Menu

Mode Gelap
 

Advertorial · 3 Mar 2024 09:49 WIB ·

Kadis Kesehatan Dampingi Pejabat Bupati dalam Acara Baksos Operasi Bibir Sumbing, Sambut HUT ke 27 Tanggamus


 Kepala Dinas Kesehatan Tanggamus Taufik Hidayat saat Mendampingi Pj Bupati meninjau jalannya operasi bibir sumbing di RSUD Batin Mangunang, Jumat 1 Maret 2024. Foto : Herdi/Media Prioritastv.com. Perbesar

Kepala Dinas Kesehatan Tanggamus Taufik Hidayat saat Mendampingi Pj Bupati meninjau jalannya operasi bibir sumbing di RSUD Batin Mangunang, Jumat 1 Maret 2024. Foto : Herdi/Media Prioritastv.com.

Prioritastv.com, Tanggamus, Lampung – Dalam rangka memperingati ulang tahun ke 27 Kabupaten Tanggamus, Pemkab Tanggamus melalui Dinas Kesehatan menggelar acara bakti sosial operasi bibir sumbing di Rumah Sakit Batin Mangunang Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, pada Jumat, 1 Maret 2024.

Sebanyak 27 pasien dari berbagai daerah di Kabupaten Tanggamus akan menjalani operasi bibir sumbing dalam kegiatan ini. Bupati berharap agar proses operasi ini dapat membawa kebahagiaan dan kesembuhan bagi para pasien serta keluarganya.

Kegiatan dihadiri Pj Bupati Tanggamus, Ir. Mulyadi Irsan M.T, turut hadir bersama para asisten dan kepala perangkat daerah, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanggamus, serta para dokter yang menangani operasi bibir sumbing.

Antusiasme para peserta operasi bibir sumbing di RSUD Batin Mangunang, Jumat 1 Maret 2024. Foto : Herdi/Media Prioritastv.com.

Pejabat Bupati Mulyadi menyampaikan salam hangat kepada Ketua Yayasan Ummi Romlah, Smile Train, serta seluruh tim yang terlibat dalam kegiatan ini. Ia juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada RSUD Batin Mangunang sebagai tempat pelaksanaan operasi bibir sumbing ini.

“Mudah-mudahan kegiatan bakti sosial ini dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat bagi para pasien dan keluarganya,” ucap Bupati Mulyadi.

Bupati Mulyadi juga menyampaikan permohonan maaf apabila terdapat ketidaknyamanan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. Ia juga memberikan penghargaan kepada tim dokter yang telah turut serta dalam membantu proses operasi bibir sumbing.

Senyum bahagia orang tua peserta operasi bibir sumbing di RSUD Batin Mangunang, Jumat 1 Maret 2024. Foto : Herdi/Media Prioritastv.com.

“Semoga acara ini tidak hanya memberikan manfaat bagi para pasien, tetapi juga menjadi inspirasi bagi semua untuk terus berbuat kebaikan dalam membantu sesama,” tegasnya.

Kadinkes Tangggamus, Taufik Hidayat mengatakan, bakti sosial operasi bibir sumbing yang dapat suport dari Smile Train dan ia bersyukur respon dari masyarakat sangat antusias dan dengan sosialisasi kecamatan dan Puskesmas.

“Yang daftar ada 30, dan yang lolos verifikasi ada 27 orang dan hari ini dimulai operasi 9 orang, ini semua dari 20 kecamatan, agenda yang lain terkait dengan ulang tahun Tanggamus ada pemeriksaan mata katarak,” kata Taufik Hidayat.

Foto bersama peserta operasi bibir sumbing dan petugas di RSUD Batin Mangunang, Jumat 1 Maret 2024. Foto : Herdi/Media Prioritastv.com.

Kesempatan itu, Kadis juga mengucapkan terima kasih kepada Smile Train Yayasan Ummi Romlah yang mendukung operasi bibir sumbing dan kepada masyarakat juga agar dapat merespon masa depan yang lebih baik lagi.

“Karena bagaimanapun juga, tujuannya untuk kualitas masyarakat kedepan menjadi lebih baik,” tandasnya.

Direktur RSUD Tanggamus, dr. Teresia Hutabarat menegaskan bahwa rumah sakit sudah dengan segala fasilitas yang mendukung kegiyatan ini.

Pj Bupati usai meninjau jalannya operasi bibir sumbing di RSUD Batin Mangunang, Jumat 1 Maret 2024. Foto : Herdi/Media Prioritastv.com.

“Selain bibir sumbing kami juga mengadakan pemeriksaan mata dan memberikan kacamata secara geratis,” tegasnya. (Herdi)

Artikel ini telah dibaca 80 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Aksi Heroik Polisi Selamatkan Seorang Ibu Bawa Tiga Anak Hendak Terjun ke Laut Kota Agung Tanggamus

13 April 2024 - 18:58 WIB

Dipusat Kota, Destinasi Pantai Terbaya Tanggamus Dipenuhi Wisata Wisatawan

13 April 2024 - 17:15 WIB

Pelaku Curanmor Diamuk Massa di Masjid Teba asal BNS Tanggamus, Mengaku Sudah Tiga Kali Beraksi, Ini Identitasnya ?

13 April 2024 - 16:11 WIB

Samapta Polres Tulang Bawang Gelar Patroli Perintis Presisi, Berikut Tiga Lokasi Yang Jadi Sasarannya

13 April 2024 - 14:19 WIB

Buronan Pembawa Kabur Motor Vespa Milik Warga Jakarta Ditangkap saat Bawa Pacarnya di Tanggamus

13 April 2024 - 11:17 WIB

Terapis Profesional Layani Pemudik di Pospam Kota Agung Tanggamus

12 April 2024 - 21:56 WIB

Trending di Lampung