Menu

Mode Gelap
 

DKI Jakarta · 1 Oct 2024 14:25 WIB ·

Putri Calon Bupati Pringsewu Dilantik Menjadi Anggota DPD-RI


 Almira Nabila Fauzi Putri, putri dari Dr. Fauzi, calon Bupati Pringsewu dilantik menjadi anggota DPD-RI, Selasa 1 Oktober 2024. Perbesar

Almira Nabila Fauzi Putri, putri dari Dr. Fauzi, calon Bupati Pringsewu dilantik menjadi anggota DPD-RI, Selasa 1 Oktober 2024.

Prioritastv.com, Pringsewu, Lampung – Salah satu anggota terpilih DPD dari Provinsi Lampung adalah Almira Nabila Fauzi Putri, putri dari Dr. Fauzi, calon Bupati Pringsewu dilantik menjadi anggota DPD Republik Indonesia.

Pelantikan anggota DPR RI, DPD RI, dan MPR RI di Gedung Nusantara, Jakarta ini menandai dimulainya masa jabatan anggota DPR, DPD, dan MPR periode 2024-2029, Selasa 1 Oktober 2024.

Selain Almira, tiga anggota DPD lainnya dari Lampung yang turut dilantik adalah Dr. Bustami Zainudin, Drs. H. Ahmad Bastian, dan KH. Ir. Abdul Hakim.

Pelantikan ini setelah Anggota DPD RI terpilih yakni Jihan Nurlela, bakal maju berpasangan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2024.

Acara ini juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Presiden terpilih, Prabowo Subianto, beserta sejumlah pejabat tinggi negara lainnya.

Almira Nabila Fauzi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Lampung atas kepercayaan yang diberikan.

“Mudah-mudahan dengan potensi keilmuan dan pengalaman yang saya miliki, saya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Lampung. Saya akan memperjuangkan aspirasi masyarakat sesuai kewenangan dan fungsi saya di DPD,” ujarnya.

Almira juga berharap agar Provinsi Lampung, sebagai pintu gerbang Pulau Sumatera dan daerah penyangga Jakarta, dapat semakin berkembang dan meningkatkan perekonomiannya.

Acara pelantikan ini dimulai dengan prosesi pelantikan anggota DPR RI, dilanjutkan dengan anggota DPD RI, dan ditutup dengan pelantikan anggota MPR RI.

Dengan momentum yang bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila, pelantikan ini diharapkan dapat memperkuat semangat kebangsaan dan komitmen para wakil rakyat dalam memperjuangkan kepentingan bangsa dan negara. (Davit)

Artikel ini telah dibaca 184 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pekon di Lampung Barat Kembangkan Budidaya Lele Sistem Bioflok

23 October 2024 - 20:27 WIB

Polisi Uji Sampel Jajanan Spicy Noodle Stick Diduga Penyebab Keracunan 12 Siswa di Bandar Lampung

23 October 2024 - 20:07 WIB

Paslon ZeinJo Kooperatif Penuhi Undangan Bawaslu Purwakarta untuk Klarifikasi Laporan

23 October 2024 - 19:41 WIB

26 Kepala UPT SD dan SMP di Pringsewu Dilantik Pj Bupati

23 October 2024 - 19:28 WIB

Pemkab Lampung Barat Gelar Bimtek Statistik Sektoral 2024 : Meski Satu Data, Sangat Penting Dalam Proses Pengambilan Kebijakan  

23 October 2024 - 18:46 WIB

Debat Publik Pilkada Tanggamus 2024 : Adu Visi dan Misi Paslon dalam Transformasi Pembangunan

23 October 2024 - 18:31 WIB

Trending di Lampung