asal BNS Tanggamus, Mengaku Sudah Tiga Kali Beraksi, Ini Identitasnya ?

13 April 2024 - 16:11 WIB

Samapta Polres Tulang Bawang Gelar Patroli Perintis Presisi, Berikut Tiga Lokasi Yang Jadi Sasarannya

13 April 2024 - 14:19 WIB

Buronan Pembawa Kabur Motor Vespa Milik Warga Jakarta Ditangkap saat Bawa Pacarnya di Tanggamus

13 April 2024 - 11:17 WIB

Terapis Profesional Layani Pemudik di Pospam Kota Agung Tanggamus

12 April 2024 - 21:56 WIB

Trending di Lampung