Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 24 Aug 2024 13:49 WIB ·

Didampingi Bacawabup Tanggamus Ammar Sirajuddin, Dewi Handajani Patuhi Rekomendasi DPP PDIP


 Pasangan Calon Bupati  dan Wakil Bupati Tanggamus Pilkada 2024 asal PDIP. Perbesar

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus Pilkada 2024 asal PDIP.

Prioritastv.com, Tanggamus, Lampung – Terpilihnya dr. Ammar Sirajuddin sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Kabupaten Tanggamus mendampingi petahana Hj. Dewi Handajani dalam Pilkada Serentak 2024, disambut baik oleh Dewi yang menegaskan akan mematuhi seluruh rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan.

Dewi menjelaskan bahwa proses penjaringan Bacawabup di PDI Perjuangan melewati tiga tahapan utama, dimulai dari tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC), kemudian dilanjutkan ke tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD), dan akhirnya keputusan berada di tangan DPP PDIP.

“Proses penjaringan memang bisa dilakukan secara online, termasuk oleh Pak Ammar. Beliau adalah putra daerah yang memiliki akar kuat di Tanggamus, dengan kakeknya berasal dari Pekon Negara Batin, Kotaagung Barat. Setelah berkarir di Serang, beliau merasa terpanggil untuk memberikan kontribusi bagi daerahnya. Sebagai kader partai, saya tentunya harus mematuhi rekomendasi dari PDI Perjuangan,” kata Dewi pada Jumat 23 Agustus 2024.

Dalam kesempatan itu, Dewi juga menyinggung soal Kurnain, kader Partai Nasdem yang sempat dijagokan sebagian Bacawabup menjadi pendampingnya dalam Pilkada mendatang.

“Saat menerima rekomendasi dari Partai Nasdem beberapa waktu lalu, rekomendasi itu kami sampaikan ke DPC, DPD hingga DPP PDIP. Namun, keputusan akhir tentang siapa yang akan mendampingi saya sebagai Bacawabup sepenuhnya berada di tangan DPP PDIP,” jelasnya.

Sebagai kader yang loyal kepada partai, Dewi menyatakan kesiapannya untuk mematuhi keputusan DPP PDIP, yang merekomendasikan Ammar Sirajuddin sebagai Bacawabup Tanggamus.

“Saya juga sudah menyampaikan permohonan maaf kepada Pak Kurnain. Inilah dinamika politik, rekomendasi dari PDI Perjuangan sudah keluar, dan nama Pak Ammar telah direkomendasikan. Saya berharap kita tetap bersinergi untuk membangun Tanggamus ke depan. Saya sangat menghargai Pak Kurnain dan Partai Nasdem, dan saya berharap Nasdem tetap memberikan dukungannya, meskipun kita tetap menghargai hak politik mereka,” bebernya

Dewi menambahkan, Ammar Sirajuddin akan segera kembali ke kampung halamannya untuk maju sebagai Calon Wakil Bupati, membawa kontribusi dan pengalaman yang dimilikinya demi kemajuan Kabupaten Tanggamus.

“Saat ini beliau sedang mengurus segala persiapan. Saya sudah berbicara dengan beliau dan beliau menyatakan siap. Dalam waktu dekat ini, beliau akan menemui masyarakat Tanggamus,” ungkap Dewi.

Dalam kesempatan itu, Dewi juga mengajak seluruh masyarakat Tanggamus untuk menciptakan suasana sejuk, aman, dan damai di tengah konstelasi politik saat ini.

“Siapapun yang nanti terpilih sebagai pemimpin di Kabupaten Tanggamus harus kita hargai. Saya berharap kita semua bisa menjaga suasana kondusif, aman, dan nyaman. Jangan sampai ada permusuhan di antara kita yang bisa mencederai arti demokrasi itu sendiri,” pungkasnya. (Herdi)

Artikel ini telah dibaca 308 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Calon Bupati Tanggamus Dewi Handajani Senam Akbar Bersama Ribuan Pendukung di Pugung

25 October 2024 - 21:30 WIB

Avanza Hantam Fuso di Tulang Bawang Barat, 3 Orang Meninggal Dunia

25 October 2024 - 18:44 WIB

Tekab 308 Presisi Polres Tulang Bawang Ringkus Pelaku Curat Kabel Milik PLN, AKP Indik: Residivis Pencurian Baterai Tower

25 October 2024 - 15:39 WIB

Panen Buah Sawit Tanpa Izin Perusahaan, 6 Warga Lampung Tengah Ditangkap

25 October 2024 - 13:41 WIB

Polisi Gadungan di Bandar Lampung Tipu Wanita, Curi HP dan Kuras Rekening

25 October 2024 - 09:40 WIB

Katim Relawan Jalan Lurus Ajak Masyarakat Tanggamus Pilih Paslon Hi Saleh Asnawi dan Agus Suranto

24 October 2024 - 21:43 WIB

Trending di Lampung