Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 4 Oct 2024 20:36 WIB ·

Pj Gubernur Lampung Resmikan Poskesdes dan Green House di Tanjung Heran Pugung Tanggamus


 Pj Gubernur Lampung Samsudin saat memotong pita tanda operasional Poskesdes Tanher Jaya di Pekon Tanjung Heran, Pugung, Tanggamus, Jumat 4 Oktober 2024 | Asrul Ariski/Media Prioritastv.com. Perbesar

Pj Gubernur Lampung Samsudin saat memotong pita tanda operasional Poskesdes Tanher Jaya di Pekon Tanjung Heran, Pugung, Tanggamus, Jumat 4 Oktober 2024 | Asrul Ariski/Media Prioritastv.com.

Prioritastv.com, Tanggamus, Lampung – Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Lampung, Samsudin, melakukan kunjungan kerja ke Dusun Merabung 1, Pekon Tanjung Heran, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus, Jumat 4 Oktober 2024.

Kunjungan yang berlangsung dari pukul 14.50 hingga 16.33 WIB ini bertujuan untuk meresmikan Poskesdes Tanher Jaya dan meninjau Green House Bunga Tanjung, yang fokus pada produksi tanaman melon.

Rombongan PJ Gubernur tiba di lokasi , disambut oleh masyarakat setempat. Acara dimulai dengan pemotongan pita sebagai tanda peresmian Poskesdes Tanher Jaya, yang diharapkan dapat memberikan layanan kesehatan optimal bagi masyarakat Pekon Tanjung Heran, khususnya dalam upaya pencegahan stunting.

Dalam sambutannya, PJ Gubernur Samsudin menyampaikan harapannya agar peresmian Poskesdes dan Green House ini menjadi langkah penting bagi kemajuan pekon.

“Dengan adanya Poskesdes baru ini, diharapkan pelayanan kesehatan masyarakat akan meningkat, khususnya dalam mencegah stunting. Selain itu, Green House Bunga Tanjung dapat menjadi contoh bagi pekon lain dalam pengembangan usaha tani melon dan UMKM KWT (Kelompok Wanita Tani),” ujar Samsudin.

PJ Gubernur juga menambahkan bahwa Pekon Tanjung Heran diharapkan dapat menjadi percontohan bagi pekon lain di Tanggamus, baik dalam hal kesehatan maupun pengembangan ekonomi berbasis komunitas. (Asrul Ariski)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Suami Selegram Lampung Ditetapkan Tersangka KDRT oleh Polisi

4 October 2024 - 21:10 WIB

Camat Pugung Tanggamus : Harapan Green House Melon Tanjung Heran Menjadi Agro Wisata

4 October 2024 - 21:02 WIB

Pj Bupati Tanggamus : TPI Higienis Resmi Dibuka, Berikan Harapan Peningkatan Pendapatan Nelayan

4 October 2024 - 20:43 WIB

Pj Gubernur Lampung Resmikan TPI Higienis di Pelabuhan Perikanan Kota Agung, Dorong Peningkatan Ekonomi Nelayan Tanggamus

4 October 2024 - 18:33 WIB

Kaget Distop Polisi, Tukang Ojek di Tanggamus Justru Dapat Nasi Kotak Jumat Berkah dari Polres

4 October 2024 - 18:22 WIB

Bawaslu Pesawaran Temukan Ribuan APK Paslon di Mobil Camat Negeri Katon, Tindakan Tegas Menyusul

4 October 2024 - 18:14 WIB

Trending di Lampung