Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 7 Jun 2024 14:06 WIB ·

Sosok Inspiratif Bripka Leonardo Benahi Gorong-gorong Jalan Antar Kampung Gunakan Dana Pribadi


 Sosok Inspiratif Bripka Leonardo Benahi Gorong-gorong Jalan Antar Kampung Gunakan Dana Pribadi Perbesar

Prioritastv.com, Lampung Tengah, Lampung – Ditengah gempuran berita negatif, satu lagi kisah inspiratif datang dari seorang Polisi dengan jiwa sosial tinggi, Bripka Leonardo, yang bertugas di Polsek Bangun Rejo, Polres Lampung Tengah, Polda Lampung.

Melihat kebutuhan mendesak masyarakat, Bripka Leonardo tanpa ragu menyisihkan gajinya untuk memperbaiki gorong-gorong di Jalan Provinsi, tepatnya di perbatasan antara Kampung Sukanegara dan Kampung Sukanegeri Kecamatan Bangunrejo Kabupaten Lampung Tengah yang merupakan akses penting bagi warga sekitar untuk beraktifitas.

Aksinya ini tidak hanya menyelamatkan mobilitas, tetapi juga menyelamatkan nyawa, terutama bagi pasien darurat yang harus segera diantar ke Rumah Sakit.

Kapolsek Bangun Rejo Iptu Iskandar mengatakan, anggota nya tersebut memang memiliki Dedikasi tinggi dan jiwa sosial yang mengutamakan kepentingan masyarakat.

“Kita harus mencontoh dedikasi Bripka Leonardo dan jiwa sosialnya untuk membantu masyarakat,” kata Kapolsek kepada Prioritastv.com, Jumat 7 Juni 204.

Dibantu oleh Linmas dan warga setempat, Bripka Leonardo tidak hanya membeli semua material yang diperlukan, tetapi juga turun langsung tangani dalam pengerjaan perbaikan.

Ia tergugah hatinya untuk segera memperbaiki jalan tersebut. Mengingat jalan ini adalah akses jalan tercepat untuk kendaraan Ambulance mengantar pasien darurat menuju Rumah Sakit.

“Jika jalan ini tidak bisa dilalui, maka kendaraan Ambulance yang membawa pasien sakit akan sangat jauh memutar untuk menuju Rumah Sakit,” ujarnya.

Tindakannya ini pun mendapat apresiasi luas dari masyarakat dan Pejabat setempat, salah satunya Yulianto, S.E selaku Camat Bangun Rejo yang menyebutnya sebagai contoh nyata bahwa Polri adalah teman dekat dalam membangun kesejahteraan masyarakat.

“Semoga tindakan mulia Bripka Leonardo menjadi pemicu bagi Polisi lainnya untuk lebih dekat dan peduli dengan masyarakat yang mereka layani,” pungkasnya. (Asrul Ariski)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

Baca Lainnya

Katim Relawan Jalan Lurus Ajak Masyarakat Tanggamus Pilih Paslon Hi Saleh Asnawi dan Agus Suranto

24 October 2024 - 21:43 WIB

Prospek Budidaya Anggur di Pringsewu : Potensi Luas untuk Agrowisata dan Konsumsi

24 October 2024 - 20:09 WIB

Polda Lampung Gelar Pembinaan Penanggulangan dan Pencegahan Radikalisme-Intoleransi

24 October 2024 - 19:49 WIB

Paslon Pilkada 2024 Belum Ajukan Kampanye Terbuka, Masih Fokus pada Pertemuan Terbatas

24 October 2024 - 17:04 WIB

Polres Tulang Bawang Gelar Upacara Penyerahan Jabatan Kabag SDM dan Sertijab Tiga Kapolsek

24 October 2024 - 16:08 WIB

Diikuti 32 Tim, Pj. Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan Buka Festival Drumband Satuan Pendidikan 2024 di Kecamatan Pugung

24 October 2024 - 12:18 WIB

Trending di Lampung