Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 15 May 2024 10:30 WIB ·

Terima KTA, Balonbup Tanggamus Saleh Asnawi Resmi Kader Gerindra, Strategi Pilkada 2024 ?


 Ketua DPC Gerindra Tanggamus, Mukhlis Basri saat Menyerahkan KTA Partai kepada Hi. Mohammad Saleh Asnawi, Selasa 14 Mei 2024, malam. Foto : Dok. Gerindra Tanggamus Perbesar

Ketua DPC Gerindra Tanggamus, Mukhlis Basri saat Menyerahkan KTA Partai kepada Hi. Mohammad Saleh Asnawi, Selasa 14 Mei 2024, malam. Foto : Dok. Gerindra Tanggamus

Prioritastv.com, Tanggamus, Lampung – Bakal Calon Bupati Tanggamus yang dikenal sebagai pengusaha dan politisi, Hi. Mohammad Saleh Asnawi, resmi bergabung dengan Partai Gerindra setelah diterbitkannya Kartu Tanda Anggota (KTA) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.

Penyerahan KTA tersebut dilakukan langsung oleh Ketua DPC Partai Gerindra Tanggamus, Mukhlis Basri, didampingi oleh jajaran pengurus DPC lainnya di Rumah Adat Bulapis Batang, Pekon Banding Agung, Talang Padang, Tanggamus, pada hari Selasa, 14 Mei 2024.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Tanggamus, Torifki Arisando, menyatakan bahwa bergabungnya Moh. Saleh Asnawi memberikan tambahan kekuatan bagi Partai Gerindra di Kabupaten Tanggamus.

“Dengan bergabungnya beliau, tentunya akan memberikan dampak positif bagi Partai Gerindra,” kata Torifki Arisando mewakili Ketua DPC Partai Gerindra Tanggamus, Mukhlis Basri.

Torifki menambahkan bahwa H. Saleh Asnawi kini resmi menjadi kader dan anggota Partai Gerindra setelah diterbitkannya KTA dari DPP Partai Gerindra.

“Hari ini resmi H. Saleh Asnawi menjadi anggota dan kader dari Partai Gerindra dengan telah diterbitkannya KTA dari DPP Partai Gerindra. Ini tidak ada kaitannya dengan pencalonan kepala daerah dalam Pilkada nanti,” ucapnya.

Persiapan Pilkada Tanggamus

Mengenai Pilkada Tanggamus yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024, Torifki menegaskan bahwa Partai Gerindra akan mengusung kader internalnya sendiri untuk maju sebagai calon bupati.

“Dipastikan Gerindra akan mengusung kadernya sendiri untuk maju di Pilbup Tanggamus,” tegasnya.

Langkah ini, menurut Torifki, sesuai dengan pernyataan Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, yang menegaskan bahwa partainya akan mengusung kader internal untuk maju di Pilkada 2024. Gerindra saat ini sedang mendata kader-kader internal yang dianggap layak untuk maju di Pilkada.

“Secara umum, hasil rapat koordinasi nasional Partai Gerindra mengamanatkan para kader internal menjadi calon gubernur, calon bupati, maupun calon wali kota. Hal ini tercermin dari keputusan DPC Gerindra Tanggamus untuk tidak membuka pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah di Pilkada 2024 ini,” jelasnya.

Strategi Koalisi dan Target Pemilu

Meskipun Gerindra berencana mengusung kader internal sebagai calon bupati, Torifki menegaskan bahwa partai ini tetap akan membangun koalisi dengan partai-partai lain yang siap mengusung kader Gerindra dalam Pilbup nanti.

“Dengan hasil Pemilu 2024 yang berhasil meraih delapan kursi, Gerindra tinggal mencari satu kursi tambahan untuk koalisi sehingga sudah bisa mengusung calon sendiri,” ungkapnya.

Terkait figur yang akan diusung dalam Pilkada nanti, Torifki hanya tersenyum dan menyatakan bahwa hal tersebut menjadi kewenangan DPP Partai Gerindra.

“Kami berharap, dengan kesiapan Gerindra untuk maju dalam pemilihan Kepala Daerah, bisa mendapatkan dukungan dari masyarakat seperti pada pelaksanaan Pemilu Legislatif 2024 lalu,” tandasnya.

Dengan bergabungnya Moh. Saleh Asnawi ke dalam Partai Gerindra, diharapkan partai ini semakin solid dan siap menghadapi Pilkada 2024 dengan optimisme tinggi, sekaligus terus berkontribusi bagi kemajuan Kabupaten Tanggamus.

Diketahui Moh. Saleh Asnawi, yang memiliki tagline Jalan Lurus sebelumnya juga telah mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran Calon Kepala Daerah di Partai PAN, NasDem dan PKB. (Asrul Ariski)

Artikel ini telah dibaca 305 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

HUT TNI ke-79, AKP Bambang Sugiono dan Jajaran Berikan Kejutan Spesial kepada Koramil 424-04 Talang Padang

5 October 2024 - 18:39 WIB

Puncak Peringatan HUT Ke-79 TNI, Polres Tulang Bawang Berikan Surprise di Tiga Lokasi Berbeda

5 October 2024 - 14:52 WIB

Gruduk Kodim 0424, Kapolres Tanggamus Berikan Kejutan HUT ke-79 TNI

5 October 2024 - 14:21 WIB

Kejari Pringsewu Ucapkan Selamat HUT ke-79 TNI di Acara Syukuran Kodim 0424 Tanggamus

5 October 2024 - 12:13 WIB

Polsek Semaka Tanggamus Gelar Patroli Malam, Antisipasi Kejahatan dan Ciptakan Kondisi Aman

5 October 2024 - 08:46 WIB

Keresahan Peratin Lampung Barat Soal Fenomena Oknum Wartawan Tukang Peras

5 October 2024 - 07:53 WIB

Trending di Lampung