Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 12 Feb 2024 08:28 WIB ·

Diduga asal Pringsewu, Mayat Wanita Anonim di Taman Kota Tanggamus Dimakamkan di Area RSUD Batin Mangunang


 Petugas gabungan saat memakamkan mayat wanita tanpa identitas di pemakaman RSUD Batin Mangunang, Kota Agung, Minggu, 11 Februari 2024, sore. Foto : Dok. RSUD Batin Mangunang. Perbesar

Petugas gabungan saat memakamkan mayat wanita tanpa identitas di pemakaman RSUD Batin Mangunang, Kota Agung, Minggu, 11 Februari 2024, sore. Foto : Dok. RSUD Batin Mangunang.

Prioritastv.com, Tanggamus, Lampung – Pihak kepolisian dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batin Mangunang telah melakukan pemakaman terhadap jenazah perempuan tanpa identitas yang ditemukan di pendopo utama Taman Ir. Soekarno, Kota Agung kemarin Minggu, 11 Februari 2024.

Pasalnya, setelah proses identifikasi jenazah lebih lanjut, menurut keterangan dari dokter yang melakukan pemeriksaan, dugaan sementara adalah korban meninggal karena sakit dan tidak ditemukan identitas apapun pada tubuh korban.

“Mayat wanita anonim tersebut sudah dimakamkan di pemakaman RSUD Batin Mangunang Kota Agung kemarin sore pukul 15.30 WIB,” kata Kapolsek Kota Agung, AKP Amsar, Senin, 12 Februari 2024.

Sementara itu, menurut keterangan Lurah Kuripan, Rio Iskandar, korban merupakan kategori orang terlantar tanpa identitas yang jelas, korban terlihat mengalami disorientasi saat diajak berkomunikasi oleh warga sekitar.

Wanita tersebut lebih memilih hidup sebagai gelandangan, sudah sekitar dua bulan tinggal di Taman Kota, menolak untuk diantarkan pulang, dan tidak memberikan petunjuk tentang asal daerahnya.

“Ibu itu kalau ditanya berasal dari daerah mana, jawabnya daerah sana, daerah sini ngawur jawabnya,” kata Rio.

Ia menambahkan, wanita itu penyandang disabilitas, bukan warga asli Tanggamus. “Berdasarkan info kalau sesosok mayat tersebut merupakan warga Kabupaten Pringsewu,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, korban ditemukan pada Minggu subuh, 11 Februari 2024, oleh seorang petugas kebersihan, mayat perempuan tersebut telah berusia sekitar 45 tahun.

Petugas kepolisian tiba di lokasi untuk melakukan penyelidikan, namun identitas korban tidak dapat dipastikan. Warga sekitar, meskipun terkejut dengan kejadian tersebut, tidak memiliki informasi yang relevan tentang identitas korban.

Upaya identifikasi lanjutan dilakukan Inafis Polres Tanggamus, juga tidak ada tanda-tanda identifikasi dari mayat, sehingga tidak dapat membantu mengungkap identitas sebenarnya dari wanita tersebut.

Menurut keterangan Dokter M. Ichsan, saat pemeriksaan jasad korban, keluar kotoran sedikit dari anus. Tidak ada luka-luka lain yg diduga tanda kekerasan dan tidak ditemukan identitas pada tubuh korban.

“Dugaan sementara, korban meninggal karena sakit,” kata Ichsan. (Herdi)

Artikel ini telah dibaca 601 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jembatan Penghubung Pekon Betung ke Pematang Sawa Tanggamus Kembali Ambruk

3 March 2024 - 11:41 WIB

Diikuti Ratusan Peserta di Buka Pj Bupati, Tanggamus Run Perkenalkan Wisata dan Potensi UMKM Sambut HUT 27 Bumi Begawai Jejama

3 March 2024 - 11:21 WIB

Kadis Kesehatan Dampingi Pejabat Bupati dalam Acara Baksos Operasi Bibir Sumbing, Sambut HUT ke 27 Tanggamus

3 March 2024 - 09:49 WIB

Tingkatkan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Gelar Jumat Curhat di Rejosari Ulu Belu

2 March 2024 - 21:36 WIB

Cooling System Pemilu 2024, Kapolres Tanggamus Silaturahmi ke Ketua MUI 

2 March 2024 - 21:00 WIB

Polres Tanggamus akan Operasi Keselamatan Lalu Lintas, Catat Tanggal dan Sasarannya !

2 March 2024 - 19:26 WIB

Trending di Lampung