Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 21 Sep 2024 22:03 WIB ·

Dukung UMKM Lokal, Penjabat Gubernur Lampung Kunjungi Dekranasda Kafe Pringsewu


 Pj Gubernur Lampung Samsudin saat mengunjungi Dekrafe Pringsewu, Sabtu 21 September 2024. Perbesar

Pj Gubernur Lampung Samsudin saat mengunjungi Dekrafe Pringsewu, Sabtu 21 September 2024.

Prioritastv.com, Pringsewu, Lampung – Penjabat (Pj) Gubernur Lampung, Samsudin, bersama Penjabat Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Maidawati Samsudin, melakukan kunjungan ke Dekranasda Kafe (Dekrafe) Pringsewu yang terletak di Komplek Galeri Dekranasda Kabupaten Pringsewu, Rest Area KM 37 Jln. Lintas Barat Sumatera, Pekon Wates Timur, Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu, pada Sabtu 21 September 2024, sore.

Kunjungan ini menjadi momen istimewa, karena merupakan kali pertama Penjabat Gubernur Lampung mengunjungi Dekrafe di Kabupaten Pringsewu. Dalam kunjungan tersebut, Samsudin bersama Maidawati Samsudin juga menyempatkan diri melihat berbagai produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dari Kabupaten Pringsewu yang dipamerkan di Galeri Dekranasda.

Dukungan Pj Gubernur Lampung untuk UMKM Pringsewu

Dalam sambutannya, Penjabat Gubernur Lampung menekankan pentingnya bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Pringsewu untuk mengikuti perkembangan zaman dan memanfaatkan teknologi, terutama media sosial seperti Instagram, TikTok, dan Facebook sebagai sarana promosi produk.

“Pelaku UMKM harus bisa memanfaatkan kemajuan teknologi dan media sosial untuk memperluas jangkauan pasar,” ujar Samsudin.

Ia juga memberikan pesan khusus terkait pengelolaan Dekrafe agar terus meningkatkan kualitas layanan dan produk yang ditawarkan. Dukungan ini diharapkan mampu mendorong kemajuan UMKM di Pringsewu agar lebih kompetitif di pasar yang semakin digital.

Inovasi Dekrafe Pringsewu, Dukung UMKM Lokal

Dekrafe merupakan inovasi dari Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniawan, dan Penjabat Ketua Dekranasda Kabupaten Pringsewu, Agnesia Marindo.

Inovasi ini dihadirkan sebagai upaya mendukung, mengembangkan, serta memajukan Dekranasda dan UMKM di Kabupaten Pringsewu.

Dekrafe bukan hanya sekadar kafe, tetapi juga menjadi pusat promosi dan penjualan produk-produk lokal UMKM yang diharapkan dapat meningkatkan perekonomian daerah.

Harapan untuk UMKM Pringsewu

Dengan kunjungan ini, pemerintah daerah melalui Dekranasda berkomitmen untuk terus memberikan dukungan penuh terhadap pelaku UMKM di Kabupaten Pringsewu, tidak hanya dalam bentuk promosi, tetapi juga peningkatan kapasitas agar bisa bersaing di era digital.

Dukungan dari Pemerintah Provinsi Lampung diharapkan bisa semakin mendorong UMKM di Pringsewu untuk maju dan berkembang, sejalan dengan visi pembangunan ekonomi berbasis kerakyatan. (Samuel)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polsek Semaka Tanggamus Gelar Patroli Malam, Antisipasi Kejahatan dan Ciptakan Kondisi Aman

5 October 2024 - 08:46 WIB

Keresahan Peratin Lampung Barat Soal Fenomena Oknum Wartawan Tukang Peras

5 October 2024 - 07:53 WIB

Suami Selegram Lampung Ditetapkan Tersangka KDRT oleh Polisi

4 October 2024 - 21:10 WIB

Camat Pugung Tanggamus : Harapan Green House Melon Tanjung Heran Menjadi Agro Wisata

4 October 2024 - 21:02 WIB

Pj Bupati Tanggamus : TPI Higienis Resmi Dibuka, Berikan Harapan Peningkatan Pendapatan Nelayan

4 October 2024 - 20:43 WIB

Pj Gubernur Lampung Resmikan Poskesdes dan Green House di Tanjung Heran Pugung Tanggamus

4 October 2024 - 20:36 WIB

Trending di Lampung