Menu

Mode Gelap
 

Desa · 31 May 2024 19:13 WIB ·

Pekon Mulyorejo Banyumas Pringsewu Salurkan PMT Untuk Balita


 Penyaluran PMT kepada Balita di Pekon Mulyorejo, Banyumas, Pringsewu, Senin 20 Mei 2024. Foto : Samuel/Media Prioritastv.com. Perbesar

Penyaluran PMT kepada Balita di Pekon Mulyorejo, Banyumas, Pringsewu, Senin 20 Mei 2024. Foto : Samuel/Media Prioritastv.com.

Prioritastv.com, Pringsewu, Lampung – Pekon Mulyorejo, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, melaksanakan kegiatan penyaluran Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk balita di balai pekon setempat pada Senin, 20 Mei 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan gizi dan kesehatan balita, sebagai upaya dalam mendukung tumbuh kembang anak-anak di wilayah tersebut.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak yang berperan penting dalam pelaksanaan program ini. Hadir di antaranya Ketua PKK Pekon Mulyorejo, ahli gizi, aparatur desa, kader, serta para penerima bantuan dan balita penerima PMT.

Kehadiran berbagai elemen masyarakat ini menunjukkan dukungan yang kuat terhadap upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas kesehatan anak-anak di Pekon Mulyorejo.

Dalam sambutannya, Ketua PKK Pekon Mulyorejo menyampaikan harapannya kepada para orang tua untuk selalu memberikan gizi terbaik kepada anak-anak mereka.

“Harapan kami selaku Ketua PKK Pekon Mulyorejo, mari kita sama-sama memberikan gizi yang baik dan seimbang. Tolong diperhatikan pola asuhnya, karena anak ini tidak lain merupakan generasi penerus kita,” ungkapnya.

Pemberian Makanan Tambahan (PMT) ini bukan sekadar pembagian makanan, tetapi merupakan bagian dari program kesehatan yang lebih luas yang bertujuan untuk mengatasi masalah gizi pada balita.

Dengan adanya program ini, diharapkan dapat menurunkan angka malnutrisi dan meningkatkan status gizi anak-anak di Pekon Mulyorejo.

Selain itu, aparatur desa dan kader yang terlibat dalam program ini juga berperan penting dalam memastikan penyaluran bantuan berjalan dengan lancar dan tepat sasaran.

Mereka melakukan pendataan balita yang membutuhkan serta memantau perkembangan kesehatan anak-anak setelah menerima bantuan PMT. Hal ini penting untuk memastikan bahwa program ini benar-benar memberikan dampak positif bagi kesehatan balita di Pekon Mulyorejo.

Penyaluran PMT di Pekon Mulyorejo ini merupakan contoh konkret dari upaya bersama dalam meningkatkan kualitas hidup generasi penerus. Dengan dukungan dari berbagai pihak, diharapkan program ini dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. (Samuel)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terbukti Korupsi ADD, Kepala Pekon Sukamernah Tanggamus Divonis 4 Tahun 3 Bulan

25 July 2024 - 19:08 WIB

Hadiri Sidang Pemerasan Ketiga di PN Kota Agung, DPC Apdesi Tanggamus Beri Dukungan Anggotanya

25 July 2024 - 17:40 WIB

Semua Peratin di Lampung Barat Belum Sampaikan LHKPN ke KPK

25 July 2024 - 17:15 WIB

Kapolres Tulang Bawang Berikan Reward Kepada 21 Personel Berprestasi, Berikut Daftar Namanya

25 July 2024 - 14:50 WIB

Kedapatan Bawa Sabu, Oknum Kepala Desa di Pesisir Barat Lampung Ditangkap Polisi

25 July 2024 - 10:55 WIB

Hadapi El Nino, PJ Bupati Lampung Barat Ajak Petani Tingkatkan Produktivitas Padi

24 July 2024 - 21:27 WIB

Trending di Lampung