Menu

Mode Gelap
 

Kecelakaan Lalu Lintas · 11 Jan 2024 22:33 WIB ·

Korban Kecelakaan Tragis di Jalan Raya Pugung Tanggamus Teridentifikasi Warga Pringsewu, Ini Identitasnya ? 


 Kondisi korban Agung Setiawan usai pemeriksaan medis pihak RSUD Pringsewu paska kecelakaan di Jalinbar Pugung, Tanggamus, Kamis 11 Januari 2024. Foto : Polres Tanggamus. Perbesar

Kondisi korban Agung Setiawan usai pemeriksaan medis pihak RSUD Pringsewu paska kecelakaan di Jalinbar Pugung, Tanggamus, Kamis 11 Januari 2024. Foto : Polres Tanggamus.

Prioritastv.com, Tanggamus, Lampung – Polisi berhasil mengungkap identitas korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Pekon Tanjung Heran Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus yang terjadi, Kamis, 11 Januari 2024, dinihari pukul 02.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Tanggamus Iptu Ridwansyah, menyebut bahwa kecelakaaan tersebut melibatkan truk Box Mitsubishi Colt Diesel dengan nomor polisi B 9375 SCJ dan sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi BE 6026 UV.

“Korban meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut yakni pemotor bernama Agung Setiawan (22), warga Pekon Rantau Tijang Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu,” kata Ridwan dalam keterangan tertulis yang diterima Media Prioritastv.com.

Dikatakan Ridwan, awalnya memang korban tidak memiliki identitas sehingga pihaknya melakukan identifikasi dibantu Polsek jajaran Polres Tanggamus, sehingga identitas korban berhasil diketahui.

“Setelah keluarganya berhasil ditemukan, korban selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarganya,” katanya.

Korban terlibat tabrakan dengan truk box yang dikemudikan oleh Suhendra Kurniawan (28) warga Kelurahan Karang Jadi, Kecamatan Belitang III, Kabupaten Oku Timur, Provinsi Sumatera Selatan.

Kasat menyebut, dampak kecelakaan sangat tragis itu, pemotor Honda Beat dengan nomor polisi BE 6026 UV bernama Agung Setiawan mengalami luka robek di kepala bagian atas, dahi, dan lecet di paha kanan dan kiri.

“Akibat kecelakaan itu, selain korban meninggal ditempat, motor korban juga mengalami ringsek sehingga total kerugian keseluruhan Rp25 juta,” ujarnya.

Dijelaskan Ridwan, kronologi kejadian bermula truk Mitsubishi Colt Diesel B 9375 SCJ berjalan dari arah Pugung menuju Talang Padang.

Sementara sepeda motor Honda Beat BE 6026 UV melaju dari arah berlawanan, sehintgga dengan jarak yang sudah terlalu dekat, kedua kendaraan tidak dapat menghindar, menyebabkan terjadinya tabrakan fatal.

“Namun, ntuk penyebab hingga saat ini masih dalam proses penyelidikan,” jelasnya.

Kasat mengungkapkan, pihaknya segera merespons kejadian ini dengan menerima laporan, mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), melakukan TPTKP), juga mencatat keterangan dan identitas saksi-saksi, mengecek serta mencatat identitas korban di rumah sakit.

Selain itu juga mengamankan barang bukti terkait kecelakaan ini. Kasus ini sedang dalam penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan semua faktor penyebab pada kecelakaan tersebut.

“Terhadap sopir truk saat ini diamankan di Polres Tanggamus guna proses penyidikan penyebab kecelakaan dan proses lebih lanjut,” ungkapnya.

Untuk mencegah kejadian serupa, Kasat mengimbau pengemudi maupun pengendara agar menaati peraturan lalu lintas sehingga dapat mencegah tejadinya kecelakaan.

“Mari bersama-sama menaati peraturan lalu lintas, sebab keselamatan untuk kemanusiaan,” imbaunya.

Diketahui, sebelumnya beredar di media sosial seorang pemotor tewas ditempat, Kamis 11 Januari 2023, dinihari dalam kondisi menggenaskan tergeletak dengan kondisi kaki patah serta sejumlah luka, namun sayang korban tidak membawa identitas.

Sejumlah bertanya-tanya, kendaraan apa saja yang terlibat, dan berharap informasi terkait pria muda korban dari kecelakaan tragis tersebut. (Herdi).

Artikel ini telah dibaca 684 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Puncak Peringatan HUT Ke-79 TNI, Polres Tulang Bawang Berikan Surprise di Tiga Lokasi Berbeda

5 October 2024 - 14:52 WIB

Gruduk Kodim 0424, Kapolres Tanggamus Berikan Kejutan HUT ke-79 TNI

5 October 2024 - 14:21 WIB

Kejari Pringsewu Ucapkan Selamat HUT ke-79 TNI di Acara Syukuran Kodim 0424 Tanggamus

5 October 2024 - 12:13 WIB

Polsek Semaka Tanggamus Gelar Patroli Malam, Antisipasi Kejahatan dan Ciptakan Kondisi Aman

5 October 2024 - 08:46 WIB

Keresahan Peratin Lampung Barat Soal Fenomena Oknum Wartawan Tukang Peras

5 October 2024 - 07:53 WIB

Suami Selegram Lampung Ditetapkan Tersangka KDRT oleh Polisi

4 October 2024 - 21:10 WIB

Trending di Bandar Lampung