Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 15 Jun 2024 14:07 WIB ·

Ringankan Beban Masyarakat, Ambulance RAPI Tanggamus Bantu Jemput Jenazah Warga Kurang Mampu


 Ambulance RAPI Tanggamus saat Mengantar Jenazah ke Rumah Duka di Lingkungan Sabahluppak, Kuripan, Kota Agung, Sabtu 15 Juni 2024. Foto : Herdi/Media Prioritastv.com. Perbesar

Ambulance RAPI Tanggamus saat Mengantar Jenazah ke Rumah Duka di Lingkungan Sabahluppak, Kuripan, Kota Agung, Sabtu 15 Juni 2024. Foto : Herdi/Media Prioritastv.com.

Prioritastv.com, Tanggamus, Lampung – Kepedulian terhadap sesama kembali ditunjukkan oleh Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Tanggamus dengan menyediakan layanan ambulans gratis bagi warga kurang mampu.

Baru-baru ini, ambulans RAPI Tanggamus membantu menjemput jenazah seorang warga kurang mampu di wilayah Kelurahan Kuripan Kota Agung dari Rumah Sakit wilayah Kabupaten Pringsewu.

Layanan ini merupakan bagian dari program kemanusiaan RAPI Tanggamus yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat, terutama bagi mereka yang menghadapi situasi sulit seperti kematian anggota keluarga.

Ketua RAPI Tanggamus, Suhartono menjelaskan bahwa inisiatif ini diharapkan dapat memberikan bantuan nyata kepada warga yang membutuhkan, mengingat biaya transportasi jenazah sering kali menjadi beban tambahan bagi keluarga yang kurang mampu.

“Kami berkomitmen untuk selalu siap membantu masyarakat dalam berbagai situasi darurat, termasuk menjemput dan mengantar jenazah warga yang membutuhkan. Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap sesama,” kata Suhartono kepada Media Prioritastv.com.

Yusron, Warga yang mendapatkan bantuan ini mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepedulian dan bantuan yang diberikan.

“Kami sangat terbantu dengan adanya layanan ini. Terima kasih kepada RAPI Tanggamus yang telah membantu meringankan beban kami di saat yang sulit ini,” kata Yusron selaku kakek dari anggota keluarga yang jenazahnya dijemput oleh ambulans RAPI.

Dengan adanya program seperti ini, diharapkan semakin banyak komunitas dan organisasi lain yang terinspirasi untuk ikut serta dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

RAPI Tanggamus terus mengajak semua pihak untuk bersama-sama memperkuat solidaritas dan kepedulian sosial demi kebaikan bersama. (Herdi)

Artikel ini telah dibaca 135 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terbukti Korupsi ADD, Kepala Pekon Sukamernah Tanggamus Divonis 4 Tahun 3 Bulan

25 July 2024 - 19:08 WIB

Hadiri Sidang Pemerasan Ketiga di PN Kota Agung, DPC Apdesi Tanggamus Beri Dukungan Anggotanya

25 July 2024 - 17:40 WIB

Semua Peratin di Lampung Barat Belum Sampaikan LHKPN ke KPK

25 July 2024 - 17:15 WIB

Kapolres Tulang Bawang Berikan Reward Kepada 21 Personel Berprestasi, Berikut Daftar Namanya

25 July 2024 - 14:50 WIB

Kedapatan Bawa Sabu, Oknum Kepala Desa di Pesisir Barat Lampung Ditangkap Polisi

25 July 2024 - 10:55 WIB

Hadapi El Nino, PJ Bupati Lampung Barat Ajak Petani Tingkatkan Produktivitas Padi

24 July 2024 - 21:27 WIB

Trending di Lampung