Menu

Mode Gelap
 

Kecelakaan Lalu Lintas · 26 Dec 2023 19:13 WIB ·

Anak Setahun Korban Selamat Mobil Masuk Jurang Ulu Belu Tanggamus, Warga : Mereka Sekeluarga dari Bangka ke Semaka Hendak Ziarah


 Kolase foto mobil xenia berplat B 1107 FKA berada di jurang Sirna Galih, Ulu Belu, Tanggamus, Selasa 26 Desember 2023 dan anak setahun selamat dalam pelukan warga setempat. Foto : Tangkapan Layar Video/Istimewa/Mustar Arifin/Media Prioritas Network. Perbesar

Kolase foto mobil xenia berplat B 1107 FKA berada di jurang Sirna Galih, Ulu Belu, Tanggamus, Selasa 26 Desember 2023 dan anak setahun selamat dalam pelukan warga setempat. Foto : Tangkapan Layar Video/Istimewa/Mustar Arifin/Media Prioritas Network.

Prioritastv.com, Tanggamus, Lampung – Seorang anak 1 tahun turut menjadi korba luka ringan dalam peristiwa kecelakaan di Jalan Raya Dusun Air Napalan Pekon Sirna Galih Kecamatan Ulu Belu Kabupaten Tanggamus, Selasa 26 Desember 2023.

Kejadian yang sebelumnya ditulis sore sesuai video yang beredar luas itu, kekinian diketahui terjadi pada pukul 12.30 WIB dan berdasarkan informasi yang diterima bahwa mobil Minibus Xenia berplat B 1107 FKA tersebut berisi 6 – 7 orang.

Tiga korban diantarnya Agus Wibowo (35), Tuginah (38) dan anak bernama Aniyah (1) merupakan warga Desa Gunung Pelawan Kecamatan Belinyu Kabupatan Bangka. Agus mengalami luka robek di bagian hidung dan Tuginah mengalami luka memar bagian kaki kiri.

“Infonya ada 7 orang termasuk anak 1 tahun, tapi anak tersebut hanya mengalami luka ringan,” kata Nardi warga setempat kepada Media Prioritas Network, Selasa 26 Desember 2023, petang.

Nardi menjelaskan, korban lainnya diketahui bernama Sutiyono (53) juga merupakan warga Desa Gunung Pelawan Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka dan 3 orang korban lainnya yang belum diketahui indentitasnya dirujuk ke Puskesmas Gedung Surian Lampung Barat.

Kronologis kecelakaannya bermula mobil minibus Xenia wana hitam B 1107 FKA yang ditumpangi para korban dari Provinsi Bangka Belitung hendak menuju Ke Kecamatan Semaka Tanggamus.

Setibanya di Jalan Raya Dusun Air Napalan Pekon Sirna Galih Kecamatan Ulu Belu, belum diketahui sebabnya, mengalami terperosok kedalam jurang se-dalam lebih dari 50 meter.

“Informasi sementara, mereka sekeluarga hendak ziarah ke Semaka Tanggamus dari Bangka Belitung,” tandasnya.

Sementara itu, berdasarkan keteranhan Kapolsek Pulau Panggung AKP Musakir, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Sat Lantas dan pihak terkait guna melakukan pemeriksaan TKP maupun para korban.

“Untuk korban yang berada di Klinik Sirna Galih, 3 orang termasuk anak kecil mengalami luka ringan. Untuk korban yang dibawa ke Puskesmas Gedung Surian Lambar masih dalam identifikasi. TKP kecelakaan perbatasan Tanggamus dan Lampung Barat,” kata AKP Musakir.

Diketahui, Sebuah mobil Xenia dengan plat B 1107 FKA menjadi viral setelah mengalami kecelakaan dan terjun ke jurang dengan kedalaman sekitar 100 meter di Air Napalan, Pekon Sirna Galih, Kecamatan Ulu Belu, Kabupaten Tanggamus pada Selasa, 26 Desember 2023, sore.

Meskipun identitas korban belum diketahui, para korban telah dievakuasi ke Puskesmas Ulu Belu. Sebuah video yang menampilkan kejadian tersebut telah menjadi viral dan mengundang perhatian masyarakat.

Amatan pada video tersebut, tampak mobil dalam keadaan yang memprihatinkan, posisinya berada diantara tumpukan batu-batu besar dibawah jurang. (Mustar Arifin)

Artikel ini telah dibaca 1,045 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Puncak Peringatan HUT Ke-79 TNI, Polres Tulang Bawang Berikan Surprise di Tiga Lokasi Berbeda

5 October 2024 - 14:52 WIB

Gruduk Kodim 0424, Kapolres Tanggamus Berikan Kejutan HUT ke-79 TNI

5 October 2024 - 14:21 WIB

Kejari Pringsewu Ucapkan Selamat HUT ke-79 TNI di Acara Syukuran Kodim 0424 Tanggamus

5 October 2024 - 12:13 WIB

Polsek Semaka Tanggamus Gelar Patroli Malam, Antisipasi Kejahatan dan Ciptakan Kondisi Aman

5 October 2024 - 08:46 WIB

Keresahan Peratin Lampung Barat Soal Fenomena Oknum Wartawan Tukang Peras

5 October 2024 - 07:53 WIB

Suami Selegram Lampung Ditetapkan Tersangka KDRT oleh Polisi

4 October 2024 - 21:10 WIB

Trending di Bandar Lampung