Menu

Mode Gelap
 

Bandar Lampung · 23 May 2024 09:46 WIB ·

Pejabat Bupati Tanggamus Hadiri Pekan Raya Lampung 2024 di PKOR Way Halim


 Pejabat Bupati Tanggamus Hadiri Pekan Raya Lampung 2024 di PKOR Way Halim Perbesar

Prioritastv.com, Bandar Lampung – Pejabat Bupati Tanggamus Ir. Mulyadi Irsan, MT., menghadiri Pembukaan Pekan Raya Lampung (PRL) 2024 di PKOR Way Halim, Kota Bandar Lampung, pada Rabu 22 Mei 2024 malam.

Pembukaan berlangsung meriah, menandai dimulainya event tahunan yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Provinsi Lampung, ditandai dengan pemukulan alat musik tradisional cetik oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.

Dalam sambutannya, Gubernur Lampung menyatakan bahwa PRL 2024 mengusung tema “Harmoni Dalam Kolaborasi Untuk Lampung Berjaya” sebagai etalase berbagai capaian pembangunan dan layanan publik yang diadakan oleh stakeholder pembangunan. Selain itu, PRL juga berfungsi sebagai ajang promosi berbagai potensi unggulan daerah dan hiburan bagi masyarakat.

Gubernur berharap pekan raya ini dapat terus menjadi ikon pameran pembangunan serta media komunikasi yang efektif bagi masyarakat, terutama tentang pembangunan jaringan dan kolaborasi.

“Saya harapkan pelaksanaan PRL ke depan dapat lebih baik. Saya yakin tim pelaksana mampu mewujudkan ini, jangan hanya mementingkan sisi komersial saja, namun juga harus mengakomodir kemampuan masyarakat,” ujar Gubernur.

Gubernur juga menambahkan bahwa penyelenggaraan PRL tahun ini dikolaborasikan dengan peresmian pasar UMKM yang berlokasi di PKOR Way Halim pada tanggal 4 Juni mendatang.

“Ini merupakan inisiatif saya, 373 ribu UMKM di Provinsi Lampung akan memamerkan produk hasil kerajinan mereka di tempat ini. Beberapa hasil produk UMKM Lampung sudah dikenal hingga dunia internasional, dan ini membuat saya ingin membuat pusat pasar UMKM pertama yang disuguhkan secara profesional di Indonesia,” ungkapnya.

Setelah pembukaan di panggung utama, Gubernur Provinsi Lampung beserta jajarannya melakukan kunjungan ke setiap anjungan, termasuk anjungan Kabupaten Tanggamus. Kunjungan ini dilanjutkan dengan mencicipi buah durian dan otak-otak, makanan khas Kabupaten Tanggamus.

Pejabat Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan menyampaikan, bahwa melalui ajang Pekan Raya Lampung, masyarakat bisa mengetahui informasi yang mungkin ingin didapatkan dari Kabupaten Tanggamus.

“Kami mengusung tema ‘Harmoni Dalam Kolaborasi untuk Lampung Berjaya’ sekaligus melakukan promosi terhadap potensi-potensi yang ada,” kata Mulyadi Irsan.

Mulyadi menambahkan, bahwa pihaknya menonjolkan komoditi serta potensi destinasi wisata Kabupaten Tanggamus dan berharap melalui PRL dapat dikenal oleh masyarakat.

“Semua yang ada kita unggulkan, dan kami berharap dengan adanya ajang PRL ini semakin banyak masyarakat yang mengenal dan berminat dengan komoditi dan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Tanggamus, sehingga Kabupaten Tanggamus semakin maju dan berjaya,” tutupnya.

Turut hadir mendampingi Pj Bupati adalah Sekda Kabupaten Tanggamus Drs. Hamid Heriyansyah Lubis, M. Si., Para Asisten, Ketua TP.PKK Drg. Hellen Veranica Mulyadi, M. Ibu-Ibu Dekranasda Kabupaten Tanggamus, Para Kepala OPD dan jajarannya, serta Para Camat se-Kabupaten Tanggamus. (Erwin)

Artikel ini telah dibaca 59 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Hari Kedua Perayaan Idul Adha 1445 H, Polres Tulang Bawang Gelar Patroli Dialogis ke Sejumlah Tempat Rekreasi

18 June 2024 - 17:18 WIB

Polres Tulang Bawang Sembelih Belasan Hewan Kurban di Momen Hari Raya Idul Adha 1445 H

17 June 2024 - 19:18 WIB

Idul Adha 2024, Polda Lampung Kurban 44 Sapi dan Kambing

17 June 2024 - 13:20 WIB

Gelar Fun Run 5K Bhayangkara Presisi 2024, AKBP James: Peserta Yang Hadir Lampaui Target

16 June 2024 - 19:34 WIB

Lomba E-Sport Mobile Legend Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-78 di Polres Tanggamus

16 June 2024 - 13:54 WIB

Mudik Idul Adha 2024: Kapolda Lampung Tekankan Keselamatan

15 June 2024 - 19:20 WIB

Trending di Bandar Lampung