Menu

Mode Gelap
 

Advertorial · 12 Feb 2024 15:43 WIB ·

Masa Tenang, KPU Tanggamus Sosialisasikan Pemungutan Suara kepada Kelompok Disabilitas, Sakit, dan Lansia


 Komisoner KPU Amhani saat mensosialisasikan Pemilihan Umum 2024 kepada Lansia di Kecamatan Pugung, Tanggamus, Selasa 12 Februari 2024. Foto : Herdi/Media Prioritastv.com. Perbesar

Komisoner KPU Amhani saat mensosialisasikan Pemilihan Umum 2024 kepada Lansia di Kecamatan Pugung, Tanggamus, Selasa 12 Februari 2024. Foto : Herdi/Media Prioritastv.com.

Prioritastv.com, Tanggamus, Lampung – Dalam rangka menjelang pemungutan suara pada 14 Februari mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus beserta jajaran Panitia Pemungutan Suara (PPK), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPS), dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) melakukan kunjungan kepada pemilih kategori Disabilitas, Sakit, dan Lansia.

Kunjungan KPU Tanggamus ini yang diwakili oleh Amhani dan Habibi, bersama dengan PPK, PPS, dan KPPS, bertujuan untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepemiluan kepada kelompok tersebut, mengingat pentingnya partisipasi mereka dalam proses demokrasi, Senin 11 Februari 2024.

Sosialisasi Pemilu kepada Lansia di Kabupaten Tanggamus, Selasa 12 Februari 2024. Foto : Herdi/Media Prioritastv.com.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya untuk memastikan bahwa pemilih-pemilih dalam kategori tersebut sudah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) atau Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), atau Daftar Pemilih Khusus (DPK).

Selain itu, sebagai kelompok disabilitas, mereka juga diberikan penjelasan mengenai teknis memberikan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS), termasuk jika ada petugas yang datang langsung ke rumah mereka sesuai dengan peraturan KPU No. 25/2023 dan KPTS No. 66/2023 tentang Pedoman Teknis Pemungutan Suara.

Sosialisasi Pemilu kepada Disabilitas di Kabupaten Tanggamus, Selasa 12 Februari 2024. Foto : Herdi/Media Prioritastv.com.

Menurut keterangan Amhani selaku Kordiv Soslih KPU Tanggamus, pihaknya menyampaikan informasi mengenai hari dan tanggal pemungutan suara, tata cara mencoblos yang benar, serta jenis surat suara yang akan digunakan.

“Kami juga menjelaskan berapa jumlah surat suara yang akan diterima oleh pemilih tambahan,” kata Amhani kepada Media Prioritastv.com.

Dalam kesempatan tersebut, Amhani juga mengajak seluruh lapisan masyarakat, termasuk kelompok difabel, untuk berpartisipasi dalam proses pemilihan umum.

Sosialisasi Pemilu kepada Lansia di Kabupaten Tanggamus, Selasa 12 Februari 2024. Foto : Herdi/Media Prioritastv.com.

Ia juga memohon doa dan dukungan agar pelaksanaan pemilu 2024 di Kabupaten Tanggamus dapat berjalan dengan aman, lancar, berkepastian hukum, efektif, dan efisien.

“Semoga penyelenggara pemilu diberi kesehatan dan keselamatan, sehingga terwujudnya pemilu yang transparan dan sukses, dengan terpilihnya pemimpin yang sah dan legitimate,” tandasnya. (Herdi/Diki)

Artikel ini telah dibaca 60 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ada Mantan Bupati, 7 Caleg Berpotensi Anggota DPRD Dapil 1 Tanggamus Usai Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Kabupaten

3 March 2024 - 16:04 WIB

Jembatan Penghubung Pekon Betung ke Pematang Sawa Tanggamus Kembali Ambruk

3 March 2024 - 11:41 WIB

Diikuti Ratusan Peserta di Buka Pj Bupati, Tanggamus Run Perkenalkan Wisata dan Potensi UMKM Sambut HUT 27 Bumi Begawai Jejama

3 March 2024 - 11:21 WIB

Kadis Kesehatan Dampingi Pejabat Bupati dalam Acara Baksos Operasi Bibir Sumbing, Sambut HUT ke 27 Tanggamus

3 March 2024 - 09:49 WIB

Tingkatkan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Gelar Jumat Curhat di Rejosari Ulu Belu

2 March 2024 - 21:36 WIB

Cooling System Pemilu 2024, Kapolres Tanggamus Silaturahmi ke Ketua MUI 

2 March 2024 - 21:00 WIB

Trending di Lampung