Menu

Mode Gelap
 

Bandar Lampung · 17 May 2024 21:19 WIB ·

Termasuk 2 Putri Jebolan PON, Lima Atlet Camp Gamaita Tanggamus Ikuti Lampung Boxing Competition


 Lima Atlet Kick Boxing Tanggamus Yang Ikuti Event Kompetisi Tinju Lampung. Perbesar

Lima Atlet Kick Boxing Tanggamus Yang Ikuti Event Kompetisi Tinju Lampung.

Prioritastv.com, Tanggamus, Lampung – Dua atlet putri Ring Kick Boxing asal Kabupaten Tanggamus, Sevi Nurul Aini dan Devi Ulandari, yang telah lolos Pekan Olahraga Nasional (PON), diikutsertakan dalam Kejuaraan Tinju Amatir Lampung Boxing Competition 3.

Selain Sevi dan Devi, tiga atlet putra dari juga akan bertanding dalam kompetisi ini. Mereka adalah Reza Prayoga, Ande Laprima, dan Ferli Kurniawan, yang semuanya mewakili Camp Gamaita Tanggamus pada kegiatan di PKOR Way Halim Bandar Lampung.

Menurut Pelatih Kick Boxing, Gideon Elyfelet Ndaumanu, keikutsertaan dua atlet putri Kick Boxing yang lolos PON dalam kejuaraan tinju amatir ini adalah bagian dari persiapan mereka menuju PON mendatang.

“Ini dilakukan agar atlet Kick Boxing ini mempunyai jam terbang sekaligus mengasah mental berkompetisi mereka, khususnya pada pukulan,” kata Gideon pada Jumat, 17 Mei 2024.

Gideon menyebut, tujuan utama mengikuti kejuaraan ini bukan untuk mengejar kemenangan, tetapi untuk mengukur kemampuan dan melihat kelemahan yang perlu diperbaiki.

“Di pertandingan nanti, kami bisa menilai respon mereka ketika dipukul dan melihat apa saja kelemahan-kelemahan yang perlu diperbaiki. Ini akan menjadi evaluasi bagi pelatih,” jelasnya.

Gideon mengungkapkan bahwa berdasarkan jadwal program latihan, tahap try belum dimulai dan baru akan dilaksanakan pada bulan Juni mendatang. Namun, karena ada kejuaraan resmi yang jarang diadakan di Lampung, pihaknya memutuskan untuk ikut.

“Sparing biasa rasanya berbeda dengan kejuaraan seperti ini yang lebih menegangkan. Hal inilah yang kami cari agar atlet-atlet ini bisa membiasakan diri dalam menghadapi event besar, sehingga penyakit demam panggung bisa teratasi,” terang Gideon.

Kesempatan itu, ia menyampaikan rasa terima kasih kepada pengurus Kick Boxing Lampung yang telah memberikan izin dan mendukung para atlet untuk mengikuti kejuaraan ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para Pengurus Kick Boxing Lampung, terutama Ketua Umum Kick Boxing Lampung, Drs. Aswarodi, M.Si, yang telah mendukung dan memfasilitasi kami dalam rangka mengikuti kejuaraan tinju ini,” tandasnya.

Keikutsertaan atlet-atlet dari Camp Gamaita Tanggamus dalam Lampung Boxing Competition 3 diharapkan dapat memberikan pengalaman berharga dan meningkatkan kemampuan mereka.

Ini juga menjadi langkah penting dalam persiapan menuju PON, dengan harapan dapat meraih hasil maksimal dan membawa nama baik Kabupaten Tanggamus di kancah nasional.

Semangat tinggi dan latihan yang konsisten akan menjadi kunci kesuksesan para atlet ini dalam menghadapi kompetisi dan tantangan di masa mendatang. Semoga prestasi mereka dapat terus berkembang dan menginspirasi generasi muda lainnya untuk berprestasi di bidang olahraga. (Herdi)

Artikel ini telah dibaca 68 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Hari Kedua Perayaan Idul Adha 1445 H, Polres Tulang Bawang Gelar Patroli Dialogis ke Sejumlah Tempat Rekreasi

18 June 2024 - 17:18 WIB

Polres Tulang Bawang Sembelih Belasan Hewan Kurban di Momen Hari Raya Idul Adha 1445 H

17 June 2024 - 19:18 WIB

Idul Adha 2024, Polda Lampung Kurban 44 Sapi dan Kambing

17 June 2024 - 13:20 WIB

Gelar Fun Run 5K Bhayangkara Presisi 2024, AKBP James: Peserta Yang Hadir Lampaui Target

16 June 2024 - 19:34 WIB

Lomba E-Sport Mobile Legend Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-78 di Polres Tanggamus

16 June 2024 - 13:54 WIB

Mudik Idul Adha 2024: Kapolda Lampung Tekankan Keselamatan

15 June 2024 - 19:20 WIB

Trending di Bandar Lampung