Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 19 Sep 2024 11:33 WIB ·

KPU Tanggamus Gelar Orientasi Tugas dan Pembekalan Anggota PPS Pilkada 2024


 Pelaksanaan pembekalan PPS Pilkada 2024 di Kabupaten Tanggamus di Hotel Royal Gisting, Rabu 18  September 2024 | Herdi/Media Prioritastv.com. Perbesar

Pelaksanaan pembekalan PPS Pilkada 2024 di Kabupaten Tanggamus di Hotel Royal Gisting, Rabu 18 September 2024 | Herdi/Media Prioritastv.com.

Prioritastv.com, Tanggamus, Lampung – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanggamus mengadakan orientasi tugas dan pembekalan bagi anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam rangka menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati pada tahun 2024.

Acara yang berlangsung di Hotel Royal, Kecamatan Gisting, kemarin Rabu 18 September 2024, dimulai pukul 09.00 WIB dan dihadiri oleh 234 anggota PPS dari lima kecamatan di Kabupaten Tanggamus.

Peserta berasal dari Kecamatan Wonosobo, Kecamatan Kota Agung, Kecamatan Kota Agung Timur (Kotim), Kecamatan Gunung Alip, dan Kecamatan Sumberejo.

Menurut jadwal untuk kecamatan lain dihari ke-2, dilaksanakan esok Jum’at, 20 September 2024 dilaksanakan di Hotel Urban Kabupaten Pringsewu, dan dihari yang ke-3 atau terakhir pada Sabtu 21 September 2024 akan kembali digelar di Hotel Royal Gisting.

Orientasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang tugas dan wewenang anggota PPS sesuai dengan undang-undang yang berlaku, menanamkan nilai-nilai integritas, serta menyatukan persepsi dan tindakan dalam pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Pembukaan oleh Komisioner KPU Tanggamus

Acara dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Kabupaten Tanggamus, Angga Lazuardy, yang diwakili oleh Habibi. Dalam sambutannya, Habibi menyampaikan bahwa kegiatan ini dibiayai melalui anggaran hibah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tanggamus tahun 2024.

Ia menegaskan pentingnya menjaga kesehatan dan mengatur waktu dengan baik bagi seluruh anggota PPS, mengingat tanggung jawab besar yang mereka emban dalam menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Tanggamus.

Pesan Penting untuk Anggota PPS Pilkada 2024 Tanggamus

Habibi juga menambahkan bahwa para narasumber akan memberikan arahan dan materi yang dibutuhkan agar para anggota PPS mampu menjadi penyelenggara yang profesional dan netral.

“Banyak kepentingan yang harus diakomodasi dalam proses Pilkada ini, sehingga kita harus memastikan bahwa pemilihan berjalan kondusif, aman, dan lancar,” tegasnya.

Pemerintah daerah turut mendukung penuh penyelenggaraan Pilkada yang damai dan teratur, dengan harapan bahwa seluruh anggota PPS dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin demi tercapainya pemilu yang sukses dan berkualitas.

Persiapan Menjelang Pilkada 2024 Tangamus

Kegiatan orientasi ini merupakan langkah penting KPU Kabupaten Tanggamus dalam mempersiapkan seluruh penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan dan desa.

Dengan pembekalan ini, diharapkan seluruh anggota PPS dapat bekerja secara maksimal dan memahami setiap aspek teknis dan non-teknis yang terkait dengan penyelenggaraan Pilkada 2024, baik dalam pemilihan Gubernur maupun Bupati.

Komitmen KPU Tanggamus untuk terus meningkatkan kualitas dan integritas pemilu diharapkan dapat mewujudkan Pilkada yang demokratis dan sesuai dengan prinsip-prinsip pemilu yang jujur, adil, dan transparan. (Herdi)

Artikel ini telah dibaca 54 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

HUT TNI ke-79, AKP Bambang Sugiono dan Jajaran Berikan Kejutan Spesial kepada Koramil 424-04 Talang Padang

5 October 2024 - 18:39 WIB

Puncak Peringatan HUT Ke-79 TNI, Polres Tulang Bawang Berikan Surprise di Tiga Lokasi Berbeda

5 October 2024 - 14:52 WIB

Gruduk Kodim 0424, Kapolres Tanggamus Berikan Kejutan HUT ke-79 TNI

5 October 2024 - 14:21 WIB

Kejari Pringsewu Ucapkan Selamat HUT ke-79 TNI di Acara Syukuran Kodim 0424 Tanggamus

5 October 2024 - 12:13 WIB

Polsek Semaka Tanggamus Gelar Patroli Malam, Antisipasi Kejahatan dan Ciptakan Kondisi Aman

5 October 2024 - 08:46 WIB

Keresahan Peratin Lampung Barat Soal Fenomena Oknum Wartawan Tukang Peras

5 October 2024 - 07:53 WIB

Trending di Lampung