Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 21 Nov 2023 20:50 WIB ·

Kemenag Tanggamus Respon Proposal Perbaikan Ruangan Kelas MTs YMPI Cukuh Balak 


 Kondisi sekolah MTs YMPI Putih Doh Cukuh Balak Tanggamus dalam kondisi memprihatinkan sebelum dirobohkan beberapa waktu lalu. (Syamsul Kheir/Media Prioritas) Perbesar

Kondisi sekolah MTs YMPI Putih Doh Cukuh Balak Tanggamus dalam kondisi memprihatinkan sebelum dirobohkan beberapa waktu lalu. (Syamsul Kheir/Media Prioritas)

Prioritastv.com, Tanggamus, Lampung – Kabar hangat terkait proposal perbaikan ruang kelas Madrasah Tsanawiah (MTs) YMPI Putihdoh Cukuh Balak, Tanggamus, yang hampir roboh telah direspon Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tanggamus.

Hal itu disampaikan Musanip selaku Kasi Penmad Kemenag Tanggamus yang menyebut bahwa proposal yang dikirimkan sudah diterima pihaknya.

“Kami terima dan kami sudah koordinasi dengan tentang bantuan tersebut. Di madrsah saat ini tidak ada yang membawa hard copy sebab saat ini cukup melalui Simsarpras karna sudah digital semua,” kata Musanip, Selasa 21 Nopember 2023.

Musanip mengungkapkan, Kepala Sekolah Madrasah Tsanawiah (MTs) YMPI Putihdoh Cukuh Balak, juga sudah menginput pengajuan tersebut.

“Bukti pengajuan sudah dikirim ke saya, dan saya sudah kirim ke Simsapras Kanwil dan info terakhir tim Sarpras Kanwil sudah melaporkan ke pusat. Jadi seperti itu prosesnya,” ungkapnya.

Ditambahkannya, bahwa sebelum propasal tersebut, dirinya sudah mengetahui keberadaan kelas yang mengalami kerusakan.

“Saya sudah tau bahwa kelas yang pojok, saya sudah tinjau. Sudah saya sarankan mengajukan ke Simsarpas dan mudah-mudah menjasi prioritas,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Madrasah Tsanawiah (MTs) YMPI Putihdoh Cukuh Balak, Tanggamus, menghadapi kebutuhan mendesak untuk membangun kembali ruangan kelas mereka yang hampir roboh.

Ruang kelas ini telah ada sejak tahun 1985 dan telah mengalami beberapa perbaikan, namun sekarang sudah berusia 38 tahun, sehingga perlu diganti, lantaran sangat membahayakan pelajar.

Kepala sekolah MTS YMPI Pekon Doh, Maulaya menyatakan bahwa selama tiga tahun terakhir mereka harus membatasi penerimaan siswa baru karena keterbatasan ruang belajar.

“Oleh karena itu, kami sangat mendambakan pembangunan ruang belajar baru, yang juga menjadi harapan wali murid dan masyarakat Cukuh Balak,” kata Maulaya, Selasa 7 Nopember 2023, lalu. (Edi Hidayat)

Artikel ini telah dibaca 56 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tekab 308 Presisi Polres Tulang Bawang Ringkus Pelaku Curat Kabel Milik PLN, AKP Indik: Residivis Pencurian Baterai Tower

25 October 2024 - 15:39 WIB

Panen Buah Sawit Tanpa Izin Perusahaan, 6 Warga Lampung Tengah Ditangkap

25 October 2024 - 13:41 WIB

Polisi Gadungan di Bandar Lampung Tipu Wanita, Curi HP dan Kuras Rekening

25 October 2024 - 09:40 WIB

Katim Relawan Jalan Lurus Ajak Masyarakat Tanggamus Pilih Paslon Hi Saleh Asnawi dan Agus Suranto

24 October 2024 - 21:43 WIB

Rakor Pemberantasan Korupsi Terintegrasi 2024 di Purwakarta : ASN Diminta Perkuat Integritas 

24 October 2024 - 20:32 WIB

Prospek Budidaya Anggur di Pringsewu : Potensi Luas untuk Agrowisata dan Konsumsi

24 October 2024 - 20:09 WIB

Trending di Lampung