Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 4 Sep 2024 15:29 WIB ·

Tegaskan Netralitas ASN, Pj Bupati Pringsewu Kunjungi Bawaslu


 Pj Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan melaksanakan foto bersama Bawaslu usai kunjungan, Selasa 3 September 2024. Perbesar

Pj Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan melaksanakan foto bersama Bawaslu usai kunjungan, Selasa 3 September 2024.

Prioritastv.com Pringsewu, Lampung – Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu, Marindo Kurniawan,  melakukan peninjauan kesiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pringsewu, Selasa 3 September 2024.

Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan seluruh persiapan Pilkada berjalan lancar sesuai dengan peraturan yang berlaku serta memperkuat komitmen netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) selama proses Pilkada.

Dalam kunjungannya, Pj Bupati Dr. Marindo Kurniawan menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Pringsewu telah membentuk Tim Pengawasan Internal untuk memastikan netralitas ASN selama tahapan Pilkada berlangsung.

“Kami telah berkoordinasi dengan seluruh elemen terkait, termasuk Forkopimda, untuk memastikan ASN di Kabupaten Pringsewu tetap netral dan tidak terlibat dalam politik praktis,” ujar Marindo.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut, Bawaslu Kabupaten Pringsewu memaparkan rencana pelaksanaan Ikrar Netralitas yang akan diikuti oleh para Lurah, Kepala Pekon, dan Badan Hippun Pemekonan (BHP) se-Kabupaten Pringsewu.

Ikrar ini bertujuan untuk memperkuat komitmen para pemimpin di tingkat desa agar menjaga netralitas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas selama masa Pilkada.

Ketua Bawaslu Kabupaten Pringsewu menyampaikan bahwa pihaknya akan terus bersinergi dengan pemerintah daerah dan seluruh pemangku kepentingan untuk memastikan penyelenggaraan Pilkada 2024 yang adil, jujur, dan transparan.

“Kami mengapresiasi langkah Pj Bupati dalam membentuk Tim Pengawasan Internal dan berharap Ikrar Netralitas yang akan dilakukan nanti menjadi landasan kuat bagi seluruh ASN di Pringsewu untuk menjaga integritas dalam proses demokrasi ini,” ujarnya.

Dengan berbagai persiapan ini, diharapkan Pilkada 2024 di Kabupaten Pringsewu dapat berlangsung aman, tertib, dan sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi. Pemerintah Kabupaten Pringsewu bersama Bawaslu berkomitmen menciptakan suasana kondusif dan menjaga kepercayaan masyarakat dalam proses Pemilu. (Samuel)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polsek Semaka Tanggamus Gelar Patroli Malam, Antisipasi Kejahatan dan Ciptakan Kondisi Aman

5 October 2024 - 08:46 WIB

Keresahan Peratin Lampung Barat Soal Fenomena Oknum Wartawan Tukang Peras

5 October 2024 - 07:53 WIB

Suami Selegram Lampung Ditetapkan Tersangka KDRT oleh Polisi

4 October 2024 - 21:10 WIB

Camat Pugung Tanggamus : Harapan Green House Melon Tanjung Heran Menjadi Agro Wisata

4 October 2024 - 21:02 WIB

Pj Bupati Tanggamus : TPI Higienis Resmi Dibuka, Berikan Harapan Peningkatan Pendapatan Nelayan

4 October 2024 - 20:43 WIB

Pj Gubernur Lampung Resmikan Poskesdes dan Green House di Tanjung Heran Pugung Tanggamus

4 October 2024 - 20:36 WIB

Trending di Lampung