Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 11 Feb 2024 17:24 WIB ·

Hadiri Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2024, Kompol Mutolib Ingatkan Ini Kepada Seluruh Personel


 Hadiri Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2024, Kompol Mutolib Ingatkan Ini Kepada Seluruh Personel Perbesar

Prioritastv.com, Tulang Bawang – Kabag Ops Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, Kompol Abdul Mutolib, SH, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, menghadiri apel siaga pengawasan masa tenang Pemilu 2024 yang berlangsung di Lapangan Ethanol, Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, Minggu (11/02/2024) pagi.

Apel siaga pengawasan masa tenang Pemilu 2024 ini dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Tulang Bawang, Inda Fiska Mahendro, SH, dan turut dihadiri oleh Kaban Kesbangpol Kabupaten Tulang Bawang, Saut Sinurat, SH, MH, Kapolsek Banjar Agung, Kompol M Taufiq, SH, MH, Kasat Intelkam, Iptu Irwansyah, SH, MH, serta stake holder terkait lainnya.

“Hari ini, saya mewakili Pak Kapolres menghadiri apel siaga pengawasan masa tenang Pemilu 2024 yang diselenggarakan secara serentak oleh Bawaslu, dan untuk Kabupaten Tulang Bawang berlangsung di Lapangan Ethanol, Kampung Tunggal Warga,” kata Kompol Mutolib, SH, usai berlangsungnya kegiatan.

Lanjutnya, masa tenang pada Pemilu 2024 ini akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 11 – 13 Februari 2024, dan tanggal 14 Februari 2024 nanti merupakan tahap pemungutan suara Pemilu 2024 yang berlangsung secara serentak di seluruh TPS yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Selama berlangsungnya masa tenang, Bawaslu bersama stake holder akan menertibkan alat peraga kampanye (APK) milik Partai Politik (Parpol) dan Calon Legislatif (Caleg) yang masih terpasang di tempat-tempat keramaian. Bawaslu juga sudah mengimbau agar Parpol dan Caleg juga bisa turut menertibkan sendiri APKnya masing-masing,” papar perwira dengan melati satu dipundaknya.

Kabag Ops menerangkan, bahwa pimpinan Polri dari tingkat Mabes, Polda, Polres, hingga Polsek tidak pernah lelah mengingatkan kepada seluruh personel Polri agar tetap netral pada setiap tahapan Pemilu 2024 dan tidak ikut melakukan politik praktis.

“Pada tahap masa tenang Pemilu 2024, petugas kami harus tetap netral dengan tidak ikut serta menertibkan APK milik Parpol dan Caleg karena yang diamankan adalah kegiatannya, sehingga kegiatan tersebut dapat berlangsung dengan aman dan lancar, serta tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” terang Kompol Mutolib.

Orang nomor tiga di Polres Tulang Bawang ini menambahkan, hari Senin (12/02/2024) sore akan dilaksanakan apel pergeseran pasukan (serpas) personel yang terlibat langsung dalam pengamanan di TPS. Kegiatan tersebut akan dipimpin langsung oleh Kapolres dan dilaksanakan di lapangan Mapolres Tulang Bawang. (Prabu)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jembatan Penghubung Pekon Betung ke Pematang Sawa Tanggamus Kembali Ambruk

3 March 2024 - 11:41 WIB

Diikuti Ratusan Peserta di Buka Pj Bupati, Tanggamus Run Perkenalkan Wisata dan Potensi UMKM Sambut HUT 27 Bumi Begawai Jejama

3 March 2024 - 11:21 WIB

Kadis Kesehatan Dampingi Pejabat Bupati dalam Acara Baksos Operasi Bibir Sumbing, Sambut HUT ke 27 Tanggamus

3 March 2024 - 09:49 WIB

Tingkatkan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Gelar Jumat Curhat di Rejosari Ulu Belu

2 March 2024 - 21:36 WIB

Cooling System Pemilu 2024, Kapolres Tanggamus Silaturahmi ke Ketua MUI 

2 March 2024 - 21:00 WIB

Polres Tanggamus akan Operasi Keselamatan Lalu Lintas, Catat Tanggal dan Sasarannya !

2 March 2024 - 19:26 WIB

Trending di Lampung