Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 9 Mar 2024 00:38 WIB ·

Anak Tidur Siang, Rumah Warga Semaka Tanggamus Tertimpa Pohon


 Kolase foto pohon menimpa atap, asbes yang jebol dan kondisi ruang keluarga Agus paska tertimpa pohon, Jumat 8 Maret 2024. Foto : Istimewa. Perbesar

Kolase foto pohon menimpa atap, asbes yang jebol dan kondisi ruang keluarga Agus paska tertimpa pohon, Jumat 8 Maret 2024. Foto : Istimewa.

Prioritastv.com, Tanggamus, Lampung – Cuaca buruk dengan hujan deras dan angin kencang melanda wilayah Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus. Akibatnya, pohon tumbang menimpa rumah milik Agus Herwanto di RT 10 RW 03, Pekon Sudimoro Bangun, Jumat 8 Maret 2024.

Meskipun atap rumah rusak parah dan peralatan elektronik mengalami kerusakan akibat kejadian tersebut, beruntungnya tidak ada korban jiwa. Agus Herwanto mengungkapkan kepanikannya karena saat kejadian anaknya sedang tidur siang.

Agus Herwanto juga membagikan kisah sedihnya melalui media sosial Facebook, dengan foto-foto yang memperlihatkan kayu tersandar di atap rumahnya dan atap yang roboh di ruang keluarga, di mana sebuah televisi dan kursi panjang terlihat berhadapan.

“Ya Allah alangkah sedih hati ini, rumahku tertimpa pohon, pas anakku tidur siang. Alhamdulillah masih diberi kesehatan dan umur yang panjang,” tulis Agus.

Dalam keterangannya, Agus menjelaskan bahwa kondisi atap rumahnya rusak akibat tertimpa pohon dengan kerugian 12 lembar asbes berikut televisi polytron 21 inci mati total.

“Untuk kerugian asbes 12 biji, satu bijinya Rp65 ribu sama tv merk polytron 21 inci mati, ya semua sekitar Rp2 juta,” kata Agus kepada Media Prioritastv.com.

Atas peristiwa itu, pesan penting yang dapat diambil pelajaran, agar masyarakat saat membuat rumah agar menjauhkan rumah dari pohon-pohon besar. Ataupun menebas pohon tersebut.

Semoga dengan antisipasi itu, kejadian serupa tidak terjadi di wilayah setempat maupun lainnya sebab tentu akan merugikan masyarakat sendiri. (Edi Hidayat)

Artikel ini telah dibaca 187 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Panen Buah Sawit Tanpa Izin Perusahaan, 6 Warga Lampung Tengah Ditangkap

25 October 2024 - 13:41 WIB

Polisi Gadungan di Bandar Lampung Tipu Wanita, Curi HP dan Kuras Rekening

25 October 2024 - 09:40 WIB

Katim Relawan Jalan Lurus Ajak Masyarakat Tanggamus Pilih Paslon Hi Saleh Asnawi dan Agus Suranto

24 October 2024 - 21:43 WIB

Rakor Pemberantasan Korupsi Terintegrasi 2024 di Purwakarta : ASN Diminta Perkuat Integritas 

24 October 2024 - 20:32 WIB

Prospek Budidaya Anggur di Pringsewu : Potensi Luas untuk Agrowisata dan Konsumsi

24 October 2024 - 20:09 WIB

Polda Lampung Gelar Pembinaan Penanggulangan dan Pencegahan Radikalisme-Intoleransi

24 October 2024 - 19:49 WIB

Trending di Lampung