Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 11 Jun 2024 08:51 WIB ·

Diduga Selingkuh Dengan Atasan, ASN Golongan III di Pemkab Lampung Tengah Digugat Cerai Suami


 Ilustrasi Perselingkuhan Oknum PNS Lamteng. Perbesar

Ilustrasi Perselingkuhan Oknum PNS Lamteng.

Prioritastv.com, Lampung Tengah – Seorang Wanita berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Lampung Tengah berisinial NNA, digugat cerai suaminya lantaran diduga berselingkuh, dengan salah satu pejabat tinggi di Lingkungan Pemkab Lampung Tengah.

NNA sendiri merupakan ASN Penata IIIC yang saat ini menjabat di Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Lampung Tengah yang sebelumnya bertugas dibagian Protokol Bupati Musa Ahmad, dan kini sedang menjalani proses sidang cerai di Pengadilan Agama (PA) Gunung Sugih.

Ardian Marsen selaku kuasa hukum Fadjrin Jarapatwan yang merupakan suami NNA membenarkan, bahwa lelaki yang menjadi pebinor (perebut bini orang) adalah seorang pejabat di lingkungan pemerintahan.

“Perselingkuhan ini antara istri pemohon dengan pria yang bisa dibilang atasannya,” ujarnya seusai menghadiri sidang di Pengadilan Agama (PA) Gunung Sugih, Senin 10/6/2024.

Marsen mengatakan, terbongkarnya perselingkuhan itu berawal ketika pemohon merasa istrinya menunjukkan prilaku yang berbeda. Dikatakannya, setelah mencoba diselidiki, klien nya mendapatkan bukti yang menjadi titik perpecahan dalam rumah tangga terjadi.

Yaitu, kata Marsen, bukti percakapan melalui Whatsapp (WA), yang isi pesan tersebut tidak sepatutnya dilakukan istrinya kepada seorang atasan. Bahkan, Marsen menyebutkan bahwa percakapan itu sudah kearah intim.

“Soal ASN atau bukan, yang pasti pria itu saat ini memiliki jabatan yang tinggi untuk di Kabupaten Lampung Tengah. Isi percakapannya bisa dikategorikan mesra atau punya hubungan spesial,” ucapnya.

Marsen melanjutkan, sebelumnya dia juga sudah melayangkan laporan kode etik ke inspektorat atas kejadian tersebut. Dia juga sudah dipanggil oleh Inspektorat Pembantu Khusus (Irbansus) untuk menyelesaikan tahapan satu.

Meski demikian, kata Marsen, tidak ada perkembangan dari pemeriksaan laporan pelanggaran etik dari Inspektorat hingga saat ini.

“Saat ini kita juga sedang dilakukan upaya pelaporan pelanggaran hukum pidana di kepolisian,” pungkasnya. (Erwin)

Artikel ini telah dibaca 93 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Iptu Sukarjo, KBO Sat Samapta Polres Tanggamus Meninggal Dunia di Tanah Suci

19 June 2024 - 08:44 WIB

Satu Rumah Warga Sumberejo Tanggamus, Kerugian Puluhan Juta

19 June 2024 - 08:29 WIB

Hari Kedua Perayaan Idul Adha 1445 H, Polres Tulang Bawang Gelar Patroli Dialogis ke Sejumlah Tempat Rekreasi

18 June 2024 - 17:18 WIB

Polres Tulang Bawang Sembelih Belasan Hewan Kurban di Momen Hari Raya Idul Adha 1445 H

17 June 2024 - 19:18 WIB

Idul Adha 2024, Polda Lampung Kurban 44 Sapi dan Kambing

17 June 2024 - 13:20 WIB

Gelar Fun Run 5K Bhayangkara Presisi 2024, AKBP James: Peserta Yang Hadir Lampaui Target

16 June 2024 - 19:34 WIB

Trending di Lampung