Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 17 Apr 2024 20:40 WIB ·

Tanggamus Expo 2024 Siap, Kadis Koperindag : Hadirkan Kopi Setiap Stand, Catat Tanggal Pelaksanannya


 Pj Bupati Mulyadi Irsan saat Memimpin Rapat Persiapan Tanggamus Expo 2024 di Rupata Sekretariat Kabupaten Tanggamus, Rabu 17 April 2024. Foto : Herdi/Media Prioritastv.com. Perbesar

Pj Bupati Mulyadi Irsan saat Memimpin Rapat Persiapan Tanggamus Expo 2024 di Rupata Sekretariat Kabupaten Tanggamus, Rabu 17 April 2024. Foto : Herdi/Media Prioritastv.com.

Prioritastv.com, Tanggamus, Lampung –
Penjabat Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsan, memimpin rapat menyusun rangkaian acara Tanggamus Expo Tahun 2024 dengan tema “Tanggamus Menuju Berjaya”. Rapat tersebut berlangsung di ruang rapat utama Sekretariat Tanggamus pada Rabu, 17 April 2024.

Mulyadi menegaskan komitmennya untuk membuat Tanggamus Expo menjadi semeriah dan seoptimal mungkin dengan memahami medan dan lapangan. Acara tersebut direncanakan akan dibuka pada hari Senin, 22 April 2024, di Pekon Sinar Semendo, Kecamatan Talang Padang.

Dalam desain acara tersebut, akan diperhatikan dengan detail berbagai produk lokal dan kuliner khas Tanggamus, disesuaikan dengan bidang masing-masing. Mulyadi mengajak semua pihak terlibat untuk mempersiapkan stand mereka semaksimal mungkin.

Kepala Dinas Koperindag, Retno Novia Damayanti, menjelaskan bahwa Tanggamus Expo akan diikuti oleh 27 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), 20 Kecamatan, Forkopimda Kabupaten Tanggamus, dan 9 perusahaan.

“Setiap stand wajib menyiapkan kopi dan makanan cemilan, serta memasang penjor lampu untuk memperingati 27 tahun Kabupaten Tanggamus,” kata Retno.

Ditambahkannya, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pengunjung, acara akan menyediakan hiburan dan perlombaan baik siang maupun malam, termasuk acara mulli Mekhanai.

“Pembukaan stand kuliner direncanakan pada hari Minggu, 21 April 2024,” tegasnya.

Terkait masalah parkir, penanganannya akan diatur oleh tiga kepala pekon serta masyarakat setempat, yaitu Yulistina dari Pekon Sinar Semendo, Parijal Saleh dari Pekon Talang Padang, dan Aminnulloh dari Pekon Sinar Banten.

Melalui pengaturan tersebut, diharapkan terciptanya sinergitas dan keamanan yang baik dengan kolaborasi pihak keamanan baik TNI maupun Polri.

Rapat persiapan tersebut juga dihadiri oleh Asisten II Bidang Pembangunan dan Ekonomi, para kepala OPD se-Kabupaten Tanggamus, para camat, kepala Pekon Sinar Semendo, EO, dan staf terkait lainnya.

Semua pihak menunjukkan komitmen mereka untuk menjadikan Hari Ulang Tahun Kabupaten Tanggamus yang ke-27 ini sebagai momentum bersejarah yang meriah dan bermakna bagi seluruh masyarakat Tanggamus. (Herdi)

Artikel ini telah dibaca 198 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polsek Semaka Tanggamus Gelar Patroli Malam, Antisipasi Kejahatan dan Ciptakan Kondisi Aman

5 October 2024 - 08:46 WIB

Keresahan Peratin Lampung Barat Soal Fenomena Oknum Wartawan Tukang Peras

5 October 2024 - 07:53 WIB

Suami Selegram Lampung Ditetapkan Tersangka KDRT oleh Polisi

4 October 2024 - 21:10 WIB

Camat Pugung Tanggamus : Harapan Green House Melon Tanjung Heran Menjadi Agro Wisata

4 October 2024 - 21:02 WIB

Pj Bupati Tanggamus : TPI Higienis Resmi Dibuka, Berikan Harapan Peningkatan Pendapatan Nelayan

4 October 2024 - 20:43 WIB

Pj Gubernur Lampung Resmikan Poskesdes dan Green House di Tanjung Heran Pugung Tanggamus

4 October 2024 - 20:36 WIB

Trending di Lampung