Menu

Mode Gelap
 

Advertorial · 11 Feb 2024 20:23 WIB ·

KPU Tanggamus Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke Daerah 3 T


 KPU Tanggamus Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke Daerah 3 T Perbesar

Prioritastv.com, Tanggamus, Lampung – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanggamus mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024, sejak kemarin Sabtu 10 Februari 2024.

Logistik pertama dilepas dari gudang Pengelolaan Logistik KPU Tanggamus di Dusun XIV Blok 16 Pekon Gisting Atas Kecamatan Gisting menuju 4 kecamatan dengan kategori wilayah terluar, terisolir dan terdalam.

Dalam pelepasan perdana itu dihadiri Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi masyarakat, KPU Provinsi Lampung Antoniyus Cahyalana, Ketua KPU Tanggamus Angga Lazuardy beserta jajaran komisioner, Ketua Bawaslu Tanggamus Najih Mustofa.

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi masyarakat, KPU Provinsi Lampung Antoniyus Cahyalana saat memberikan sambutan sebelum melepas logistik Pemilu 2024, Sabtu 10 Februari 2024. Foto : Herdi/Media Prioritastv.com.

Lalu hadir juga Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan,Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser, Kasdim 0424/Tanggamus Mayor Inf Sholikul Ma’ruf, Pos TNI Angkatan Laut, Staf Intel Kejari Tanggamus Arief, Plt Kaban Kesbangpol Syamjuniston dan Camat Gisting Purwanti.

Menurut keterangan Antoniyus Cahyalana, selaku Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat, KPU Provinsi Lampung, bahwa distribusi logistik didahulukan bagi empat kecamatan yaitu Kelumbayan,Kelumbayan Barat,Cukuhbalak dan Pematangsawa.

Kendaraan pertama pengangkut logistik Pemilu 2024, Kabupaten Tanggamus menuju wilayah 3T, Sabtu 10 Februari 2024. Foto : Herdi/Media Prioritastv.com.

“Empat kecamatan itu didahulukan karena masuk dalam wilayah 3T (Terluar,Terisolir dan Terdalam). Untuk setiap truk pembawa logistik dikawal personel kepolisian sampai ke kecamatan yang dituju,” kata Antoniyus.

Kemudian saat ditanya mengenai, pendistribusian logistik yang menggunakan kapal atau perahu. Antoniyus memastikan bahwa logistik dipacking dengan baik sehingga aman saat dibawa melintasi laut.

“Logistik dipacking dengan baik, sehingga aman tidak basah. Begitu juga untuk kapalnya, kita menggunakan kapal nelayan yang dipastikan laik jalan,”kata dia.

Kendaraan pertama pengangkut logistik Pemilu 2024 KPU Tanggamus menuju wilayah 3T, Sabtu 10 Februari 2024. Foto : Herdi/Media Prioritastv.com.

Menurut Antoniyus, khusus wilayah yang berada di seberang lautan, pengiriman logistik memperhatikan cuaca dan kondisi ombak.

“Ya,kita lihat situasinya, kalau ombak besar, maka ditunda dulu, sampai ombak dan cuaca bersahabat,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Tanggamus, Angga Lazuardy, menjelaskan logistik yang dikirimkan sudah melalui sortir yang ketat sehingga bisa dipastikan kelengkapannya.

Foto Bersama KPU, Bawaslu dan Forkopimda usai melepas kendaraan pengangkut logistik Pemilu 2024, Sabtu 10 Februari 2024. Foto : Herdi/Media Prioritastv.com.

“Logistik melalui pengecekan yang ketat, jadi tidak ada lagi kekurangan atau ada logistik yang rusak.Setelah empat kecamatan itu, selanjutnya kecamatan lain menyusul,” tegasnya. (Herdi)

Artikel ini telah dibaca 94 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ada Mantan Bupati, 7 Caleg Berpotensi Anggota DPRD Dapil 1 Tanggamus Usai Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Kabupaten

3 March 2024 - 16:04 WIB

Jembatan Penghubung Pekon Betung ke Pematang Sawa Tanggamus Kembali Ambruk

3 March 2024 - 11:41 WIB

Diikuti Ratusan Peserta di Buka Pj Bupati, Tanggamus Run Perkenalkan Wisata dan Potensi UMKM Sambut HUT 27 Bumi Begawai Jejama

3 March 2024 - 11:21 WIB

Kadis Kesehatan Dampingi Pejabat Bupati dalam Acara Baksos Operasi Bibir Sumbing, Sambut HUT ke 27 Tanggamus

3 March 2024 - 09:49 WIB

Tingkatkan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Gelar Jumat Curhat di Rejosari Ulu Belu

2 March 2024 - 21:36 WIB

Cooling System Pemilu 2024, Kapolres Tanggamus Silaturahmi ke Ketua MUI 

2 March 2024 - 21:00 WIB

Trending di Lampung