Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 16 Apr 2024 14:25 WIB ·

Buaya Muara Dekati Wisatawan Warnai Lebaran di Pantai Kota Agung Barat Tanggamus


 Kemunculan Buaya Yang Berhasil Direkam Warga di Pantai Digul, Kota Agung Barat, Minggu, 14 April 2024. Foto : Facebook Farid. Perbesar

Kemunculan Buaya Yang Berhasil Direkam Warga di Pantai Digul, Kota Agung Barat, Minggu, 14 April 2024. Foto : Facebook Farid.

Prioritastv.com, Tanggamus, Lampung – Sebuah video yang memperlihatkan buaya muara berenang bebas di salah satu destinasi wisata di Kabupaten Tanggamus, Lampung, menjadi viral di media sosial.

Buaya berukuran sekitar tiga meter tersebut terlihat tenang berenang di perairan yang biasanya ramai oleh pengunjung terekam kamera warga dan diunggah di media sosial Facebook Farid pada Minggu, 14 April 2024.

Camat Kota Agung Barat, Agus Somad, mengonfirmasi kebenaran kemunculan buaya muara di wilayahnya. Dia memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati saat berwisata di sekitar pesisir Kota Agung.

“Terutama di sekitar pantai Sawmil dan Digul, saya meminta masyarakat dan wisatawan untuk tetap waspada,” Imbau Agus Somad dalam pernyataannya, Selasa 16 April 2024.

Imbauan tersebut juga mencakup larangan untuk berenang di pantai sementara waktu. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi mengingat buaya muara masih berada di sekitar pesisir Kota Agung.

“Untuk sementara waktu, diharapkan masyarakat tidak melakukan aktivitas mandi di laut,” tambahnya.

Agar dapat mengatasi situasi tersebut, Agus Somad berencana untuk berkoordinasi dengan Balai Besar Kota Agung. Dia berharap kerjasama ini dapat memberikan solusi terkait keberadaan buaya muara di wilayahnya.

“Kami akan berkoordinasi dengan Balai Besar dengan harapan agar buaya tersebut dapat segera tertangkap,” ungkapnya.

Agus Somad juga menegaskan bahwa ini merupakan kejadian pertama kali kemunculan buaya muara di pesisir pantai Kota Agung Barat. Sampai saat ini, belum ada laporan kasus serupa di wilayah Kecamatan Kota Agung Barat.

Kemunculan buaya muara ini tentu menjadi perhatian serius bagi pemerintah daerah serta masyarakat setempat. Langkah-langkah preventif dan koordinasi dengan pihak terkait diharapkan dapat mengatasi potensi bahaya yang timbul akibat kehadiran buaya muara di destinasi wisata yang ramai tersebut. (Herdi)

Artikel ini telah dibaca 9,563 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Iptu Sukarjo, KBO Sat Samapta Polres Tanggamus Meninggal Dunia di Tanah Suci

19 June 2024 - 08:44 WIB

Satu Rumah Warga Sumberejo Tanggamus, Kerugian Puluhan Juta

19 June 2024 - 08:29 WIB

Hari Kedua Perayaan Idul Adha 1445 H, Polres Tulang Bawang Gelar Patroli Dialogis ke Sejumlah Tempat Rekreasi

18 June 2024 - 17:18 WIB

Polres Tulang Bawang Sembelih Belasan Hewan Kurban di Momen Hari Raya Idul Adha 1445 H

17 June 2024 - 19:18 WIB

Idul Adha 2024, Polda Lampung Kurban 44 Sapi dan Kambing

17 June 2024 - 13:20 WIB

Gelar Fun Run 5K Bhayangkara Presisi 2024, AKBP James: Peserta Yang Hadir Lampaui Target

16 June 2024 - 19:34 WIB

Trending di Lampung