Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 7 Jun 2024 14:06 WIB ·

Sosok Inspiratif Bripka Leonardo Benahi Gorong-gorong Jalan Antar Kampung Gunakan Dana Pribadi


 Sosok Inspiratif Bripka Leonardo Benahi Gorong-gorong Jalan Antar Kampung Gunakan Dana Pribadi Perbesar

Prioritastv.com, Lampung Tengah, Lampung – Ditengah gempuran berita negatif, satu lagi kisah inspiratif datang dari seorang Polisi dengan jiwa sosial tinggi, Bripka Leonardo, yang bertugas di Polsek Bangun Rejo, Polres Lampung Tengah, Polda Lampung.

Melihat kebutuhan mendesak masyarakat, Bripka Leonardo tanpa ragu menyisihkan gajinya untuk memperbaiki gorong-gorong di Jalan Provinsi, tepatnya di perbatasan antara Kampung Sukanegara dan Kampung Sukanegeri Kecamatan Bangunrejo Kabupaten Lampung Tengah yang merupakan akses penting bagi warga sekitar untuk beraktifitas.

Aksinya ini tidak hanya menyelamatkan mobilitas, tetapi juga menyelamatkan nyawa, terutama bagi pasien darurat yang harus segera diantar ke Rumah Sakit.

Kapolsek Bangun Rejo Iptu Iskandar mengatakan, anggota nya tersebut memang memiliki Dedikasi tinggi dan jiwa sosial yang mengutamakan kepentingan masyarakat.

“Kita harus mencontoh dedikasi Bripka Leonardo dan jiwa sosialnya untuk membantu masyarakat,” kata Kapolsek kepada Prioritastv.com, Jumat 7 Juni 204.

Dibantu oleh Linmas dan warga setempat, Bripka Leonardo tidak hanya membeli semua material yang diperlukan, tetapi juga turun langsung tangani dalam pengerjaan perbaikan.

Ia tergugah hatinya untuk segera memperbaiki jalan tersebut. Mengingat jalan ini adalah akses jalan tercepat untuk kendaraan Ambulance mengantar pasien darurat menuju Rumah Sakit.

“Jika jalan ini tidak bisa dilalui, maka kendaraan Ambulance yang membawa pasien sakit akan sangat jauh memutar untuk menuju Rumah Sakit,” ujarnya.

Tindakannya ini pun mendapat apresiasi luas dari masyarakat dan Pejabat setempat, salah satunya Yulianto, S.E selaku Camat Bangun Rejo yang menyebutnya sebagai contoh nyata bahwa Polri adalah teman dekat dalam membangun kesejahteraan masyarakat.

“Semoga tindakan mulia Bripka Leonardo menjadi pemicu bagi Polisi lainnya untuk lebih dekat dan peduli dengan masyarakat yang mereka layani,” pungkasnya. (Asrul Ariski)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya

Terbukti Korupsi ADD, Kepala Pekon Sukamernah Tanggamus Divonis 4 Tahun 3 Bulan

25 July 2024 - 19:08 WIB

Hadiri Sidang Pemerasan Ketiga di PN Kota Agung, DPC Apdesi Tanggamus Beri Dukungan Anggotanya

25 July 2024 - 17:40 WIB

Semua Peratin di Lampung Barat Belum Sampaikan LHKPN ke KPK

25 July 2024 - 17:15 WIB

Kapolres Tulang Bawang Berikan Reward Kepada 21 Personel Berprestasi, Berikut Daftar Namanya

25 July 2024 - 14:50 WIB

Kedapatan Bawa Sabu, Oknum Kepala Desa di Pesisir Barat Lampung Ditangkap Polisi

25 July 2024 - 10:55 WIB

Hadapi El Nino, PJ Bupati Lampung Barat Ajak Petani Tingkatkan Produktivitas Padi

24 July 2024 - 21:27 WIB

Trending di Lampung