Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 11 Mar 2024 00:49 WIB ·

Tanggapan Figur Bacalon Bupati Tanggamus Viral, Saleh Asnawi Siap, Samsul Belum Menanggapi, Mukhlis Tunggu Instruksi dan Dewi Belum Dikonfirmasi


 Kandidat Empat foto tokoh Bakal Calon Bupati Tanggamus yang beredar di media sosial dan WhatsApp group, Senin 4 Maret 2024. Foto : Rumah Demokrasi. Perbesar

Kandidat Empat foto tokoh Bakal Calon Bupati Tanggamus yang beredar di media sosial dan WhatsApp group, Senin 4 Maret 2024. Foto : Rumah Demokrasi.

Prioritastv.com, Tanggamus, Lampung – Persaingan dalam pemilihan kepala daerah akan segera bergulir di Kabupaten Tanggamus, Lampung. Sejumlah nama-nama bakal calon bupati telah muncul di tengah masyarakat khususnya media sosial, menciptakan dinamika politik yang menarik.

Di antara calon yang muncul, Haji Saleh telah menyatakan kesiapannya untuk bertarung dalam kontestasi politik tersebut. Saleh mengungkapkan visi dan misinya untuk mengembangkan Kabupaten Tanggamus menjadi lebih maju dan berkembang secara merata.

Dirinya juga menegaskan komitmennya bertekad mencalonkan diri sebagai Bupati Tanggamus dengan Thema deklarasi “Siap Menjadi Bupati Tanggamus”.

“Ini bukan tentang mencari uang, tetapi saya akan merasa berdosa karena tidak ikut membangun dan memajukan tanah kelahiran. Anak saya bersekolah semua, jadi pengusaha semua. Saya siap menjadi Bupati Tanggamus karena ingin mengabdi di tanah kelahiran,” kata Saleh Asnawi di Tangerang Selatan, Minggu 10 Maret 2024.

Namun, sementara Saleh Asnawi sudah menyatakan kesiapannya, calon lain seperti Samsul Hadi belum memberikan tanggapan resmi terkait kemungkinan pencalonannya.

Meskipun demikian, nama Samsul Hadi yang saat ini sebagai Ketua PCNU Tanggamus tetap menjadi sorotan publik sebagai salah satu figur yang memiliki potensi untuk bersaing dalam kontestasi politik di Tanggamus.

“Pagi mas, mohon maaf mas kami belom bisa memberikan tanggapan terkait postingan yang beredar,” kata tim Samsul kepada Media Prioritastv.com.

Selain itu, ada pula Mukhlis Basri yang tengah menunggu instruksi lebih lanjut dari partainya sebelum memutuskan langkah selanjutnya.

Mukhlis, yang telah lama berkecimpung dalam dunia politik, menjadi anggota DPRD Lampung 2019 – 2024 asal Partai Gerindra dan saat ini kembali terpilih menjadi Anggota DPRD Provinsi Lampung 2024 – 2029 dianggap memiliki pengalaman dan kapasitas untuk memimpin Tanggamus ke arah yang lebih baik.

“Terkait siapa sosok yang akan di calonkan menjadi bupati tanggamus nanti. Kami DPC Partai Gerindra Tanggamus sifatnya hanya tinggal menunggu intruksi saja. Jika memang diberi amanah kami siap berjuang untuk menjalankan intruksi partai,” kata Muklis, Sabtu 9 Maret 2024.

Sementara itu, salah satu nama lain yang turut diperbincangkan adalah Dewi Handajani, meskipun hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari pihaknya terkait keterlibatannya dalam kontestasi politik di Kabupaten Tanggamus.

Dewi Handjani, lazim disapa bunda Dewi adalah mantan Bupati Tanggamus 2029 – 2024, ia saat ini terpilih menjadi Caleg PDI-Perjungan mendapatkan signifikan di Dapil 1 Tanggamus (Kota Agung, Kota Agung Timur dan Kota Agung Barat).

Dengan munculnya sejumlah nama bakal calon bupati yang potensial, dinamika politik di Tanggamus semakin menarik untuk dipantau.

Selain itu mungkin kembali muncul tokoh-tokoh lain yang berpotensi menjadi bakal calon Bupati Tanggamus semisal Nuzul Irsan (Anggota DPRD Tanggamus asal Bandar Negeri Semuong), Agus Ciek (Pengusaha Pulau Panggung) atau tokoh lainnya.

Kedepannya, masyarakatpun diharapkan dapat memilih pemimpin yang mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi daerah mereka. Tentunya, proses pemilihan bupati yang demokratis dan transparan menjadi kunci bagi perubahan yang positif dan berkelanjutan di Tanggamus. (Red)

Artikel ini telah dibaca 534 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

HUT TNI ke-79, AKP Bambang Sugiono dan Jajaran Berikan Kejutan Spesial kepada Koramil 424-04 Talang Padang

5 October 2024 - 18:39 WIB

Puncak Peringatan HUT Ke-79 TNI, Polres Tulang Bawang Berikan Surprise di Tiga Lokasi Berbeda

5 October 2024 - 14:52 WIB

Gruduk Kodim 0424, Kapolres Tanggamus Berikan Kejutan HUT ke-79 TNI

5 October 2024 - 14:21 WIB

Kejari Pringsewu Ucapkan Selamat HUT ke-79 TNI di Acara Syukuran Kodim 0424 Tanggamus

5 October 2024 - 12:13 WIB

Polsek Semaka Tanggamus Gelar Patroli Malam, Antisipasi Kejahatan dan Ciptakan Kondisi Aman

5 October 2024 - 08:46 WIB

Keresahan Peratin Lampung Barat Soal Fenomena Oknum Wartawan Tukang Peras

5 October 2024 - 07:53 WIB

Trending di Lampung