Menu

Mode Gelap
 

Kecelakaan Lalu Lintas · 9 Jan 2024 18:39 WIB ·

Remuk Tulang Kaki dan Rahang, Ini Identitas Pemotor Tewas dan Sopir Tuck Kecelakaan di Jalinbar Semaka Tanggamus


 Korban meninggal dunia, kecelakaan motor versus truk di Jalinbar Pardawaras, Semaka, Tanggamus, Senin 9 Januari 2024. Foto : Edi Hidayat/Media Prioritastv.com. Perbesar

Korban meninggal dunia, kecelakaan motor versus truk di Jalinbar Pardawaras, Semaka, Tanggamus, Senin 9 Januari 2024. Foto : Edi Hidayat/Media Prioritastv.com.

Prioritastv.com, Tanggamus, Lampung – Pihak Puskesmas Sukaraja, Semaka telah memberikan identitas korban kecelakaan di Jalinbar Pekon Pardawaras Kecamatan Semaka, Tanggamus, Senin 9 Januari 2023 pukul 15.40 WIB. Ia adalah Celo (74), seorang pengendara motor yang berasal dari Pekon Kacapura, Semaka.

Informasi yang dihimpun, kejadian tragis ini terjadi saat Celo pulang dari kebun berjalan dari arah Pekon Srikuncoro dan hendak mengisi bensin di partamini di Pekon Pardawaras, Semaka.

Sopir truk yang terlibat dalam kecelakaan ini adalah Wahyu Santosa (34) warga Dusun Karajan Utara Desa Karya Sari Kec. Rengas Dengklok Kabupaten Karawang Provinsi Jabar. Truk yang dikemudikan oleh Wahyu Santosa  bergerak dari arah Sedayu, ia memberikan informasi sebelumnya dirinya dari Bengkulu.

Zulhelmk kselaku warga yang menolong korban mengatakan, bahwa kejadian saat dirinya sedang memperbaiki sepefs motor di samping rumahnya, lalu ia mendengar suara di jalan sehingga, keluar tiba tiba melihat itu satu buah mobil dengan motor bertabrakan.

“Motornya grandong, tabrakan langsung tidak jauh dari motor itu tidak jauh dari kepala mobil. Mobil dari arah Sedayu. Dan kata supir itu dari Bengkulu, sedangkan motor dari arah Sri Kuncoro, sepertinya akan masuk ke pom bensin mini,” kata Zulhelmi.

Berdasarkan keterangan Petugas Perawat Pelaksana Puskesmas Sukaraja, Sukron yang menangani korban mengatakan, korban mengalami beberapa luka yakni patah di pergelangan pergelangan kaki sebelah kiri dan luka pada rahang

“Kaki bawah sebelah kiri itu dia patah dan remuk, terus yang kedua yang paling fatal itu di rahang, rahang nggak ada luka cuma rahaknya patah, sehingga daerah banyak yang keluar dari telinga,” kata Sukron.

Diketahui, video dan foto peristiwa kecelakaan tragis terjadi di Jalan Lintas Barat Pekon Pardawaras Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus, beredar di media sosial, Selasa 9 Januari 2023, sore. Seorang pemotor tewas ditempat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun sementara, korban mengendarai motoe grandong yang biasa digunakan ke kebun, korban mengalami luka parah akibat tabrakan motor yang dikedarainya dengan truk Isuzu berplat B 9322 UXU.

Kecelakaan ini menunjukkan pentingnya keselamatan di jalan raya dan menegaskan perlunya kehati-hatian dalam berlalu lintas. Hingga saat ini terus dihimpun keterangan dari pihak berwenang dan emoga keluarga korban dapat diberikan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini. (Edi Hidayat)

Artikel ini telah dibaca 2,275 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Puncak Peringatan HUT Ke-79 TNI, Polres Tulang Bawang Berikan Surprise di Tiga Lokasi Berbeda

5 October 2024 - 14:52 WIB

Gruduk Kodim 0424, Kapolres Tanggamus Berikan Kejutan HUT ke-79 TNI

5 October 2024 - 14:21 WIB

Kejari Pringsewu Ucapkan Selamat HUT ke-79 TNI di Acara Syukuran Kodim 0424 Tanggamus

5 October 2024 - 12:13 WIB

Polsek Semaka Tanggamus Gelar Patroli Malam, Antisipasi Kejahatan dan Ciptakan Kondisi Aman

5 October 2024 - 08:46 WIB

Keresahan Peratin Lampung Barat Soal Fenomena Oknum Wartawan Tukang Peras

5 October 2024 - 07:53 WIB

Suami Selegram Lampung Ditetapkan Tersangka KDRT oleh Polisi

4 October 2024 - 21:10 WIB

Trending di Bandar Lampung