Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 5 Mar 2024 08:58 WIB ·

Axel, Korban Hanyut di Sungai Way Bulok Pringsewu Ditemukan di Jogyakarta


 Kolase foto saat warga evakuasi korban dan saat tim SAR gabungan tiba di lokasi titik evakuasi, Selasa 5 Maret 2024. Foto : Tangkapan Layar Video. Perbesar

Kolase foto saat warga evakuasi korban dan saat tim SAR gabungan tiba di lokasi titik evakuasi, Selasa 5 Maret 2024. Foto : Tangkapan Layar Video.

Prioritastv.com, Pringsewu, Lampung – Pencarian terhadap Axel, korban hanyut di Sungai Way Bulok, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, akhirnya membuahkan hasil. Pada Selasa (5/3/24), pukul 07.15 WIB jenazah Axel berhasil ditemukan oleh sejumlah warga.

Menurut keterangan dari Danton BPBD Kabupaten Pringsewu, Tabrani, Axel ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa sekitar 5 kilometer dari lokasi kejadian.

Keberadaannya pertama kali diketahui oleh warga dari Pekon Jogjakarta Gadingrejo yang melihatnya terbawa arus sungai. Tanpa menunggu, warga segera melaporkan kejadian tersebut ke posko Basarnas, yang kemudian meluncur untuk melakukan evakuasi.

“Tim penyelamat bersama warga berjibaku mengevakuasi jenazah lalu kemudian membawanya ke rumah duka,” kata Tabrani kepada Media Prioritastv.com.

Lebih lanjut, Tabrani menyampaikan bahwa sebelumnya tim gabungan Basarnas telah melakukan pencarian sejak malam sebelumnya. Namun, proses pencarian terhambat oleh arus sungai yang deras dan kondisi lokasi yang sulit dijangkau.

“Pencarian tadi malam dilakukan di pinggiran sungai bersama masyarakat dan dinas terkait menggunakan lampu penerang,” ujarnya.

Kejadian tragis ini menyisakan duka mendalam bagi keluarga Axel serta masyarakat sekitar. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini.

Saat ini jenazah Axel sudah berada di rumah duka, Tabrani mewakili tim gabungan  mengucapkan turut berduka atas peristiwa ini.

“Kami mengucapkan turut prihatin dan berduka atas peristiwa ini, “tutupnya.

Diketahui Axel (16) warga Pekon Sidoharjo, Pringsewu, dilaporkan hilang terseret arus saat sedang mandi bersama keempat rekanya pada Minggu, 3 Maret 2024 sekitar pukul 17.30 WIB. (Davit)

Artikel ini telah dibaca 634 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Aksi Heroik Polisi Selamatkan Seorang Ibu Bawa Tiga Anak Hendak Terjun ke Laut Kota Agung Tanggamus

13 April 2024 - 18:58 WIB

Dipusat Kota, Destinasi Pantai Terbaya Tanggamus Dipenuhi Wisata Wisatawan

13 April 2024 - 17:15 WIB

Pelaku Curanmor Diamuk Massa di Masjid Teba asal BNS Tanggamus, Mengaku Sudah Tiga Kali Beraksi, Ini Identitasnya ?

13 April 2024 - 16:11 WIB

Samapta Polres Tulang Bawang Gelar Patroli Perintis Presisi, Berikut Tiga Lokasi Yang Jadi Sasarannya

13 April 2024 - 14:19 WIB

Buronan Pembawa Kabur Motor Vespa Milik Warga Jakarta Ditangkap saat Bawa Pacarnya di Tanggamus

13 April 2024 - 11:17 WIB

Terapis Profesional Layani Pemudik di Pospam Kota Agung Tanggamus

12 April 2024 - 21:56 WIB

Trending di Lampung