Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 24 Feb 2024 09:44 WIB ·

Irsi Jaya, Caleg PPP Dapil 4 Tanggamus Peroleh Suara Real Pleno di 3 PPK, Melenggang Anggota DPRD


 Caleg PPP, Irsi Jaya, S.H., Incumbent melenggang ke DPRD Tanggamus usai suaranya ungguli PKS di Dapil 4, hasil Pleno Pleno PPK Ulu Belu, Air Naningan dan Pulau Panggung, Sabtu 24 Februari 2024. Foto : Dok. Istimewa. Perbesar

Caleg PPP, Irsi Jaya, S.H., Incumbent melenggang ke DPRD Tanggamus usai suaranya ungguli PKS di Dapil 4, hasil Pleno Pleno PPK Ulu Belu, Air Naningan dan Pulau Panggung, Sabtu 24 Februari 2024. Foto : Dok. Istimewa.

Prioritastv.com, Tanggamus, Lampung – Irsi Jaya, S.H, Caleg DPRD Tanggamus asal Partai Persatuan Pembangunan dari Dapil 4 Tanggamus, berhasil meraih suara real pleno yang signifikan di 3 kecamatan, yaitu Pulau Panggung, Air Naningan, dan Ulu Belu.

Dengan perolehan suara tersebut, dipastikan Irsi Jaya akan kembali duduk sebagai Anggota Dewan, mengingat pengalamannya sebelumnya di Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Tanggamus pada Komisi II.

Proses perhitungan suara dilakukan secara transparan di Gedung Serba Guna masing-masing kecamatan, yakni Balai Pekon Air Kubang, Balai Pekon Ngarip, dan Gedung Serba Guna Kecamatan Pulau Panggung.

Terlihat persaingan ketat antara Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk kursi ke-8 DPRD Tanggamus Dapil 4.

Detail perolehan suara menunjukkan PPP unggul tipis atas PKS, dengan perolehan suara terbesar terjadi di Kecamatan Pulau Panggung, diikuti oleh Air Naningan dan Ulu Belu. Total suara PPP sebanyak 3.919 sedangkan PKS meraih 3.910 suara, membuat PPP memenangkan kursi tersebut dengan selisih 9 suara.

Proses perhitungan suara Pleno di ketiga kecamatan tersebut dilakukan dengan menghitung real C hasil dari setiap TPS yang dihadiri oleh saksi-saksi dari seluruh partai, memastikan proses berjalan kondusif dan transparan.

Dalam keterangannya, Irsi Jaya menyatakan bahwa hasil pleno per kecamatan pada Pileg 2024 sangat baik karena suara para caleg dihitung berdasarkan C Hasil atau sebelumnya disebut C Plano. Proses ini disaksikan oleh para saksi partai, meminimalisir celah untuk kecurangan.

“Meski terjadi interupsi kecil dari para saksi, seperti hasil C salinan yang tidak sesuai dengan C Plano, namun yang disahkan tetap C Plano, dengan pemahaman bahwa terdapat kesalahan penjumlahan dalam C salinan yang wajar mengingat proses manual oleh petugas TPS yang kadangkala kelelahan,” kata Irsi kepada Media Prioritastv.com, Sabtu 24 Februari 2024.

Irsi bersyukur atas selesainya pleno dan hasil yang diraihnya sebab ia lebih unggul dan berhasil mendapatkan kursi ke 8 Dapil setempat.

“Alhamdulilah, setelah selesai pleno 3 kecamatan unggul dari partai PKS untuk korsi ke 8. Dan hasil itu betul-betul real dari C Plano saat sidang pleno PPK Ulu Belu, Air Naningan dan Pulau Pangung,” tandasnya. (Herdi)

Artikel ini telah dibaca 827 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Aksi Heroik Polisi Selamatkan Seorang Ibu Bawa Tiga Anak Hendak Terjun ke Laut Kota Agung Tanggamus

13 April 2024 - 18:58 WIB

Dipusat Kota, Destinasi Pantai Terbaya Tanggamus Dipenuhi Wisata Wisatawan

13 April 2024 - 17:15 WIB

Pelaku Curanmor Diamuk Massa di Masjid Teba asal BNS Tanggamus, Mengaku Sudah Tiga Kali Beraksi, Ini Identitasnya ?

13 April 2024 - 16:11 WIB

Samapta Polres Tulang Bawang Gelar Patroli Perintis Presisi, Berikut Tiga Lokasi Yang Jadi Sasarannya

13 April 2024 - 14:19 WIB

Buronan Pembawa Kabur Motor Vespa Milik Warga Jakarta Ditangkap saat Bawa Pacarnya di Tanggamus

13 April 2024 - 11:17 WIB

Terapis Profesional Layani Pemudik di Pospam Kota Agung Tanggamus

12 April 2024 - 21:56 WIB

Trending di Lampung